fbpx

5 Susu Tinggi Protein untuk Ibu Hamil, Catat Rekomendasinya!

5 Susu Tinggi Protein untuk Ibu Hamil, Catat Rekomendasinya!

Protein adalah salah satu nutrisi yang dibutuhkan ibu untuk menjaga kesehatan kehamilan. Nah, agar nutrisi tersebut tetap terpenuhi, mengonsumsi susu tinggi protein untuk ibu hamil bisa menjadi solusi yang tepat.

Pasalnya, susu tinggi protein dapat membantu meningkatkan sistem imunitas tubuh ibu dan menunjang tumbuh kembang janinnya.

Nah, untuk mengetahui sederet susu tinggi protein untuk ibu hamil, baca artikel ini sampai habis!

Manfaat Protein untuk Ibu Hamil

Seperti penjelasan sebelumnya, protein adalah salah satu kebutuhan ibu hamil yang perlu dipenuhi. Pasalnya, protein dapat membantu menunjang kesehatan ibu maupun janin dalam kandungannya. Adapun beberapa manfaat protein untuk ibu hamil adalah sebagai berikut.

  • Meningkatkan sistem kekebalan tubuh bumil.
  • Menunjang tumbuh kembang otak dan organ tubuh janin.
  • Menjaga kesehatan tulang dan otot ibu selama hamil.
  • Membantu proses pembentukan darah serta cairan ketuban.

Susu Tinggi Protein untuk Ibu Hamil

Mengonsumsi susu tinggi protein adalah hal yang bisa bumil lakukan untuk menjaga kesehatan diri dan kandungannya. Adapun beberapa rekomendasi susu tinggi protein untuk ibu hamil adalah sebagai berikut.

1. Enfamama A+

Salah satu rekomendasi susu tinggi protein untuk ibu hamil adalah Enfamama A+. Susu ini mengandung protein yang cukup tinggi, yaitu sekitar 12 gram per 50 gram takaran sajinya. Di samping cocok bagi ibu hamil, susu ini juga bisa membantu ibu menyusui untuk memperkaya nutrisi dalam ASI.

2. Anmum Materna

Rekomendasi susu tinggi protein untuk hamil berikutnya adalah Anmum Materna. Susu ini hadir dengan rasa stroberi, cokelat putih, dan cokelat. Adapun kandungan protein per takaran sajinya adalah sekitar 9 gram.

3. Prenagen Mommy

Rekomendasi susu tinggi protein untuk ibu hamil selanjutnya adalah Prenagen Mommy. Susu ini hadir dengan beberapa varian rasa, seperti cokelat, stroberi, vanila, kacang hijau, dan mocca.

Baca Juga  7 Minuman yang Bikin Gemuk & Menaikkan Berat Badan, Simak!

Nah, protein yang terkandung dalam susu ini adalah sekitar 9 gram untuk 3 takaran sajinya. Di samping itu, Prenagen Mommy juga mengandung nutrisi lainnya, misalnya zat besi, kalsium, omega 3, serta asam folat.

4. Prenagen Mommy Almond Soya

Kacang-kacangan adalah salah satu sumber protein dan serat yang baik untuk bumil. Nah, bagi bumil yang memiliki riwayat intoleransi laktosa, Prenagen Mommy Almond Soya bisa menjadi alternatif susu tinggi protein.

Selain mengandung protein, Prenagen Mommy Almond Soya juga dilengkapi dengan zat besi, vitamin D, kalsium, serta asam folat yang baik untuk ibu hamil maupun bayi dalam kandungannya. Selain itu, susu ini juga cocok dikonsumsi oleh ibu menyusui untuk merangsang produksi ASI.

5. Lactamil Pregnasis

Lactamil Pregnasis adalah susu tinggi protein untuk ibu hamil yang bisa membantu memenuhi kebutuhan nutrisi ibu maupun janinnya. Kandungan protein dalam susu ini adalah 9 gram per 40 gram takarannya. Selain mengandung protein, Lactamil Pregnasis juga diperkaya dengan asam folat, mineral, omega 6, dan sejumlah vitamin.

Itulah beberapa rekomendasi susu tinggi protein yang baik dikonsumsi oleh ibu hamil.

Rekomendasi Makanan Tinggi Protein untuk Ibu Hamil

Selain mengonsumsi susu, ibu hamil juga bisa memperoleh protein dari sejumlah jenis makanan. Adapun beberapa makanan tinggi protein untuk ibu hamil adalah sebagai berikut.

1. Telur

Salah satu makanan berprotein tinggi untuk ibu hamil adalah telur. Dalam 1-2 butir telur ayam terkandung sekitar 12,4 gr protein. Selain itu, telur juga mengandung kolin yang baik untuk mencegah bayi lahir cacat dan mendukung pembentukan otak serta sumsum tulang belakang janin.

2. Tahu dan Tempe

Rekomendasi makanan tinggi protein untuk ibu hamil lainnya adalah tahu dan tempe yang terbuat dari kacang kedelai. Tempe mengandung 14 gram protein per 100 gram takarannya. Selain itu, makanan ini juga mengandung omega 3, seng, kalsium, asam folat, serat, dan zat besi yang baik untuk menjaga kesehatan di masa kehamilan.

Baca Juga  Bolehkah Ibu Hamil Makan Udang? Ini Penjelasannya!

Selain itu, tahu juga kaya akan kandungan protein, yaitu 11 gram protein per 100 gram takarannya. Di samping itu, kandungan isoflavon dalam tahu juga membantu menjaga suasana hati ibu hamil.

3. Ikan

Makanan tinggi protein untuk ibu hamil selanjutnya adalah ikan. Makanan satu ini juga kaya akan kandungan omega 3 yang baik untuk tumbuh kembang otak bayi. Adapun beberapa jenis ikan yang aman adalah ikan salmon, ikan sarden, ikan teri, nila, dan lele.

4. Daging Ayam

Daging ayam juga termasuk sebagai sumber protein untuk bumil. Dalam 100 gram daging ayam, terdapat setidaknya 18,2 gram protein. Di samping itu, mengonsumsi daging ayam juga bisa membantu menjaga berat badan bayi saat lahir.

5. Daging Sapi

Jenis makanan tinggi protein untuk ibu hamil yang terakhir adalah daging sapi. Dalam 100 gramnya, terdapat setidaknya 19 gram protein. Akan tetapi, daging sapi juga mengandung kalori tinggi, sehingga ibu hamil perlu menjaga asupannya agar tidak berlebihan.

Penutup

Demikian beberapa informasi seputar rekomendasi susu tinggi protein untuk ibu hamil dan makanan berprotein lainnya. Selama ibu memenuhi kebutuhan protein dalam jumlah cukup, maka kesehatan janin akan tetap terjaga, sehingga membantu bayi lahir normal.

Nah, untuk mengetahui informasi lebih lanjut terkait tips menjaga kesehatan bagi ibu hamil, cek selengkapnya di blog New Life!

Produk Pilihan
Bingung Mau Pilih Korset yang Mana?