fbpx

Rekomendasi Korset Terbaik Setelah Melahirkan, Yuk Catat!

Rekomendasi Korset Terbaik Setelah Melahirkan, Yuk Catat!

Kehamilan adalah salah satu hal yang membuat tubuh ibu mengalami perubahan bentuk, termasuk setelah melahirkan, seperti perut buncit. Maka dari itu, untuk mengatasinya, ibu bisa memilih korset terbaik setelah melahirkan.

Selain membantu mengatasi perut buncit, mengenakan korset pasca persalinan juga dapat mengatasi rasa nyeri pada punggung. Nah, untuk mengetahui rekomendasi korset terbaik setelah melahirkan, simak artikel berikut ini!

Korset Terbaik Setelah Melahirkan

Korset adalah salah satu hal yang bisa membantu ibu hamil untuk mengembalikan bentuk tubuhnya setelah persalinan. Lantas, apa rekomendasi korset terbaik setelah melahirkan? Salah satu produk yang bisa kamu gunakan adalah korset New Life, karena menyediakan berbagai varian dengan kualitas terbaik.

Adapun beberapa jenis korset New Life untuk ibu pasca melahirkan adalah sebagai berikut.

New Life 3 Band Premium

korset terbaik setelah melahirkan

Jenis korset yang terbuat dari 3 band elastis dan berbagai katun serta karet premium. Korset ini juga menggunakan ekstra perekat velcro, sehingga kamu akan merasa nyaman dan kencang saat menggunakannya. Selain membantu mengecilkan perut buncit, korset ini juga dapat membantu mengurangi kemunculan stretch mark.

New Life 3 Band Premium yang menjadi best seller dan sudah ada sejak 1990, korset 3 band ini memang terbukti sangat membantu untuk para ibu yang baru saja melahirkan baik caesar maupun normal.

Bisa dipakai langsung oleh ibu yang baru saja melahirkan terutama caesar dikarenakan dapat membantu meredahkan nyeri dan menopang perut akibat luka jaitan operasi sehingga tidak akan merasa sakit dan takut untuk bergerak (melakukan aktivitas).

Terbuat dari bahan premium dan warna hitam supaya noda akibat bekas luka jaitan tersamarkan, untuk bahan menggunakan katun premium sehingga tidak mudah gatal dan iritasi pada kulit.

Baca Juga  4 Makanan Pengganti Nasi untuk Ibu Hamil, Kaya Karbohidrat!

New Life Recovery Premium

korset terbaik setelah melahirkan

Korset dengan bahan katun elastis, sehingga akan terasa nyaman pada kulit. Tak hanya itu, korset ini juga tidak menimbulkan rasa gatal dan bermanfaat untuk membantu membakar lemak.

New Life Recovery Korset di desain khusus untuk mengecilkan perut hingga bagian pinggul akibat pasca melahirkan. Selain digunakan oleh ibu yang baru saja melahirkan normal korset ini tentunya bisa dipakai oleh orang yang menjalani program diet. Berbeda dengan 3 Band korset yang satu ini bisa mengecilkan perut hingga pinggul sekaliguss

Didesign dengan perekat yang kuat sehingga sangat efektif untuk mengecilkan perut dan pinggul. Menggunakan katun premium sehingga tidak mudah gatal dan iritasi pada kulit.

New Life Double Function Daily Corset

korset terbaik setelah melahirkan

Korset yang satu ini cocok digunakan untuk aktivitas sehari-hari. Produk ini memiliki 2 nilon penyangga pinggang yang membantu mengatasi rasa nyeri, terlebih setelah melahirkan. Selain itu, korset ini juga membantu memperbaiki postur tubuh, mengecilkan perut, hingga nyaman untuk menemani aktivitas sehari-hari.

Daily Corset adalah satu-satunya korset yang memiliki manfaat sangat baik bagi yang memiliki masalah pinggang maupun perut. Terbukti dengan pemakaian rutin korset ini mampu mengatasi nyeri pinggang, mengecilkan perut, memperbaiki postur tubuh yang bungkuk.

Sangat cocok digunakan oleh orang yang melakukan aktivitas duduk terlalu lama, bagi yang sedang menjalani program diet, yang ingin mengecilkan perut akibat dari melahirkan juga bisa loh dikarenakan Daily Corset ini mempunyai banyak sekali manfaatnya!

Dengan harga yang terjangkau New Life Ladies bisa merasakan manfaat yang sangat efektif. Untuk kualitas bahan tidak perlu diragukan lagi ya dijaminn adem, nga bikin sesak, panas bahkan iritasi. Ohh iaa korset ini bisa dipakai cewek maupun cowok yaa.

