fbpx

8 Susu yang Bagus untuk Ibu Hamil dan Perkembangan Janinnya

8 Susu yang Bagus untuk Ibu Hamil dan Perkembangan Janinnya

Saat hamil, ibu perlu memenuhi kebutuhan nutrisi agar tetap sehat dan perkembangan janin juga lebih optimal. Nah, mengonsumsi susu yang bagus untuk ibu hamil bisa membantu mencukupi sejumlah kebutuhan nutrisi dalam tubuh.

Pasalnya, susu ibu hamil mengandung nutrisi yang penting, seperti asam folat, kalsium, vitamin D, zat besi, hingga protein, sehingga baik untuk kesehatan bumil maupun janin dalam kandungannya.

Nah, untuk mengetahui sejumlah rekomendasi susu yang bagus untuk ibu hamil, simak artikel berikut ini!

Manfaat Minum Susu untuk Ibu Hamil

Sebelum membahas lebih lanjut mengenai susu yang bagus bagi bumil, sebaiknya pahami dulu sejumlah manfaat mengonsumsinya. Berikut ini adalah beberapa manfaat minum susu untuk ibu hamil.

  • Membantu memaksimalkan perkembangan otak janin.
  • Menjaga sistem kekebalan tubuh dan menambah energi ibu hamil.
  • Menjaga kesehatan jantung, otot, dan tulang ibu hamil.
  • Menurunkan risiko terjadinya anemia dan preeklamsia pada ibu hamil.
  • Mencegah terjadinya kecacatan tabung saraf janin, misalnya spina bifida dan anensefalus.
  • Memaksimalkan pertumbuhan janin.
  • Mendukung perkembangan dan pembentukan organ-organ janin serta memaksimalkan fungsinya agar berjalan dengan baik.

Kandungan di dalam susu ternyata memiliki segudang manfaat untuk membantu memaksimalkan perkembangan dan pertumbuhan janin loh moms.

Susu yang Bagus untuk Ibu Hamil dan Janin

Minum susu adalah salah satu cara mewujudkan kehamilan yang sehat. Itulah mengapa, memilih produk susu yang bagus untuk bumil dan janin perlu dilakukan secara teliti, yaitu dengan memperhatikan kandungan nutrisinya.

Nah, berikut ini adalah sejumlah rekomendasi susu yang bagus untuk ibu hamil dan bayi dalam kandungannya.

1. Lactamil Inisis

Salah satu produk susu yang bagus untuk ibu hamil adalah Lactamil Inisis. Produk susu ini baik dikonsumsi oleh bumil saat merencanakan kehamilan hingga mencapai trimester pertama.

Baca Juga  Bayi Melintang: Pengertian, Jenis, dan Cara Memperbaikinya

Adapun sejumlah nutrisi yang terkandung dalam Lactamil Inisis adalah karbohidrat, protein, asam lemak omega-6, zat besi, asam folat, vitamin C, D3, dan B6. Dengan kandungan nutrisi tersebut, susu ini baik untuk mendukung perkembangan janin, mengurangi rasa mual dan muntah, hingga mencegah anemia.

2. Lactamil Pregnasis

Susu yang bagus untuk bumil lainnya adalah Lactamil Pregnasis. Susu ini diformulasikan bagi bumil saat memasuki trimester kedua, hingga ketiga. Dibandingkan Lactamil Inisis, susu ini mengandung serat inulin yang lebih banyak, sehingga baik untuk melancarkan sistem pencernaan dan mencegah sembelit.

Tak hanya itu, Lactamil Pregnasis juga mengandung DHA dan asam lemak omega-6 yang cukup tinggi, sehingga baik untuk perkembangan janin.

3. SGM Bunda

SGM Bunda juga termasuk sebagai susu yang bagus untuk bumil. Pasalnya, susu ini mengandung sejumlah nutrisi, seperti zat besi, asam folat, protein, dan DHA, sehingga cocok untuk bumil sejak awal kehamilan, hingga menyusui.

