fbpx

8 Rekomendasi Bantal Bayi Anti Peyang untuk Si Kecil, Catat!

8 Rekomendasi Bantal Bayi Anti Peyang untuk Si Kecil, Catat!

Bantal bayi anti peyang adalah jenis bantal berlubang yang biasanya digunakan oleh si kecil untuk membantu mencegah terjadinya sindrom kepala datar. Maka dari itu, banyak orang tua yang mencari jenis bantal tersebut untuk membantu melindungi si kecil. Akan tetapi, ibu juga perlu memperhatikan kualitas dari bantalnya.

Sebab, bayi yang baru lahir umumnya masih belum boleh menggunakan bantal, terlebih lagi jika berbulu, karena bisa menimbulkan gangguan pernapasan. Untuk mengetahui rekomendasi bantal bayi anti peyang, yuk simak selengkapnya di artikel berikut ini!

Bantal Bayi Anti Peyang

Ada banyak jenis bantal bayi anti peyang yang bisa membantu mendukung kesehatan si kecil dan mempunyai bahan aman serta berkualitas. Untuk mengurangi rasa penasaran ibu, berikut ini adalah beberapa rekomendasi bantal bayi anti peyang.

1. Clevamama Baby Clevafoam® Infant Pillow

Salah satu rekomendasi bantal bayi anti peyang adalah Clevamama Baby Clevafoam® Infant Pillow. Bantal ini cocok untuk anak usia 0-6 bulan. Adapun bahan yang digunakan adalah foam ringan yang memiliki rongga udara, sehingga bisa mencegah terjadinya gangguan pernapasan dan cocok untuk si kecil yang memiliki riwayat alergi maupun asma. Selain itu, bantal tersebut juga bisa membantu mengurangi adanya tekanan di bagian belakang kepala bayi serta membantu mencegah plagiocephaly.

2. Mama’s Choice

Merek bantal anti peyang untuk anak berikutnya adalah Mama’s Choice. Bantal ini memiliki 4 scientific correction, yakni di bagian atas, belakang, samping, dan leher, sehingga dapat membantu mencegah risiko kepala peyang.

Produk ini berasal dari bahan memory foam organik di bagian isiannya dan diamond knitting cotton, sehingga akan lebih aman bagi anak. Selain itu, busa bantal ini cenderung padat dan pas bagi si kecil sejak usia 0 bulan.

Baca Juga  10 Keistimewaan Bayi Prematur yang Perlu Ibu Ketahui, Catat!

3. Babymoov Lovenest+

Jenis bantal bayi anti peyang lainnya adalah Babymoov Lovenest+. Bantal ini mempunyai ukuran cukup besar yang bisa ibu sesuaikan dengan pertumbuhan si kecil. Pada umumnya, Babymoov Lovenest+ cocok untuk anak usia 0-12 bulan. 

Adapun bahannya adalah polyester untuk bagian sarungnya, sedangkan isiannya menggunakan elastane yang bisa membantu menyerap keringat dan menyesuaikan suhu tubuh anak. Selain itu, pada bagian bawahnya juga memiliki antiselip untuk membantu menjaga bantal berada dalam posisinya.

4. Leleoncare Bantal Anti Peyang Baby

Leleoncare juga tergolong sebagai bantal anti peyang yang lembut dan tidak begitu tebal, sehingga aman bagi anak ketika tidur. Umumnya, bantal ini cocok bagi anak umur 0-18 bulan untuk membantu mencegah perubahan bentuk kepalanya. Pasalnya, kepala bayi cenderung masih rentan akibat kulitnya yang relatif tipis.

5. MOOIMOM Head Shaping Pillow

MOOIMOM Head Shaping Pillow juga termasuk sebagai bantal bayi anti peyang yang bisa membantu mengurangi risiko sindrom kepala datar dan menjaga tulang belakang si kecil agar tetap lurus.

Bantal ini berasal dari bahan polyester serta bamboo fiber, sehingga mempunyai sifat tidak panas, antibakteri, serta cocok bagi anak yang memiliki kulit sensitif. Untuk penggunaannya, bantal ini bisa ibu gunakan pada bayi usia 0-6 bulan.

