fbpx

10 Rekomendasi Popok Bayi yang Aman & Anti Bocor, Yuk Simak!

10 Rekomendasi Popok Bayi yang Aman & Anti Bocor, Yuk Simak!

Memilih popok bayi tentu tak boleh ibu lakukan sembarangan. Pasalnya, kulit si kecil cenderung masih sensitif, terlebih lagi terhadap bahan-bahan kimia. Itulah sebabnya, ibu perlu memperhatikan kualitas setiap popok yang hendak dibeli.

Pada dasarnya, popok yang bagus bukan hanya memiliki daya serap dan sirkulasi udara cukup, tetapi juga dapat mencegah si kecil mengalami ruam. Nah, jika ingin mengetahui informasi lebih lanjut mengenai rekomendasi popok anak, simak selengkapnya di artikel ini!

Rekomendasi Popok Bayi

Bagi ibu yang tengah mencari popok anak sekali pakai, ada banyak merek yang bisa ibu pilih. Namun, ibu perlu berhati-hati dalam memilihnya agar tidak menimbulkan efek samping pada anak.

Adapun beberapa rekomendasi popok bayi adalah sebagai berikut:

1. Mamy Poko

Salah satu rekomendasi popok bayi adalah Mamy Poko. Popok ini berasal dari kapas organik, sehingga permukaannya relatif lembut dan aman untuk si kecil pakai. Bukan hanya itu, daya serapnya pun juga tergolong tinggi, sehingga dapat menjaga kulit bayi agar tetap kering dan lembut. Terlebih lagi, popok ini mempunyai garis penanda yang bisa membantu ibu untuk mengetahui ketika popok sudah penuh.

2. Genki Moko Moko

Genki Moko Moko juga tergolong sebagai produk popok untuk si kecil yang mempunyai permukaan lembut dan berpori, sehingga bisa membantu melancarkan sirkulasi udara. Hal ini berguna untuk mencegah kulit si kecil dari risiko iritasi. Di samping itu, adanya maxi gel juga dapat membantu mempercepat penyerapan cairan, sehingga dapat si kecil gunakan selama kurang lebih 12 jam.

3. Baby Happy

Rekomendasi popok bayi selanjutnya adalah Baby Happy. Produk ini mempunyai teknologi heksagon yang berperan dalam membantu menyerap cairan dalam waktu ½ detik. Selain itu, permukaan popoknya juga tetap terasa lembut ketika terkena cairan. Hal ini akan membuat si kecil merasa lebih nyaman saat aktif bergerak.

Baca Juga  Pantangan Setelah Kuret & Prosedur Pemulihannya, Yuk Catat!

4. Sweety

Sweety adalah jenis popok yang mempunyai teknologi diamond layer dan telah melalui tahap pengujian oleh Australian dermatologist, sehingga lebih aman. Teknologi tersebut bisa membantu mengurangi risiko cairan bersentuhan dengan kulit si kecil mencapai 50%, sehingga proses penyerapannya akan lebih cepat. Di sisi lain, bahannya pun juga tergolong elastis dan lembut, sehingga bayi akan merasa lebih nyaman dalam beraktivitas.

5. Fluffy

Fluffy adalah jenis popok yang bahannya mempunyai lapisan lembut dan kering. Dengan begitu, anak akan merasa lebih nyaman saat menggunakannya, terlebih ketika aktif bergerak. Di samping itu, daya serapnya juga tinggi dan mempunyai perlindungan ganda untuk mencegah kebocoran.

6. Merries

Rekomendasi merek popok berikutnya adalah Merries. Produk ini mempunyai harga yang relatif terjangkau dan dilengkapi dengan teknologi Jepang.

Di samping itu, daya serapnya juga tergolong tinggi, sehingga tidak mudah bocor. Tak hanya itu, bahan popok ini relatif lembut, baik di lapisan luar maupun dalam, sehingga si kecil akan merasa lebih nyaman.

