fbpx

7 Rumah Sakit Melahirkan Terbaik di Indonesia

Rumah sakit melahirkan banyak tersebar di Indonesia. Berbagai fasilitas dan jenis pelayanan menjadi nilai jual masing-masing rumah sakit tersebut. Bagi kamu yang sedang mencari pilihan rumah sakit untuk melahirkan, berikut daftar yang bisa jadi pilihan.

Rekomendasi Rumah Sakit Melahirkan Terbaik di Indonesia

Rumah sakit yang tersebar di Indonesia sudah banyak yang memiliki kualitas berstandar tinggi. Namun, mana saja rumah sakit terbaik yang khusus melayani program melahirkan? Berikut 7 rekomendasi yang bisa jadi pilihan.

1. RSIA Lombok Dua Dua

Rekomendasi rumah sakit melahirkan yang pertama adalah RSIA Lombok Dua Dua. Rumah sakit ini terletak di Surabaya, Jawa Timur. Alamat lengkapnya berada di Jl. Flores no.12 Surabaya, Jawa Timur. Jaminan kualitasnya sudah terakreditasi Mutu KARS (Komite Akreditasi Rumah Sakit) sehingga anda tidak perlu khawatir lagi.

Rumah sakit ini menawarkan berbagai fasilitas yang memadai seperti USG 4D, laparoscopy, klinik laktasi, ruang neonatal, dan lain sebagainya. 

2. RSAB Harapan Kita

Rumah sakit berikutnya terletak di Jakarta Barat. RSAB Harapan Kita adalah salah satu rumah sakit melahirkan terbaik di Indonesia. Banyak dokter dengan rekam jejak profesional yang terdapat di dalamnya. 

Anda bisa menentukan apakah berkeinginan melakukan proses persalinan secara normal atau caesar tanpa ragu, karena rumah sakit ini telah berpengalaman melayani dengan baik. RSAB Harapan Kita juga menyediakan program bayi tabung dan BIDIC (Birth Defects Integrated Center).

Jika anda berencana melahir kan di RSAB Harapan Kita, anda bisa mengunjungi lokasinya yang berada di Jl. Letjen S. Parman No.Kav. 87, RT.1/RW.8, Kota Bambu Utara, Kec. Palmerah, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta.

3. RSIA Hermina Jatinegara

Banyak yang sudah merasakan beragam pelayanan terbaik dari RSIA Hermina Jatinegara. Dokter-dokter spesialis kandungan yang berkompeten dan layanan unggulan seperti Obgyn, Fertilitas, Onkologi, dan Fetomaternal, serta fasilitas lengkap seperti bobath menjadi alasan rumah sakit ini dapat menjadi pilihan anaa untuk melahirkan.

Baca Juga  Berapa Lama Diare pada Bayi Sembuh? Ini Cara Mengatasinya

RSIA Jatinegara berdiri di Jl. Raya Jatinegara Barat, Kp. Melayu, Kecamatan Jatinegara, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta. Jika anda berdomisili Jakarta Timur, rumah sakit ini akan dirasa cocok untuk dicoba.

4. RSIA Hermina Pasteur

Selain di Jakarta TImur, RSIA Hermina juga terdapat di Jawa Barat tepatnya di Bandung. Sama halnya dengan rekomendasi rumah sakit melahirkan di uratan ketiga, rumah sakit ini juga mengkhususkan diri untuk melayani perihal kandungan, spesialis kebidanan, dan  kesehatan  ibu dan anak. 

Terdapat dua cabang RSIA Hermina yang ada di Bandung, yaitu RSIA Hermina Pasteur yang terletak di jalan Dr. Djunjunan no.107, Pasteur, Kecamatan Cicendo, Kota Bandung. Kemudian, RS Hermina Arcamanik yang terletak di Jalan A.H Nasution Nomor 50, Antapani Wetan, Kecamatan Antapani, Kota Bandung. Anda bisa memilih lokasi terdekat dari kediaman rumah.