Baca Juga  6 Penyebab Bayi Sungsang dan Cara Menanganinya yang Tepat

Manfaat Menggunakan Korset Setelah Melahirkan

Pada umumnya, menggunakan korset setelah melahirkan memiliki berbagai manfaat untuk ibu. Nah, berikut ini adalah beberapa manfaat menggunakan korset pasca persalinan.

1. Menopang Otot Perut

Salah satu manfaat menggunakan korset setelah persalinan adalah membantu menopang otot perut. Sebab, saat hamil, otot perut yang terdapat di kedua sisi perut akan terbelah akibat pengembangan ukuran rahim. Hal ini juga disebut dengan istilah diastasis recti. Pada dasarnya, otot perut dapat kembali pulih secara alami setelah 8 minggu pasca persalinan.

Nah, untuk membantu mempercepat proses pemulihan dan menopang otot perut, sebaiknya ibu menggunakan korset yang nyaman. Sebab, korset yang membalut perut akan memberikan tekanan serta menopang ototnya, sehingga ibu lebih nyaman ketika bergerak. Untuk itu, pilih korset yang dapat mendukung gerakan otot perut dengan bahan fleksibel.

2. Mempercepat Pemulihan

Manfaat menggunakan korset pasca melahirkan berikutnya, yaitu membantu mempercepat proses pemulihan, baik pada lahiran caesar atau normal. Pada ibu yang menjalani operasi caesar, korset dapat dikenakan selama 6-8 minggu pasca persalinan sebagai alat penopang dan meningkatkan kenyamanan untuk bergerak.

Di lain sisi, ibu yang menjalani persalinan normal dapat langsung mengenakannya selama 30 hari untuk memulihkan tubuh. Tak hanya itu, menggunakan korset ini juga bisa bermanfaat bagi otot perut, panggul, punggung, maupun pinggul, terlebih lagi saat ibu merasa nyeri saat bergerak.

3. Meningkatkan Kepercayaan Diri

Manfaat menggunakan korset setelah melahirkan lainnya adalah meningkatkan rasa percaya diri. Pasalnya, setelah melahirkan, ibu bisa mengalami kenaikan berat badan, muncul stretch mark, hingga perut buncit. Di sisi lain, korset berperan dalam mengencangkan otot perut yang kendur, sehingga perut dapat kembali seperti semula.

Baca Juga  8 Tips Melahirkan Normal yang Perlu Ibu Ketahui Agar Lancar

Selain itu, korset juga bisa membantu menyamarkan guratan-guratan halus yang timbul akibat peregangan atau penyusutan selama kehamilan dan melahirkan. Dengan begini, rasa percaya diri ibu pun dapat meningkat kembali.

4. Meningkatkan Rasa Nyaman

Manfaat menggunakan korset pasca melahirkan yang terakhir adalah membantu ibu untuk meningkatkan rasa nyaman. Sebab, setelah melahirkan, ibu cenderung sulit untuk bergerak, seperti membungkuk maupun berjalan. Nah, dengan menggunakan korset, ibu akan lebih nyaman saat beraktivitas sehari-hari, termasuk ketika menggendong bayi. Selain itu, menggunakan korset juga dapat membantu melancarkan aliran darah tubuh, sehingga kinerja otot-otot tubuh pun bisa lebih optimal.

5. Meredakan Nyeri saat Nifas

Setelah melahirkan, ibu akan mengeluarkan darah nifas sebagai salah satu prosedur alami untuk membersihkan rahim. Nah, selama masa nifas ini, umumnya perut akan terasa nyeri akibat kontraksi rahim. Untuk mengatasinya, ibu dapat mengenakan korset, karena bisa memberikan sensasi pijatan dan tekanan, sehingga rasa nyeri pun bisa lebih reda.

Penutup

Demikian beberapa informasi penting mengenai rekomendasi korset terbaik setelah melahirkan. Dapat disimpulkan bahwa korset New Life termasuk sebagai produk yang bisa membantu ibu dalam memulihkan kondisi sekaligus mengecilkan perut pasca persalinan. Tak hanya itu, korset ini juga terbuat dari bahan premium yang membuatmu merasa nyaman saat memakainya.

Kamu juga bisa memperoleh produknya dengan mudah langsung di situs New Life Official Store! Yuk, bantu hilangkan perut buncit setelah melahirkan bersama New Life!

Produk Pilihan
Bingung Mau Pilih Korset yang Mana?