fbpx

Cara Ampuh Mengecilkan Perut Buncit Pada Wanita

Cara ampuh mengecilkan perut buncit pada wanita masa kini tidak terbatas hanya dengan obat. Kamu bisa mencoba cara kombinasi antara olahraga dan makanan yang dapat menurunkan berat badan. Berikut beberapa olahraga yang dapat mengecilkan perut buncit.

Olahraga yang Dapat Mengecilkan Perut Buncit

Untuk kamu yang sedang mengalami masalah perut buncit, jangan buru-buru menggunakan obat pelangsing. Masih banyak cara alami yang bisa kamu coba. Berikut beberapa olahraga yang bisa kamu terapkan untuk mengecilkan perut buncit.

1. Kickboxing

Olahraga pertama yang bisa kamu coba adalah kickboxing. Kickboxing menjadi salah satu olahraga yang ampuh dalam membakar lemak. Banyaknya gerakan selama kamu latihan ini akan menguras stamina dan mengurangi cadangan energi berlebih yang selama ini membuat tubuh kamu terlihat gemuk. 

Rajin melakukan kickboxing dapat memangkas berat badan kamu dengan cepat. Menurut penelitian, orang dengan berat badan 70 kg akan membakar sampai 700 kalori dalam satu jam sesi latihan.

2. Bersepeda

Untuk kamu yang menyukai olahraga tapi tidak suka diam di tempat, kamu bisa mencoba bersepeda. Bersepeda bisa menjadi alternatif solusi buat kamu yang sedang berusaha mengecilkan perut buncit atau mengurangi berat badan. 

Olahraga kardio ini memang sering menjadi pilihan banyak orang karena dalam setiap kayuhan akan membuat otot perut ke bawah berkontraksi. Hal ini akan membuat otot bekerja sambil membakar zat-zat yang menjadi cadangan makanan di bagian tersebut.

3. Renang

Kamu yang tidak suka olahraga di tengah terik matahari karena takut hitam atau sebagainya, tidak perlu khawatir. Kamu bisa melakukan olahraga renang. Olahraga yang memerlukan air sebagai tempat latihannya ini ternyata juga memberikan efek pembakaran lemak yang tinggi. Dalam sekali sesi satu jam berenang, kamu bisa mendapatkan pembakaran 720 kalori (orang dengan berat badan 70 kg).

Baca Juga  Sering Mimisan saat Hamil? Ini Penyebabnya yang Umum Terjadi

4. High Intensity Interval Training (HIIT)

Olahraga High Intensity Interval Training (HIIT) merupakan jenis olahraga yang menitik beratkan pada repetisi berulang selama latihan. Olahraga ini cenderung memiliki intensitas yang tinggi dalam sekali sesi. Hal ini akan sangat baik untuk kamu yang berusaha mengecilkan perut. 

Selama latihan HIIT seperti squat, push up, dan sit up, kamu akan membakar banyak lemak sambil mengencangkan otot-otot kamu. Selain mendapatkan berat badan ideal, kamu juga bisa sambil membentuk tubuh yang bagus.

5. Basket

Basket menjadi olahraga ke sekian yang telah terbukti dapat menurunkan berat badan. Olahraga ini akan banyak membakar cadangan energi kamu. Selain menuntut banyak gerak, olahraga basket juga menuntut kamu untuk mengangkat dan mendorong beban bola. Hal ini mengindikasikan bahwa olahraga ini tidak hanya kardio tapi juga menjadi latihan ketahanan dan kelincahan.

Memilih olahraga basket juga dapat menjadi ajang bersenang-senang karena kamu bisa melakukannya bersama teman atau orang kesayangan. Kondisi mood yang bagus juga dapat mempercepat metabolisme kamu sehingga lemak di perut akan lebih cepat mengempis.

Itulah beberapa pilihan olahraga yang dapat kamu lakukan untuk mengecilkan perut. Jika masih kurang, kamu bisa mengkombinasikannya dengan menerapkan pola makan yang mendukung program cutting. Berikut beberapa asupan yang cocok.

Makanan Penurun Berat Badan

Mengecilkan perut buncit tidak hanya dengan berolahraga. Kamu bisa menambah program pengempisan perut ini dengan didukung oleh makanan yang rendah kalori. Berikut beberapa makanan penurun berat badan yang bisa kamu coba.

1. Sayur Hijau

Sayuran berdaun hijau memiliki kandungan kalori yang sedikit. Kamu bisa tetap banyak makan tanpa takut berat badanmu naik. Selain itu, dalam sayuran hijau seperti bayam dan sawi juga memiliki kandungan tilakoid yang menyebabkan kamu lebih lama merasa kenyang. 

Baca Juga  7 Cara Memperbanyak Air Ketuban pada Bumil, Jaga Pola Makan!

2. Kentang

Nasi menjadi sumber karbohidrat utama orang Indonesia. Namun, nasi tidak membuat kamu tahan kenyang. Jika kamu sedang berusaha menurunkan berat badan cobalah mengganti nasi dengan kentang. Kentang sudah lama dikenal sebagai sayuran yang dapat membuat orang yang memakannya merasa kenyang lebih lama.

3. Alpukat

Alpukat sudah menjadi menu andalan untuk orang yang sedang berdiet. Dalam buah ini, terdapat vitamin yang dapat memenuhi kebutuhan kamu sehari-hari. Mengonsumsi alpukat akan membuat kamu tidak sering merasa lapar tanpa takut kekurangan gizi harian.

4. Gandum

Selain kentang, kamu juga bisa mendapatkan asupan karbohidrat dari gandum. Gandum memiliki serat dan protein yang tinggi. Hal ini berguna agar pencernaan kamu tetap terjaga meski sedang melakukan penurunan berat badan. Selain dapat memperlancar metabolisme, gandum juga membuat kamu kenyang lebih lama.

5. Daging Rendah Lemak

Jika kamu ingin menurunkan berat badan sambil membentuk otot, jangan lupa untuk memasukkan makanan yang tinggi protein ke dalam menu kamu. Daging rendah lemak bisa menjadi salah satu pilihannya. Dalam dada ayam tanpa kulit atau daging merah terdapat protein dan zat besi yang tinggi. Selain itu, kandungan lemak jenuhnya pun termasuk rendah dibandingkan bagian daging lainnya.

Itulah beberapa makanan yang bisa kamu konsumsi untuk membantu kamu menurunkan berat badan. Tetap cukupi kebutuhan gizi kamu selama program diet agar tidak jatuh sakit.

Penutup

Cara ampuh mengecilkan perut buncit pada wanita tidak harus menggunakan obat. Kamu bisa memilih olahraga yang banyak membakar kalori. Untuk mengimbanginya, kamu juga bisa memilih makanan yang banyak mengandung nutrisi tapi rendah lemak. 

Untuk mendapatkan informasi lainnya seputar diet, kamu bisa berkunjung ke New Life.

Baca Juga  Efek Samping Olahraga Malam untuk Diwaspadai, Ganggu Tidur!
Produk Pilihan
Bingung Mau Pilih Korset yang Mana?