5. RSIA Bina Medika Bintaro

RSIA Binda Medika Bintaro tergolong sebagai rumah sakit yang masih muda. Namun, sudah banyak orang yang menjadikan rumah sakit ini sebagai pilihan untuk persalinan putra atau putrinya. Motto Service of excellent yang menjadi prinsip pelayanannya membuat banyak orang yang merasa puas dengan rumah sakit tersebut.

RSIA Bina Medika Bintaro berlokasi di l. Rasuna Said Kav. B7/A5-08 CBD Bintaro, Jl. Raya Pd. Aren, Pd. Jaya, Kec. Pd. Aren, Kota Tangerang Selatan, Banten. Meski tergolong baru, rumah sakit ini sudah mengedepankan fitur digitalisasi sehingga memudahkan dalam pross terhubung dengan para pasiennya.

6. RSIA Grha Bunda

RSIA Grha Bunda terkenal dengan slogannya yang berbunyi, Serve You With Care in a Place Like Home. Dari slogan tersebut pasti anda sudah membayangkan bagaimana keramahan yang menjadi daya tawar pelayanan rumah sakit ini.

Baca Juga  Berikut Tanda-Tanda Kehamilan Muda

RSIA Grha Bunda mengusung konsep bangunan modern yang elegan dan nyaman bagai rumah hunian. Di dalamnya juga terdapat fasilitas kesehatan yang unggul dan lengkap sehingga dapat menjadi referensi untuk menjadikannya tempat bersalin. Lokasinya sendiri strategis berada di perumahan elit Bandung, tepatnya di Jalan Terusan Jakarta nomor 15-17, Babakan Surabaya, Kiaracondong, Bandung.

7. RSIA Melati Husada

Rekomendasi rumah sakit melahirkan yang terakhir terletak di Malang, Jawa Timur. Bagi anda yang berdomisili di Jawa Timur dan merasa kejauhan jika memilih rumah sakit terbaik yang kebanyakan terletak di Jakarta tersebut, rumah sakit ini bisa menjadi bahan pertimbangan. 

RSIA Melati Husada adalah rumah sakit yang telah berdiri sejak 1988. Rumah sakit ini mengusung gaya interior homies yang membuat orang-orang merasa nyaman di dalamnya. Alamat RSIA Melati Husada terletak di Jl. Kawi No.32 – 34, Gading Kasri, Kec. Klojen, Kota Malang.

Itulah 7 rekomendasi rumah sakit yang melayani proses persalinan versi New life. Pilihlah yang paling sesuai berdasarkan pertimbanganmu.

Prosedur Melahirkan di Rumah Sakit

Tata cara melahirkan di rumah sakit cukup mudah bila anda telah mengetahuinya jauh-jauh hari. Sejak memeriksakan kandungan pun anda bisa sekalian bertanya bagaimana rangkaian prosedur melahirkan di rumah sakit tersebut. Secara umum, berikut prosedur melahirkan di rumah sakit.

  1. Memilih rumah sakit bersalin
  2. Menentukan tanggal perkiraan lahir
  3. Memilih dokter yang cocok
  4. Menyiapkan berkas-berkas yang dibutuhkan

Itulah gambaran umum prosedur bersalin di rumah sakit. Kenali tempat yang akan kamu pilih sebagai lokasi bersalin. Beberapa rumah sakit mungkin memiliki prosedur khusus yang berbeda.

Penutup

Rumah sakit melahirkan terbaik di Indonesia sudah banyak tersebar di berbagai kota. Kamu bisa menentukan berdasarkan kualitas, pengalaman pengguna, atau bisa juga atas dasar jarak yang paling dekat dengan domisili. 

Baca Juga  Tips Cepat Hamil: Rahasia Kesuburan

Kunjungi New Life untuk mendapatkan informasi seputar ibu dan anak lainnya.

Produk Pilihan
Bingung Mau Pilih Korset yang Mana?