fbpx

Simak Ini Dia 15 Vitamin Terbaik Untuk Ibu Hamil!

Vitamin terbaik untuk ibu hamil rata-rata mengandung asam folat dan mineral lain yang sangat penting untuk perkembangan janin. Selama kehamilan, kebutuhan gizi tubuh akan meningkat.

Vitamin diperlukan oleh ibu hamil untuk mendukung kesehatan tubuh dan perkembangan janin di dalam kandungan. Oleh karena itu, dokter seringkali merekomendasikan konsumsi vitamin ibu hamil sebagai tambahan nutrisi selain dari makanan sehat sehari-hari.

Vitamin Terbaik Semasa Kehamilan

Jika Bunda sedang memasuki awal-awal kehamilan, berikut ini beberapa merek vitamin ibu hamil yang aman untuk dikonsumsi:

1. Blackmores Pregnancy & Breastfeeding Gold

Vitamin ini mengandung B6, asam folat, iodium, zat besi, kalsium, dan DHA (asam dokosaheksaenoat) yang membantu perkembangan janin di dalam kandungan. Selain itu, juga dilengkapi dengan minyak ikan penting untuk mengoptimalkan kecerdasan janin.

2. Blackmores Pregnancy & Breastfeeding Gold Improve Formula

Vitamin ini memiliki manfaat serupa dengan yang sudah dijelaskan sebelumnya, membantu memenuhi kebutuhan kalsium, mineral, dan omega-3. Ditambah dengan formula tambahan seperti vitamin D3 200 IU dan beta-karoten (vitamin A) untuk perkembangan organ internal, mata, tulang, sistem pernapasan, dan sistem saraf pusat.

3. Osfit DHA

Suplemen ini mengandung vitamin D3, kalsium, dan minyak ikan tuna yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh selama kehamilan. Selain itu, terdapat DHA dan EPA yang mendukung perkembangan otak janin.

4. Promavit

Suplemen multivitamin ini tidak hanya untuk ibu hamil, tapi juga ibu menyusui. Mengandung DHA, EPA, Omega-3, asam folat, dan mineral yang mendukung pertumbuhan janin dan produksi ASI.

5. Prolacta Mother

Mengandung minyak ikan, DHA, EPA, serta vitamin E untuk mendukung perkembangan otak, mata, dan sistem saraf janin. Dapat dikonsumsi satu kali sehari setelah makan.

Baca Juga  8 Cara Mengatasi Alergi pada Bayi yang Tepat & Aman, Simak!

6. Folamil Genio

Dengan kandungan lengkap, mendukung kesehatan ibu hamil dan perkembangan otak janin. Juga mengandung vitamin D untuk mencegah risiko osteoporosis.

7. Nature’s Plus Prenatal Complex

Mengandung yodium untuk mengurangi risiko gangguan kehamilan. Selain itu, mengandung asam folat, kalsium, vitamin A, C, D, dan E.

8. Neurodex

Mengandung vitamin B1, B6, dan B12 untuk mengatasi masalah pada sistem saraf, anemia, dan muntah pada trimester pertama kehamilan.

9. Elkana

Mengandung vitamin B6, B12, D3, dan mineral untuk penambah nafsu makan, serta mendukung pertumbuhan otot dan tulang janin.

10. Folavit

Suplemen ini memelihara kesehatan ibu dan janin, menunjang perkembangan janin, serta mencegah defisiensi asam folat.

11. Vitabiotics Pregnacare Plus 

Suplemen khusus ibu hamil yang dirancang untuk memberikan tambahan nutrisi yang diperlukan selama kehamilan. Produk ini mengandung 19 nutrisi dan Omega-3 DHA, yang bermanfaat untuk perkembangan otak dan mata janin. Minyak ikan yang digunakan dalam produk ini memiliki kemurnian tinggi dan telah disertifikasi oleh Friend of the Sea. 

12. Blackmores Vitamin D1000 IU 

Mengandung vitamin D3 sebanyak 1000 IU (Cholecalciferol 25 mcg) dan sangat cocok untuk memenuhi kebutuhan harian vitamin D dengan cepat. Ini sangat penting terutama untuk ibu hamil, menyusui, orang tua, dan individu dengan kondisi khusus lainnya. Bagi ibu hamil, disarankan untuk mengonsumsi 10 mcg vitamin D setiap hari.

13. Blackmores Vitamin C 500g 

Suplemen vitamin C dengan dosis 500mg. Selain vitamin D, ibu hamil juga membutuhkan asupan vitamin C tambahan. Vitamin C sangat penting untuk perkembangan janin. Meskipun asupan vitamin C biasanya dapat diperoleh dari makanan, jika Anda merasa asupannya tidak mencukupi, ibu hamil dapat mengonsumsi suplemen tambahan seperti Blackmores Vitamin C 500. Suplemen ini mengandung mineral asorbat yang tidak menyebabkan iritasi pada saluran cerna.

Baca Juga  8 Tanda Bayi Alergi Makanan dan Cara Menangani yang Tepat

14. Blackmores I-Folic 

Suplemen khusus untuk wanita yang merencanakan kehamilan atau sedang hamil. Mengandung asam folat yang dapat mengurangi risiko spina bifida pada bayi. Selain itu, mengandung yodium yang penting untuk mendukung perkembangan otak, penglihatan, dan pendengaran janin.

15. Blackmores Natural Vitamin E 

Mengandung antioksidan yang dapat melawan radikal bebas yang dapat menyebabkan berbagai penyakit berbahaya, termasuk kanker kulit. Selain baik untuk kesehatan kulit dan organ reproduksi, suplemen ini juga dapat membantu menjaga kesehatan jantung.

Selama kehamilan diperlukan berbagai jenis vitamin untuk menjaga kesehatan bumil dan janin. Dengan adanya beberapa rekomendasi vitamin diatas dapat membantu moms dalam menemukan vitamin yang tepat.

Penutup

Pastikan untuk selalu berkonsultasi dengan dokter sebelum mengonsumsi suplemen untuk mengetahui jenis suplemen yang benar-benar dibutuhkan oleh tubuh kamu. Jangan lewatkan kesempatan untuk memperoleh informasi berharga seputar kehamilan! Kunjungi situs New Life untuk informasi lainnya.

Produk Pilihan
Bingung Mau Pilih Korset yang Mana?