fbpx

Kado Untuk Bayi Baru Lahir Sesuai Jenis Kelamin

Kado untuk bayi baru lahir biasanya menjadi cara seseorang untuk memberikan selamat pada teman yang baru saja melahirkan. Hal ini juga yang kadang membuat kita bingung untuk memberikan apa karena berpikir apakah barang yang dibawa akan berguna atau tidak. Oleh karena itu, anda bisa mempertimbangkan untuk memberi kado untuk bayi baru lahir sesuai jenis kelamin berikut.

Kado Untuk Bayi Perempuan 

Jika teman atau kolega anda memiliki buah hati dengan jenis kelamin perempuan, maka anda bisa memilih kado untuk bayi baru lahir berikut ini.

1. Boneka

Hampir setiap anak perempuan pasti menyukai boneka. Walau bayi baru lahir belum dapat memainkannya, tapi kado berupa boneka akan cukup berguna untuk menemaninya tidur. Sebagai pertimbangan, pilihlah boneka yang memiliki bahan lembut tanpa berumbai agar tidak mengganggu kenyamanan bayi.

2. Dress atau Baju 

Para bayi terutama anak pertama dalam sebuuah keluarga biasanya telah dinanti-nanti untuk dapat didandani selucu mungkin. Untuk itu, anda bisa memberi dress bayi yang bermotif princess atau karakter anak lainnya. Pastikan juga hiasan dalam dress tersebut tidak berlebihan sehingga kulit bayi tidak tergores.

3. Aksesoris Bayi

Selain dress, aksesoris bayi juga pilihan tepat sebagai kado untuk bayi baru lahir perempuan. Anda bisa memilih antara kaos kaki dan kaos tangan atau aksesoris kepala seperti pita dan bando. Untuk bayi yang baru lahir, sebaiknya menghindari aksesoris berbahan keras dan mengikat seperti gelang dan kalung karena dapat berpotensi mencekik bayi.

4. Sepatu Bayi

Kado untuk bayi baru lahir dengan jenis kelamin perempuan selanjutnya adalah sepatu bayi. Walaupun bayi baru lahir belum mampu untuk berjalan, tapi sepatu bayi ini dapat berfungsi sebagai penghangat kaki dari hawa dingin. Selain itu, sepatu bayi yang unik juga menambah kelucuan sang bayi.

Baca Juga  7 Cara Mengatasi Mastitis pada Ibu Menyusui, Kompres Hangat!

5. Paket Perawatan Bayi

Jika tbosan dengan kado untuk bayi baru lahir sebelumnya yang berupa barang-barang perlengkapan, anda bisa memberikan kado yang digunakan sehari-hari seperti paket perawatan bayi.

Bayi yang baru lahir sudah pasti memerlukan sabun, bedak, minyak, dan lain sebagainya. Terlebih penggunaannya lebih masif membuat barang-barang tersebut lebih cepat habis. Oleh karena itu, memberi kado untuk bayi baru lahir dengan paket perawatan akan sangat berguna bagi teman atau kolega anda.

Demikian beberapa rekomendasi kado untuk bayi perempuan yang bisa menjadi pilihan. Bayi temanmu bukan berjenis kelamin perempuan? Tenang, masih ada rekomendasi berikut ini.

Kado Untuk Bayi Laki-laki

Berbeda jenis kelaminnya, berbeda pula kado yang bisa anda berikan. Kado untuk bayi baru lahir perempuan cenderung bernilai lucu dan mempercantik sang bayi, sedangkan untuk bayi baru lahir laki-laki bisa diutamakan barang-barang yang berguna dan tidak terlalu mencolok seperti berikut ini:

1. Mainan gantung

Mainan gantung atau mainan interaktif ini berguna untuk meramaikan tempat tidur bayi. Selain itu, ketika indera bayi baru lahir sudah mulai berfungsi akan mempercepat kemampuannya menangkap gerakan di sekitarnya. Mainan gantung ini pun tergolong aman karena tidak akan mengganggu tubuh bayi atau mengusik kenyamanan sang bayi.

2. Perlengkapan Tidur

Kado perlengkapan tidur akan berguna bagi teman anda. Supaya lebih cocok digunakan pada bayi laki-laki, pilihlah perlengkapan tidur seperti bantal, guling, dan selimut dengan teman kartun superhero. Anda juga bisa memilih motif hewan-hewan jika lebih suka karakter yang lebih umum.

