fbpx

Susu Prenagen untuk Ibu Hamil, Dukung Perkembangan Janin!

Susu Prenagen untuk Ibu Hamil, Dukung Perkembangan Janin!

Masa kehamilan adalah periode penting bagi setiap wanita, karena bukan hanya perlu menjaga kesehatan diri sendiri, tetapi juga janin dalam kandungan. Adapun salah satu cara menjaga kesehatan kehamilan adalah minum susu ibu hamil. Saat ini, ada banyak rekomendasi susu yang bisa menjadi pilihan, seperti susu Prenagen untuk ibu hamil.

Susu ini menyediakan beberapa pilihan yang bisa ibu konsumsi sesuai dengan kebutuhan. Nah, jika ingin mengetahui informasi lebih lanjut mengenai manfaat dan rekomendasi susu Prenagen untuk ibu hamil, simak selengkapnya di artikel ini!

Manfaat Susu Prenagen untuk Ibu Hamil

Memilih susu di pasaran untuk bumil tentu perlu berhati-hati. Sebab, ibu perlu menentukan susu yang bisa mendukung kesehatan kehamilan dan tumbuh kembang janin. 

Salah satu susu yang baik untuk bumil adalah Prenagen. Susu ini memiliki sejumlah nutrisi yang baik untuk mendukung kehamilan. Nah, berikut ini adalah nutrisi dan manfaat susu Prenagen untuk ibu hamil.

1. Mengandung Vitamin dan Mineral

Salah satu kandungan nutrisi dalam susu Prenagen untuk bumil adalah vitamin serta mineral. Pada dasarnya, kedua nutrisi ini perlu ibu penuhi selama masa kehamilan. 

Vitamin dan mineral membantu mendukung sistem kekebalan tubuh ibu, memaksimalkan tumbuh kembang janin, hingga mencegah risiko komplikasi kehamilan. Di sisi lain, asupan vitamin dan mineral yang kurang dapat meningkatkan risiko keguguran. Itulah sebabnya, ibu perlu mencukupi kebutuhan mineral dan vitamin selama masa kehamilan.

2. Mengandung Zat Besi

Susu Prenagen juga mengandung zat besi yang penting bagi masa kehamilan. Sebab, zat besi bisa membantu tubuh dalam membentuk hemoglobin. Nah, hemoglobin tersebut berfungsi untuk mengedarkan oksigen dari paru-paru ke seluruh tubuh memanfaatkan sel darah merah.

Baca Juga  Gejala Mastitis pada Ibu Menyusui & Pengobatannya, Simak!

Jadi, selama kandungan zat besi dalam tubuh ibu cukup, maka nutrisi bayi juga tetap terpenuhi. Di sisi lain, jika bayi dalam kandungan kekurangan oksigen, maka bisa memicu masalah kesehatan, seperti penyakit jantung setelah kelahiran, cerebral palsy, hingga janin meninggal dalam kandungan. Tak berhenti di situ, zat besi juga penting untuk menyalurkan nutrisi melalui sel darah merah hingga menembus plasenta.

3. Kaya akan DHA

Kandungan susu Prenagen untuk bumil berikutnya adalah DHA. Nutrisi ini berperan untuk membantu memperkuat janin selama dalam kandungan, mendukung perkembangan otak, sistem saraf, dan mata bayi.

Maka dari itu, mencukupi kebutuhan DHA selama masa kehamilan bisa membantu bayi meningkatkan kecerdasan otaknya di masa depan.

4. Mengandung Asam Folat

Kandungan susu Prenagen untuk ibu hamil yang terakhir adalah asam folat atau vitamin B12. Nutrisi ini juga bermanfaat untuk mendukung kesehatan ibu maupun pertumbuhan janin dalam kandungan.

Adapun beberapa manfaat asam folat adalah mencegah cacat tabung saraf pada bayi, membantu pembentukan sel darah merah, serta menjaga sistem imunitas tubuh.

Rekomendasi Susu Prenagen untuk Ibu Hamil

Nah, susu Prenagen memiliki beberapa varian yang baik untuk mendukung kesehatan bumil maupun pertumbuhan dan perkembangan buah hati dalam kandungan.

