fbpx

Korset Pembakar Lemak Perut Buncit? Apa Benar?

Korset Pembakar Lemak Perut Buncit? Apa Benar?

Banyak wanita berusahan dalam banyak cara untuk mencapai tubuh langsing dan menghilangkan lemak di perut, salah satunya dengan menggunakan korset. Terlebih bagi wanita yang baru saja melahirkan meyakini bahwa menggunakan korset memberikan manfaat untuk mengecilkan perut.

Namun korset memang menjadi pilihan efektif untuk menghilangkan lemak berlebih di perut? Yuk cari tahu lebih lengkap seputar korset pembakar lemak perut di artikel bawah ini!

Apa Itu Korset?

Korset merupakan jenis pakaian yang terbuat dari bahan kain tebal dan lentur yang biasanya dipakai wanita untuk membuat tubuh langsing. Kebanyakan wanita sering mengenakan korset saat berkebaya, gaun pesta, atau pakaian ketat lainnya. Sejak tahun 1900-an, wanita di Eropa mulai memakai korset secara agresif untuk mempertahankan bentuk tubuh hourglass. Tren ini juga menyebar ke negara-negara Asia, termasuk Indonesia. Bahkan para wanita Indonesia pada zaman dahulu mulai memakai korset dan lebih dikenal dengan sebutan stagen.

Beberapa manfaat korset yang dipercaya para penggunanya adalah mampu mengecilkan bagian perut, pinggang dan pinggul sehingga memperbagus penampilan. Korset juga menjadi salah satu alat untuk mencegah terjadinya cedera punggung atau pinggang ketika beraktivitas.

Jenis Korset Yang Mampu Mengecilkan Perut

Ketika ingin menggunakan korset kamu harus terlebih dulu mengetahui tujuannya, maka dari itu sebelum memilih korset yang tepat untuk digunakan, perlu mengetahui terlebih dahulu jenis-jenis korset yang ada sehingga bisa disesuaikan dengan keinginan dan kebutuhan masing-masing. Berikut beberapa jenis korset dan fungsinya masing-masing:

1. Korset Kait

korset pembakar lemak perut

Korset kait dikenal sebagai korset yang banyak kaitannya dan penggunaannya harus dikait satu persatu untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Fungsi korset kait ini juga sama seperti korset pada umumnya yaitu membantu mengecilkan bagian perut, tetapi korset kait ini tentunya tidak aman jika dipakai oleh ibu yang baru saja melahirkan dikarenakan luka jaitan bekas operasi bisa infeksi dikarenakan sifat kait yang ketat, maka untuk moms yang baru lahiran tidak disarankan menggunakannya.

Baca Juga  Penyakit Tiroid pada Kehamilan: Apa yang Harus Dilakukan?

Jika kamu tim yang ga mau ribet tidak disarankan untuk menggunakan korset ini ya karena ini pengunaannya harus sabar dan dikait satu persatu. Jadi kalau yang mau praktis bisa menggunakan korset yang terdapat perekat velcro dan magic tape karena cara pemakaian nya sangat praktis yaitu tinggal di tempel saja dan bisa adjust kekencangannya.

2. Korset Lengan

korset pembakar lemak perut

Korset Lengan yaitu korset yang hanya fokus pada bagian lengan saja, tujuan penggunaan korset dilengan untuk mengecilkan dan mengencangkan otot lengan agar keliatan lebih ramping dan kecil. Pemakaian korset lengan ini bisa sebagai pakaian dalam maupun luar sesuai dengan desain dan gaya korsetnya.

3. Korset Celana

korset pembakar lemak perut

Korset Celana adalah korset yang bisa mengcover bagian perut, paha hingga pinggul sekaligus. Fungsi dari korset ini mampu mengecilkan lingkar perut, paha dan pinggul sehingga tubuh lebih keliatan ramping dari biasanya. Kebanyakan orang menggunakan korset ini sebagai pakaian dalam untuk berkegiatan sehari-hari ataupun ke acara-acara.

4. Korset Pinggang

Biasanya korset pinggang dibutuhkan atau digunakan oleh orang yang mempunyai pinggang atau postur tubuh yang bungkuk. Desain korset pinggang sendiri berbeda dengan korset lainnya, pada bagian belakang korset terdapat dua buah penyangga dengan tujuan untuk menopang posisi tubuh. Fungsi dari korset pinggang yaitu fokus untuk mengatasi sakit pinggang berlebihan, mengembalikan postur tubuh yang bungkuk serta dapat mengecilkan perut juga loh.

Kata Ahli Seputar Korset Pembakar Lemak

Dilansir dari kompas.com, menurut Dr. Bima Suryatara Sp. OG(K), Dokter Spesialis Kebidanan dan Kebidanan RS JIH Solo menilai bahwa penggunaan korset tidak efektif untuk merampingkan perut, apalagi menurunkan berat badan.  

Sementara itu, beliau juga mengatakan bahwa korset aman digunakan, terutama bagi  ibu yang baru saja melahirkan. Namun, Dr. Bima Suryatara Sp. OG(K) tetap menegaskan, pada akhirnya hanya sampai pada soal faktor kenyamanan. Misalnya jika ibu yang baru saja melahirkan merasa berat badan naik dan mengganggu penampilan dapat menggunakan korset sebagai salah satu caranya.  Sehingga kalau mau mengecilkan perut atau menurunkan berat badan, maka setiap orang harus mengubah pola diet, yaitu makanan yang masuk ke dalam tubuh dan aktivitas olahraga.  

Baca Juga  Apakah Wasir Setelah Melahirkan Bisa Sembuh? Ini Pengobatannya

Bima menduga banyak ibu yang kesulitan untuk mengatur waktu setelah melahirkan sehingga mengabaikan olahraga atau aktivitas fisik yang efektif membakar lemak dan kalori. Hal ini pada akhirnya dapat mempengaruhi berat badan mereka. Bima menyarankan para ibu untuk terus berkomunikasi dengan pasangannya setelah melahirkan  untuk membahas kemungkinan upaya memantau pola makan dan olahraga untuk kesehatan. 

Dr. Bima Suryatara Sp. OG(K)  juga menambahkan selain itu ibu menyusui tetap perlu menjaga pola makan  seimbang untuk menjaga kecukupan ASI dan  berat badan ideal. Selain itu pemilihan makanan yang tidak sehat dan kurangnya aktivitas tidak hanya membuat penumpukan lemak, tapi bisa mengganggu kesehatan tubuh secara keseluruhan.

Jadi penggunaan korset secara rutin dapat digunakan dan membantu membentuk perut agar lebih ramping. Tetapi itu akan lebih efektif hasilnya jika menggabungkan ketika menerapkan pola makan sehat dan berolahraga sehingga memaksimalkan pembakaran lemak dalam tubuh terutama area perut. Itulah informasi lengkap seputar korset pembakar lemak perut.

***

Korset New Life Telah Berdiri sejak 1990 dan Telah Membantu Ratusan Ribu Wanita Mendapatkan Kembali Kepercayaan Dirinya. Cari tahu lebih Lanjut Mengenai Korset New Life DISINI!

Produk Pilihan
Bingung Mau Pilih Korset yang Mana?