fbpx

8 Cara agar Cepat Gemuk secara Alami, Tambah Asupan Kalori!

8 Cara agar Cepat Gemuk secara Alami, Tambah Asupan Kalori!

Banyak orang yang menginginkan tubuh kurus. Akan tetapi, ada pula orang-orang yang justru ingin mempunyai tubuh lebih gemuk dan menambah berat badannya. Itulah sebabnya, mengetahui beberapa cara agar cepat gemuk secara alami adalah hal penting.

Pasalnya, memiliki berat badan yang terlalu rendah juga bisa memengaruhi kesehatan tubuh, lho. Nah, untuk mengetahui informasi lebih lanjut berkaitan dengan cara agar cepat gemuk, simak selengkapnya dalam artikel berikut ini!

Cara agar Cepat Gemuk

Beberapa orang memiliki masalah pada sulitnya peningkatan berat badan. Nah, apabila berat badan terlalu rendah, maka kamu bisa berisiko mengalami berbagai masalah kesehatan. Misalnya adalah kulit kering, rambut rontok, penurunan kesuburan, maupun kesehatan gigi yang buruk. Nah, untuk mencegah hal tersebut, berikut ini adalah beberapa cara agar cepat gemuk.

1. Meningkatkan Asupan Kalori

Salah satu cara agar cepat gemuk adalah meningkatkan asupan kalori dalam tubuh. Pada dasarnya, asupan kalori yang cukup berperan dalam mempertahankan berat badan agar ideal.

Kamu bisa mengonsumsi makanan yang mengandung kalori sekitar 300 hingga 500 kalori lebih banyak per harinya. Adapun beberapa makanan sumber kalori yang baik adalah nasi putih, kentang, maupun kacang-kacangan.

2. Rajin Berolahraga

Rajin berolahraga juga menjadi salah satu cara untuk meningkatkan berat badan agar ideal secara alami. Kamu bisa melakukan olahraga lari secara rutin selama 30 menit per hari untuk mendukung kenaikan berat badan maupun menjaga kesehatan tubuh. Selain itu, kamu juga bisa melakukan sejumlah olahraga lainnya, seperti berenang atau latihan kekuatan.

3. Meningkatkan Asupan Protein

Cara agar cepat gemuk selanjutnya adalah dengan meningkatkan asupan protein. Kami bisa mengonsumsi sumber protein hewani untuk membantu meningkatkan perkembangan serta kesehatan tubuh. 

Baca Juga  Penyakit Kehamilan yang Harus Diwaspadai

Selain itu, protein berperan untuk memengaruhi proses pengeluaran energi serta penyimpanan massa dalam tubuh tanpa lemak. Dengan begini, tubuhmu akan lebih sehat. Adapun beberapa sumber protein adalah telur, ikan, daging, polong-polongan, kacang-kacangan, hingga produk olahan susu.

4. Sering Makan dalam Porsi Kecil

Cara agar cepat gemuk selanjutnya adalah dengan sering makan dalam porsi kecil. Hal ini akan membantu menjaga kesehatan sistem pencernaanmu dan mengelola berat badan agar lebih ideal. Kamu bisa makan sebanyak 5 hingga 6 kali per hari, tetapi dalam porsi kecil.

5. Makan Teratur

Jika ingin memiliki berat badan ideal, kamu juga perlu mengonsumsi makanan secara teratur dan tidak melewatkan sarapan. Pasalnya, makan secara teratur akan memberimu energi yang cukup untuk menjalani aktivitas sepanjang hari. Di lain sisi, mengonsumsi makanan juga membantu untuk mencukupi kebutuhan nutrisi harian.

6. Minum Smoothie

Cara meningkatkan berat badan yang bisa kamu coba lainnya adalah minum smoothie. Selain menyehatkan, minuman ini juga bisa membantu untuk menambah berat badan agar ideal. Kamu dapat memilih bahan yang padat dan tinggi nutrisi. Misalnya adalah buah-buahan, kacang, yoghurt, susu, bayam, maupun biji-bijian.

7. Mengonsumsi Camilan Sehat

Cara agar cepat gemuk lainnya adalah dengan mengonsumsi camilan sehat di sela-sela waktu makan. Ada banyak jenis camilan sehat yang tak sekadar mengandung kalori, tetapi juga berperan untuk menjaga kesehatan tubuh. Misalnya adalah roti gandum, cokelat hitam, buah-buahan, hingga yoghurt.

8. Memperbanyak Minum Air Putih dan Susu

Cara agar cepat gemuk yang terakhir adalah dengan memperbanyak minum air putih serta susu. Pada dasarnya, mengonsumsi air putih yang cukup bisa membantu meningkatkan metabolisme tubuh serta menjaga kesehatan sistem pencernaan. Selain itu, mengonsumsi air putih juga berperan untuk membuang racun tubuh, sehingga berat badan akan lebih normal.

Baca Juga  Ini Manfaat dan Cara Pakai Korset Sakit Pinggang!

Di sisi lain, susu juga perlu kamu konsumsi untuk membantu meningkatkan berat badan dan menjaga kesehatan tubuh. Kamu juga dapat mengonsumsi produk olahan susu, seperti keju dan yoghurt. Pastikan pula agar kamu mengonsumsi  beberapa makanan pendamping, seperti buah-buahan.

Penyebab Berat Badan Sulit Naik

Meskipun beberapa orang mempermasalahkan berat badan yang cepat naik, faktanya ada sejumlah orang yang mengalami situasi sebaliknya. Sulitnya peningkatan berat badan ini bisa terjadi karena beberapa kondisi.

Adapun sejumlah penyebab berat badan sulit naik adalah sebagai berikut:

  • Kurang gizi atau mengalami malnutrisi.
  • Memiliki riwayat gangguan kesehatan mental, misalnya depresi dan stres berlebihan.
  • Mengidap penyakit berbahaya, seperti HIV, diabetes, maupun tuberkulosis.
  • Mengalami penyakit kanker stadium lanjut.
  • Mengidap gangguan penyerapan nutrisi makanan di dalam usus, seperti penyakit Celiac.
  • Metabolisme tubuh yang terlalu cepat, sehingga membuat tubuh membakar kalori dengan lebih efisien.
  • Melakukan diet yang tidak seimbang dan tidak mempertimbangkan kebutuhan nutrisi tubuh.
  • Memiliki gangguan makan, misalnya anoreksia nervosa.

Nah, apabila kamu mengalami salah satu masalah kesehatan di atas, sebaiknya segera berkonsultasi ke dokter. Hal ini bertujuan untuk membantumu agar bisa mendapatkan berat badan normal dan terhindar dari gangguan penyakit tertentu.

Penutup

Itulah sederet informasi berkaitan dengan cara agar cepat gemuk dan penyebab berat badan sulit naik yang perlu kamu ketahui. Pada umumnya, beberapa orang cenderung kesulitan untuk menaikkan berat badan.

Padahal, memiliki berat badan terlalu rendah juga dapat membahayakan kesehatan. Itulah sebabnya, kamu perlu menjaga berat badan agar tetap ideal. Nah, untuk mengetahui informasi lain berkaitan dengan tips menjaga kesehatan tubuh, segera kunjungi situs New Life!

Produk Pilihan
Bingung Mau Pilih Korset yang Mana?