fbpx

Rekomendasi Vitamin Untuk Ibu Hamil Muda Agar Tidak Mual

Mual ketika hamil muda adalah hal yang wajar dan umum terjadi pada ibu hamil. Penyebab ibu mengalami mual adalah karena hormon human chorionic gonadotropin atau HCG di dalam tubuh ibu hamil muda yang sedang meningkat. Terkadang ada beberapa ibu hamil yang tidak kuat dengan rasa mualnya. Untuk membantu mengurangi gejala mual, ibu dapat mencoba meminum vitamin B6.

Apa Itu Vitamin B6?

Vitamin B6 berfungsi sebagai vitamin untuk ibu hamil muda agar tidak mual. Ibu hamil dapat dengan mudah menemukan vitamin ini di apotek. Vitamin B6 sendiri memiliki peran yang sangat penting untuk memproduksi sel darah merah dan mengolah protein menjadi asam amino. Inilah yang dapat membantu tubuh ibu hamil memperoleh tenaga dan melawan rasa mual.

Bagi ibu hamil muda yang cukup sering dan terganggu karena rasa mual, maka mengkonsumsi vitamin B6 dan doxylamine cocok untuk melawan rasa mual tersebut. Bahkan vitamin ini masuk ke dalam kategori A pada dosis di bawah angka kebutuhan gizi, yang mana artinya sangat aman untuk dikonsumsi ketika hamil di trimester pertama asal sesuai dosis.

Beberapa makanan yang memiliki kandungan vitamin B6 adalah sebagai berikut:

  • Alpukat
  • Pisang
  • Daging ayam
  • Ikan
  • Sayuran hijau
  • Kacang kedelai
  • Kentang

Merk Vitamin Yang Mengandung B6

Ibu mungkin masih bingung vitamin yang mana yang bagus untuk ibu hamil. Berikut ini beberapa rekomendasi vitamin untuk ibu hamil muda agar tidak mual yang mengandung vitamin B6 di dalamnya.

1. Blackmores Pregnancy and Breastfeeding Gold

Vitamin ini mengandung vitamin B6 yang berguna sebagai vitamin untuk ibu hamil muda agar tidak mual. Ibu hamil dapat mengkonsumsinya karena vitamin ini tergolong aman dikonsumsi.

Baca Juga  10 Penyebab Bayi Tidak Mau Menyusu, Pertanda Tumbuh Gigi!

Selain untuk mencegah ibu hamil muda tidak mual, Blackmores Pregnancy and Breastfeeding Gold juga bisa membantu perkembangan dan pertumbuhan si kecil di dalam kandungan.

2. Neurodex

Neurodex mengandung berbagai vitamin, seperti vitamin B1, B6, dan B12. Suplemen ini dapat membantu jika ibu hamil memiliki keluhan pada sistem saraf. Nutrisi di dalamnya juga dapat membantu ibu hamil mengatasi anemia dan juga mengurangi mual dan muntah yang dialami.

Walau terbilang aman, ibu hamil tetap perlu melakukan pengecekan apakah ada kandungan dalam Neurodex apakah cocok dengan ibu atau tidak karena komposisinya belum tentu cocok dengan semua orang. 

3. Promavit

Promavit merupakan vitamin yang cocok untuk diminum ibu hamil maupun menyusui. Di dalamnya, terkandung berbagai vitamin, seperti vitamin A, D3, B6, B12, omega-3, asam folat, DHA, dan masih banyak lagi. Kandungan vitamin B6 di dalamnya dapat membantu mengurangi rasa mual yang dialami ibu hamil. Selain itu, vitamin ini juga dapat membantu perkembangan janin dalam kandungan.

Penggunaan vitamin-vitamin di atas sebaiknya dilakukan setelah konsultasi dengan dokter terlebih dahulu. Ibu mungkin saja memiliki alergi terhdadap suatu kandungan atau tidak cocok dengan produk tertentu. Ibu juga dapat melakukan alternatif lain, seperti meminum air rebusan jahe, makan dengan porsi kecil, dan juga minum air putih sebelum dan setelah makan.

Jangan lewatkan kesempatan untuk memperoleh informasi berharga seputar kehamilan lainnya hanya di New Life.

Produk Pilihan
Bingung Mau Pilih Korset yang Mana?