6. Baby Pillow Natural Moms

Rekomendasi bantal anti peyang untuk si kecil berikutnya adalah Baby Pillow Natural Moms. Bantal tersebut berasal dari bahan katun dan antibakteri memory foam untuk bagian dalamnya, sehingga lebih nyaman bagi si kecil.

Selain itu, permukaan bantalnya mempunyai pori-pori yang bisa membantu mencegah keringat bayi terperangkap. Bentuk bantal Natural Moms ini adalah tiga dimensi yang cocok untuk anak usia 0-12 bulan.

Baca Juga  Apa itu Korset? Korset Dapat Membantu Mengecilkan Perut?

7. BC Babycare Newborn Head Shape Baby Pillow

Rekomendasi bantal anti peyang untuk si kecil selanjutnya adalah BC Babycare Newborn Head Shape Baby Pillow. Bantal ini memiliki berbagai fungsi, karena dapat mengeluarkan guling apabila bagian bawahnya ditarik. Selain itu, bantal tersebut bisa membantu menjaga bentuk kepala anak. 

Di sisi lain, bagian tengah dari bantal tersebut masih memberikan ruang untuk bayi saat mengubah posisi kepalanya ketika sedang tidur. Ibu juga tak perlu khawatir karena bantal ini terbuat dari bahan katun, polyethylene, polyester, serta spandex yang anti alergi dan bebas bahan kimia, sehingga lebih aman untuk anak usia 0-12 bulan.

8. Babybee Newborn Pillow With Case

Rekomendasi bantal bayi anti peyang yang terakhir adalah Babybee Newborn Pillow With Case. Bahan ini berasal dari bahan Belgium natural latex yang cocok untuk anak usia 0-6 bulan. Selain itu, bantal tersebut mempunyai teknologi B-Gel Tech dengan isian padat, tapi tetap empuk. 

Hal itu dapat membantu menyangga kepala serta leher bayi, sehingga lebih aman dan nyaman. Nah, saat membeli produk tersebut, ibu juga akan memperoleh sarung bantal dengan bahan tencel serta bambu. Bahan tersebut tidak panas, hipoalergenik, antibakteri, serta terasa halus, sehingga bisa membantu mencegah alergi atau iritasi pada bayi.

Tips Memilih Bantal Bayi Anti Peyang

Pada umumnya, dokter tidak merekomendasikan penggunaan bantal untuk bayi, terlebih lagi saat baru lahir. Pasalnya, hal itu bisa menimbulkan si kecil kesulitan bernapas, hingga kematian mendadak. Akan tetapi, jika ingin menggunakannya, ibu bisa memilih jenis bantal tidak berbulu, tidak memicu alergi atau menutup saluran pernapasan si kecil, serta tidak begitu empuk.

Baca Juga  7 Cara Mengatasi Wasir Setelah Melahirkan Normal, Yuk Simak!

Di samping itu, ibu juga perlu memperhatikan kualitas bahan, ukuran, serta isiannya. Sebaiknya, ibu memperhatikan ukuran bantal yang sesuai dengan umur si kecil. Selain itu, pilih bahan yang mampu menyerap keringat, hipoalergenik, dan lembut, seperti bahan katun. Untuk isiannya, ibu bisa memilih bahan microfiber atau foam, karena bisa membantu menopang kepala bayi.

Penutup

Demikian penjelasan seputar bantal bayi anti peyang dan tips memilihnya. Pada dasarnya, dokter tidak menyarankan penggunaan bantal pada bayi, karena berisiko memicu masalah pernapasan.

Maka dari itu, jika ingin menggunakannya, ibu bisa memilih bahan bantal anti alergi dan tidak terlalu empuk. Jika ingin lebih jelas, ibu juga bisa mencari tahu informasinya dengan berkonsultasi kepada dokter. Nah, jika ingin mengetahui informasi lain mengenai kebutuhan bayi baru lahir, yuk kunjungi kanal New Life sekarang juga!

Produk Pilihan
Bingung Mau Pilih Korset yang Mana?