fbpx

6 Rekomendasi Susu Tinggi Kalsium untuk Ibu Hamil, Simak!

6 Rekomendasi Susu Tinggi Kalsium untuk Ibu Hamil, Simak!

Selama masa kehamilan, ibu perlu mencukupi kebutuhan kalsium untuk membantu meningkatkan kekuatan tulang. Salah satu caranya adalah dengan mengonsumsi susu tinggi kalsium untuk ibu hamil.

Pasalnya, saat hamil, ibu rentan mengalami pegal linu di area tulang kaki atau tulang belakang, sehingga dengan mengonsumsi susu tinggi kalsium, maka kesehatan tulang akan lebih terjaga.

Nah, untuk mengetahui beberapa rekomendasi susu tinggi kalsium untuk ibu hamil, baca artikel ini sampai habis!

Manfaat Kalsium untuk Ibu Hamil

Sebelum membahas lebih lanjut mengenai rekomendasi susu tinggi kalsium untuk bumil, sebaiknya cari tahu dulu beberapa manfaatnya. Adapun manfaat kalsium untuk ibu hamil adalah.

  • Menjaga kesehatan tulan dan persendian ibu hamil.
  • Membantu mengurangi rasa nyeri dan linu pada ibu hamil.
  • Mendorong pertumbuhan tulang dan gigi calon bayi.
  • Mengoptimalkan perkembangan saraf, jantung, dan hati janin.
  • Mengurangi risiko komplikasi kehamilan, seperti preeklamsia dan hipertensi.

Susu Tinggi Kalsium untuk Ibu Hamil

Pada masa kehamilan, ibu bukan hanya perlu memenuhi nutrisi dalam dirinya, tetapi juga untuk janinnya. Nah, salah satu nutrisi yang dibutuhkan oleh ibu hamil adalah kalsium. Nutrisi tersebut bisa diperoleh dari sejumlah makanan dan minuman, seperti susu.

Berikut ini adalah beberapa rekomendasi susu tinggi kalsium untuk ibu hamil, diantaranya:

1. Anmum Materna

Salah satu rekomendasi produk susu tinggi kalsium untuk ibu hamil adalah Anmum Materna. Susu ini bisa membantu memenuhi nutrisi bagi ibu hamil maupun buah hati dalam kandungan. Pasalnya, Anmum Materna mengandung sejumlah nutrisi, antara lain:

  • Kalsium untuk membantu menjaga kesehatan tulang dan persendian.
  • Zat besi untuk menunjang perkembangan ibu dan buah hati selama masa kehamilan.
  • Serat pangan untuk menjaga kesehatan sistem pencernaan dan mengurangi risiko sembelit.
  • Asam folat berfungsi untuk menunjang pertumbuhan dan perkembangan jaringan sel ibu maupun janin.
  • GA dan DHA berfungsi untuk memenuhi nutrisi pada otak.
  • Nuelipid berfungsi untuk meningkatkan Gangliosida GA, sehingga baik bagi perkembangan otak janin.
Baca Juga  4 Makanan Pengganti Nasi untuk Ibu Hamil, Kaya Karbohidrat!

2. Anlene Actifit

Anlene Actifit adalah salah satu susu tinggi kalsium yang bisa membantu merawat kesehatan otot, tulang, maupun persendian ibu hamil, terlebih lagi saat memiliki mobilitas tinggi. Dengan begitu, ibu hamil dapat beraktivitas secara lebih nyaman.

Pasalnya, selain mengandung kalsium yang tinggi, Anlene Actifit juga dilengkapi dengan vitamin C, protein, dan kolagen, sehingga baik untuk kekuatan otot dan persendian.

Tak hanya itu, kandungan vitamin A, B, D, E, zinc, dan magnesium di dalamnya juga berperan dalam menjaga sistem kekebalan tubuh agar tidak mudah terserang penyakit.

3. Lactamil Inisis

Rekomendasi susu tinggi kalsium untuk ibu hamil berikutnya adalah Lactamil Inisis. Susu ini tersedia dengan ukuran 400 gram dan rasa cokelat. Selain mengandung kalsium, Lactamil Inisis juga mengandung sejumlah nutrisi lainnya, misalnya adalah:

  • Asam folat untuk membantu mencegah risiko cacat tabung saraf otak.
  • Asam lemak omega-3 untuk membantu mendukung perkembangan otak janin.
  • Vitamin B6 untuk membantu mengurangi rasa mual dan muntah.
  • Vitamin D untuk membantu merangsang tumbuh kembang janin.
  • Zat besi untuk membantu mencegah terjadinya anemia pada ibu hamill.

4. Enfamama A+

Rekomendasi susu tinggi kalsium untuk bumil lainnya adalah Enfamama A+. Tak hanya itu, susu ini juga kaya akan kandungan asam folat, zat besi, vitamin C, dan DHA, sehingga baik untuk menjaga daya tahan tubuh ibu hamil, serta membantu tumbuh kembang otak bayi dalam kandungan.

Selain itu, Enfamama A+ juga bisa dikonsumsi oleh ibu menyusui untuk menambah energi dan meningkatkan kualitas ASI, sehingga nutrisi pada bayi dapat terpenuhi.

5. Prenagen Mommy

Prenagen Mommy juga termasuk sebagai susu tinggi kalsium untuk ibu hamil. Susu ini terdiri dari nutrisi makro dan mikro. Nutrisi makro sendiri terdiri atas protein, karbohidrat, serta lemak yang berperan dalam tumbuh kembang bayi di kandungan.

Baca Juga  Mengenal Ciri-Ciri Air Ketuban Normal dan Risiko Gangguannya

Sementara itu, nutrisi mikro dalam Prenagen Mommy, yaitu mineral dan vitamin yang dapat membantu menjaga daya tahan tubuh dan menurunkan risiko komplikasi selama masa kehamilan.

Di samping itu, kandungan kalsium dan DHA dalam Prenagen Mommy juga membantu menyeimbangkan kebutuhan ibu hamil.

6. Vidoran Ibunda

Rekomendasi susu tinggi kalsium untuk bumil yang terakhir adalah Vidoran Ibunda. Susu ini bukan hanya mengandung kalsium, tetapi juga asam lemak omega-3, minyak hati ikan cod, dan asam folat yang baik untuk memaksimalkan perkembangan jaringan saraf otak, retina mata, dan sel tubuh janin.

Di samping itu, kandungan nutrisi tersebut juga bisa membantu meningkatkan daya tahan tubuh dan menjaga asupan nutrisinya, sehingga bumil dapat mewujudkan kehamilan yang sehat.

Penutup

Demikian sederet informasi mengenai rekomendasi susu tinggi kalsium untuk ibu hamil yang bisa membantu memenuhi kebutuhan nutrisi dalam dirinya maupun janin. Selain mengonsumsi susu berkalsium, bumil juga bisa menjaga asupan makanan bernutrisi agar kesehatannya tetap terpenuhi.

Nah, untuk mengetahui informasi lain tentang kehamilan dan persiapan melahirkan, yuk kunjungi situs New Life sekarang juga!

Produk Pilihan
Bingung Mau Pilih Korset yang Mana?