Adapun rekomendasi susu Prenagen untuk ibu hamil adalah sebagai berikut:

1. Prenagen Esensis

Salah satu varian susu Prenagen untuk ibu yang tengah menjalani promil adalah Prenagen Esensis. Susu ini berperan dalam menjaga kesehatan sistem reproduksi dan meningkatkan peluang hamil. Di samping itu, Prenagen Esensis juga rendah lemak dan memiliki kandungan zinc yang baik bagi ibu yang sedang menjalani program hamil.

Selain itu, susu Prenagen Esensis juga memiliki kandungan lain, seperti asam folat dan protein yang berperan dalam meningkatkan energi serta menjaga daya tahan tubuh. Susu ini hadir dalam sejumlah varian rasa, yakni french vanilla, velvety chocolate, serta groovy mocha. Di samping itu, Prenagen Esensis terdiri dari dua pilihan ukuran, yakni 180 gram serta 360 gram.

Baca Juga  5 Perbedaan Air Ketuban dan Keputihan, Jangan Sampai Salah!

2. Prenagen Mommy

susu prenagen untuk ibu hamil

Jenis susu Prenagen untuk bumil selanjutnya adalah Prenagen Mommy. Susu ini memiliki kandungan nutrisi makro, yaitu protein, karbohidrat, serta lemak. Di samping itu, Prenagen Mommy juga dilengkapi dengan kandungan nutrisi mikro, seperti mineral dan vitamin. Ibu juga memperoleh kalsium dan DHA saat mengonsumsi susu ini. 

Sebab, sejumlah nutrisi tersebut berperan dalam mendukung pertumbuhan tulang dan gigi bayi, menjaga daya tahan tubuh, hingga meningkatkan peluang persalinan normal. Susu Prenagen Mommy hadir dalam beberapa varian rasa, yaitu french vanilla, lovely strawberry, groovy mocha, delicious mung bean, hingga velvety chocolate. Saat hendak membelinya, ibu juga bisa memilih beberapa varian ukuran, mulai dari 200 gram, 400 gram, sampai 600 gram.

3. Prenagen Emesis

susu prenagen untuk ibu hamil

Jenis susu Prenagen untuk ibu hamil yang terakhir adalah Prenagen Emesis. Susu ini mengandung vitamin B6 yang berperan dalam mengurangi rasa mual dan muntah, terlebih lagi saat usia kehamilan baru mencapai trimester pertama. 

Susu Prenagen Emesis juga memiliki kandungan nutrisi lainnya, seperti protein, asam folat, kalsium, zat besi, asam lemak omega-3, hingga DHA. Beberapa nutrisi tersebut bukan hanya membantu mengatasi morning sickness, tetapi juga bisa mendukung kesehatan bumil dan tumbuh kembang bayi.

Di samping itu, Prenagen Emesis memiliki beberapa varian rasa, seperti velvety chocolate, vanilla delight, hingga lovely strawberry. Ukuran yang tersedia pun bervariasi, yaitu 200 gram dan 400 gram. Dengan begitu, ibu bisa membelinya sesuai kebutuhan dan selera.

Penutup

Itulah beberapa informasi mengenai manfaat susu Prenagen untuk ibu hamil dan rekomendasi variannya. Pada dasarnya, susu Prenagen bisa membantu menjaga kesehatan bumil dan bayi dalam kandungan.

Di sisi lain, ibu juga tetap perlu mengonsumsi sumber nutrisi lainnya, seperti ikan, daging, buah-buahan, maupun sayuran. Bukan hanya itu, pastikan agar Moms juga berkonsultasi kepada dokter untuk memeriksa kondisi kesehatan kandungan. Jadi, yuk selalu perhatikan kondisi kesehatan bumil bersama New Life!

Baca Juga  Waspadai Hipertensi Pada Kehamilan Yang Berbahaya Pada Ibu dan Janin!
Produk Pilihan
Bingung Mau Pilih Korset yang Mana?