3. Bath Tub Bayi

Bath tub adalah tempat yang terbuat dari plastik dengan fungsi sebagai alat berendam dan memandikan bayi. Bayi yang baru lahir masih belum bisa duduk apalagi berdiri. Alat seperti Bath Tub ini menjadi barang yang dibutuhkan orangtua untuk memudahkan dalam membersihkan tubu sang bayi.

Baca Juga  8 Rekomendasi Minyak Rambut Bayi agar Lekas Tumbuh, Simak!

4. Swaddling

Swaddling atau biasa kita sebut dengan bedong ini merupakan pakaian penghangat tambahan untuk bayi. Dengan menggunakan Swaddling ini akan menambah kenyamanan bayi ketika tidur. Ditambah saat ini, model swaddling sudah beragam dan bisa sesuai tergantung kebutuhan.

5. Soft Toys

Berbeda dengan boneka yang cenderung identik dengan bayi perempuan, soft toys lebih cocok untuk bayi laki-laki. Bentuknya yang halus dan banyak meniru bentuk figur pahlawan bisa menjadi alasan tepat untuk memilih benda ini sebagai kado untuk bayi baru lahir laki-laki. 

Itulah pilihan-pilihan yang bisa kamu berikan sebagai kado untuk temanmu yang baru memiliki bayi laki-laki. Semakin bingung untuk memberi hadiah apa? Rekomendasi berikut bisa kamu pertimbangkan juga loh.

Kado Unisex Untuk Bayi Baru Lahir

Masih belum cukup dengan pilihan kado sebelumnya? Merasa bingung memilih karena tidak tahu jenis kelamin bayi teman anda? Tenang, masih ada pilihan kado yang bisa anda berikan untuk bayi baru lahir tanpa perlu cocok atau tidak dengan jenis kelaminnya.

1. Popok

Barang unisex pertama adalah popok. Sudah pasti bayi laki-laki atau perempuan membutuhkan ini. Ditambah bayi baru lahir harus sering berganti popok maka memberikan kado ini akan sangat bermanfaat.  

2. Cooler Box

Cooler box adalah alat yang berguna untuk menyimpan asi. Dengan benda ini, asi akan lebih tahan lama sehingga memudahkan dalam memberi asupan nutrisi bagi si bayi. Cooler box pun memiliki pilihan ukuran dan harga yang beragam. Anda hanya perlu menyesuaikan jenis seperti apa yang akan menjadi pilihan kado.

3. Playmat

Playmat atau alas bermain ini cocok untuk menjadi kado jika anda tidak tahu jenis kelamin bayi. Modelnya yang kebanyakan netral membuatnya cocok tanpa melihat gender. Pilihlah playmat yang berbahan halus sehingga nyaman untuk bayi merebahkan tubuhnya.

Baca Juga  7 Rumah Sakit Melahirkan Terbaik di Indonesia

4. Stroller

Banyak yang sudah menjadikan stroller sebagai kado untuk bayi baru lahir. Fungsinya yang berguna untuk membawa bayi jalan-jalan atau sekadar berjemur membuat alat ini sangat berguna. Namun, minusnya adalah harga barang ini yang cukup mahal sehingga anda perlu berpikir ulang jika akan membelinya.

5. Baby Bouncer

Baby bouncer memiliki cara penggunaan yang mirip dengan stroller. Bedanya, benda ini tidak untuk berpergian dan lebih cocok sebagai tempat tidur bayi. Rangkanya yang bisa bergerak pun menjadi poin tambah jika sewaktu-waktu orangtua bayi lelah untuk menimang-nimang.

Demikian rekomendasi kado bayi baru lahir untuk setiap jenis kelamin. Pilihlah yang menurutmu pas dan cocok.

Penutup

Kado untuk bayi baru lahir merupakan hadiah yang tepat untuk menunjukkan rasa turut bahagia atas kelahiran anak seseorang. Memilih kado yang sesuai juga akan menunjukkan seberapa memahami kolega tersebut. Silakan berkunjung ke New Life untuk mengetahui informasi lainnya.

Produk Pilihan
Bingung Mau Pilih Korset yang Mana?