7. MAKUKU

Makuku adalah produk popok yang mempunyai permukaan ekstra lembut. Hal ini bisa membantu meningkatkan kenyamanan pada si kecil dan mencegah terjadinya iritasi kulit.

Untuk daya tampung dan daya serapnya cukup tinggi, yaitu mencapai 400 ml. Bahkan, merek popok tersebut bisa membantu menyerap urine secara merata, anti gumpal, serta tidak memiliki osmosis balik.

8. Goon

Jenis popok anak selanjutnya adalah Goon. Popok ini memiliki bentuk mirip celana dengan bahan lembut serta tidak menggembung, sehingga akan terasa lebih aman. Selain itu, permukaannya bergelombang dan memiliki lapisan berpori. Hal itu berguna untuk mencegah timbulnya ruam pada kulit bayi.

Baca Juga  8 Penyebab Mimisan saat Hamil 9 Bulan dan Dampaknya, Simak!

9. Fitti

Merek popok bayi yang dapat si kecil gunakan lainnya adalah Fitti. Popok celana ini dapat membantu si kecil lebih aktif untuk bergerak. Pasalnya, Fitti mempunyai lapisan luar berpori mikro yang dapat membantu melancarkan aliran udara keluar masuk. Jadi, ibu tak perlu khawatir akan adanya risiko iritasi, karena popok ini dapat menjaga kulit si kecil agar tetap kering.

10. Happy Nappy

Rekomendasi popok bayi yang terakhir adalah Happy Nappy. Merek ini juga memiliki permukaan yang lembut, sehingga relatif aman bagi kulit si kecil.

Dari segi bahan juga selembut kain dan lebih nyaman saat bayi gunakan, terlebih lagi jika memiliki kulit sensitif. Selain itu, produk popok ini juga memiliki kandungan lidah buaya untuk membantu menjaga kelembapan kulit anak dan mencegah terjadinya iritasi.

Popok Kain vs Popok Sekali Pakai

Selain popok bayi sekali pakai, ada pula popok versi kain yang bisa ibu cuci dan gunakan kembali, sehingga lebih ramah lingkungan. Di samping itu, jenis popok kain juga memiliki kelebihan lainnya, seperti lebih hemat, penyimpanan dalam waktu lama, dan lebih aman untuk si kecil karena bebas bahan kimia. Meski begitu, popok kain cenderung tidak praktis, harus sering ibu ganti, dan mudah bocor.

Di sisi lain, popok anak sekali pakai dianggap jauh lebih praktis dan aman saat ibu hendak membawa si kecil keluar rumah. Pasalnya, popok jenis ini tidak mudah bocor, bisa menahan cairan lebih banyak, menjaga kulit bayi agar tetap kering, dan ada pilihan variasi bahan untuk meningkatkan aliran udara di kulit bayi. Sayangnya, harganya relatif lebih mahal, tidak bisa si kecil gunakan dalam jangka panjang, dan beberapa produk cenderung dapat memicu alergi.

Baca Juga  Keputihan Saat Hamil: Penyebab dan Solusi Terbaik

Maka dari itu, ketika ibu hendak memilih produk popok sekali pakai untuk si kecil, sebaiknya pastikan bahwa tidak mengandung pewangi atau pewarna tambahan. Dengan begitu, penggunaannya pun jauh lebih aman.

Penutup

Itulah beberapa informasi mengenai rekomendasi popok bayi yang bisa ibu pilih untuk si kecil. Pada dasarnya, penggunaan popok untuk anak dapat memudahkannya saat ingin buang air kecil atau besar.

Namun, pastikan agar ibu mengganti popoknya secara rutin agar terhindar dari ruam dan iritasi. Nah, jika ingin mengetahui informasi lebih lanjut mengenai kebutuhan bayi lainnya, simak langsung di website New Life!

Produk Pilihan
Bingung Mau Pilih Korset yang Mana?