Adapun manfaat dari sejumlah kandungan nutrisi dalam SGM Bunda adalah mendukung perkembangan otak janin dan organ lainnya, menjaga berat badan bayi saat lahir, mencegah kelahiran prematur, hingga sumber energi bagi ibu hamil.

4. Prenagen Mommy

Prenagen Mommy juga termasuk sebagai susu yang bagus untuk ibu hamil dengan usia kehamilan 3 bulan ke atas. Susu ini mengandung kalsium, asam folat, DHA, zat besi, dan protein, sehingga baik bagi kesehatan ibu maupun bayi dalam kandungan.

Di samping itu, susu ini juga menyediakan sejumlah varian rasa, seperti cokelat, vanila, stroberi, kacang hijau, dan moka. Untuk mengonsumsinya, ibu hamil bisa minum 2 gelas per hari.

5. Prenagen Emesis

Produk susu yang bagus untuk bumil selanjutnya adalah Prenagen Emesis. Susu ini bisa menjadi nutrisi tambahan pada usia awal kehamilan, terlebih lagi bagi ibu hamil yang merasa mual maupun morning sickness.

Baca Juga  5 Tanda Rahim Tidak Sehat dan Penyebabnya, Catat Cirinya!

Selain itu, kandungan zat besi, kalsium, asam folat, dan DHA dalam Prenagen Emesis berperan dalam memenuhi kebutuhan nutrisi ibu maupun bayi dalam kandungannya. Susu ini juga hadir dengan sejumlah varian rasa, seperti cokelat, vanila, dan stroberi.

6. Anmum Materna

Anmum Materna juga termasuk rekomendasi susu yang bagus untuk ibu hamil. Produk ini mengandung sejumlah nutrisi yang bisa membantu menjaga fungsi pencernaan dan perkembangan otak janin, seperti serat pangan asam folat, DHA, kalsium, hingga zat besi.

7. Lovamil

Lovamil adalah produk susu yang bisa dikonsumsi ibu hamil sejak kehamilan awal hingga trimester ketiga. Sama halnya dengan produk sebelumnya, susu ini mengandung serat inulin, vitamin D, zat besi, kalsium, protein, hingga asam folat.

Sejumlah kandungan nutrisi tersebut berperan dalam menambah energi ibu hamil, mencegah anemia dan preeklamsia, mendorong pertumbuhan dan pembentukan tulang janin, hingga mengurangi risiko cacat tabung saraf janin.

8. Vidoran Ibunda

Rekomendasi susu yang bagus untuk bumil terakhir adalah Vidoran Ibunda. Susu ini mengandung asam lemak omega-3, vitamin A, D, asam folat, asam linoleat, hingga kalsium yang baik bagi bumil maupun janinnya. Tak hanya itu, susu ini juga dibuat dengan formula ikan kod perairan laut dalam, sehingga cenderung bebas dari risiko terkontaminasi.

Itulah beberapa rekomendasi jenis susu yang bisa di konsumsi oleh ibu hamil supaya janin dapat berkembang dan bertumbuh dengan baik.

Penutup

Demikian penjelasan seputar rekomendasi susu yang bagus untuk ibu hamil dan janinnya beserta manfaat mengonsumsinya. Setelah mengetahui sejumlah rekomendasinya, bumil tentu bisa memilih susu dengan kandungan nutrisi yang sesuai kebutuhan.

Di samping itu, ibu hamil juga harus menjaga pola makan bergizi setiap hari dan tetap aktif bergerak dengan melakukan aktivitas ringan, sehingga kesehatannya akan lebih terjaga.

Baca Juga  7 Pantangan Ibu Hamil yang Perlu Dihindari, Catat Risikonya!

Untuk mengetahui informasi lain seputar tips kehamilan dan persalinan, telusuri selengkapnya di laman blog New Life!

Produk Pilihan
Bingung Mau Pilih Korset yang Mana?