fbpx

Botol Susu Bayi Pigeon: Harga dan Cara Merawatnya

botol-susu-bayi-pigeon-harga-dan-cara-merawatnya

Botol susu bayi pigeon merupakan salah satu merk yang memiliki pasar tersendiri di kalangan ibu di Indonesia. Kualitasnya yang tak kalah baik dan harganya yang masih bersaing membuat banyak orang memilih peralatan menyusu dari merk berlambang merpati ini. Berikut beberapa rekomendasi botol susu Pigeon beserta harganya.

Rekomendasi Botol Susu Bayi Pigeon

Pigeon telah mengeluarkan berbagai varian botol susu. Spesifikasi dan harganya pun beragam. Kamu bisa melihat beberapa pilihan di bawah ini sebagai pertimbangan sebelum membeli.

PP Clear RP 240Ml Pink W/ S-Type Nipple

botol susu bayi pigeon

Botol dengan nama jenis PP Clear RP 240ml pink w/ S-Type Nipple ini cocok untuk kamu yang memiliki bayi perempuan. Motifnya yang berwarna cerah dan menarik perhatian mata membuat benda satu ini elok untuk kamu punya di rumah. 

Model yang satu ini juga sudah BPA free, dan tahan panas dalam suhu tinggi. Bentuk dot yang bulat, dan slim neck membuatnya nyaman untuk masuk ke dalam mulut bayi. Harga botol susu keluaran Pigeon ini berkisar antara 60 ribuan di marketplace.

PP Clear Streamline 250Ml W/ S-Type Nipple

botol susu bayi pigeon

Selanjutnya ada PP Clear Streamline 250ml W/ SiType Nipple. Sama seperti rekomendasi di urutan pertama, botol ini juga memiliki bentuk dot yang imut sehingga cocok untuk mulut si kecil. Bentuknya yang tinggi melengkung atau streamline membuat benda satu ini nyaman dalam genggaman bayi.

Dengan kapasitas tampung 250ml, botol ini membuat kamu tidak harus bolak-balik mengisi susu. Ditambah dengan jaminan BPA Free dan tahan panas hingga 110 derajat menjadikan varian satu ini  layak untuk kamu punya di rumah. Harga yang harus kamu keluarkan untuk memiliki barang ini hanya antara 60 ribu

Baca Juga  Rekomendasi Makanan Untuk Ibu Hamil Muda

PP Wide Neck 330Ml W/ P-Plus Nipple

botol susu bayi pigeon

Jenis ketiga ini sejatinya lebih cocok untuk anak yang sudah berusia 2 tahun. Namun, bisa juga kamu pakai untuk menyusui bayi berumur 6 bulan ke atas. Botol ini memiliki desain memanjang dan wide neck sehingga kurang pas untuk mulut bayi newborn

Seperti dua rekomendasi sebelumnya, botol susu ini juga sudah BPA Free dan tahan panas hingga 110 derajat celcius. Selain itu, botol ini juga memiliki fitur dot fast flow. Jika kamu tertarik dengan barang ini, kamu bisa membelinya dengan harga mulai 125 ribu.

Pigeon Wide Neck Nursing Bottles with Peristaltic Plus Nipple

botol susu bayi pigeon

Pigeon Wide Neck Nursing Bottles with Peristaltic Plus Nipple merupakan botol susu 240ml yang terbuat dari bahan plastik aman berjenis polypropylene (PP). Botol susu ini manjadi salah satu kandidat terbaik yang dapat kamu berikan untuk si kecil. Desainnya yang ergonomis dan telah menggunakan dot peristaltic menjadikannya nyaman untuk mulut lebar bayi.

Benda ini juga telah memiliki fitur anti kolik atau dalam produk ini disebut dengan teknologi air ventilation system (AVS) yang mampu mengurangi masuknya udara sehingga bayi tidak banyak menelan gas yang dapat membuatnya kembung. Produk ini bisa kamu dapatkan dengan harga 95 ribu di pasaran.

Pigeon Botol PP KP W/S Type  Sil Nipple 240 ML

botol susu bayi pigeon

Produk Pigeon terakhir yang menjadi rekomendasi dalam daftar ini adalah PP KP W/S Type  Sil Nipple 240 ML. Botol ini sudah teruji mampu  melewati standar sterilisasi 120 derajat celcius. 

Bentuknya yang tidak terlalu besar membuatnya mudah digenggam anak. Dot yang dipakai juga sudah menggunakan peristaltic slim neck yang dapat menyesuaikan gerakan lidah bayi. Botol ini dijual dengan harga yang ekonomis, cukup 45 ribu kamu sudah bisa memilikinya.

Baca Juga  Korset Pelangsing Habis Melahirkan untuk Kecilkan Perut Buncit

Itulah beberapa produk botol susu bayi pigeon yang bisa kamu jadikan referensi sebelum membeli. Agar produk yang kamu punya lebih tahan lama, kamu bisa mengikuti beberapa instruksi merawat botol susu bayi berikut.

Tips Merawat Botol Susu Bayi

Terdapat beberapa cara untuk menjaga agar botol susu bayi lebih tahan lama. Berikut langkah-langkah sederhana yang bisa kamu lakukan agar awet.

1. Tidak Meninggalkan Sisa Susu di Dalam Botol Terlalu Lama

Sisa susu yang tidak langsung dibersihkan kan mengendap di dalam botol. Hal ini berpotensi menjadi sarang bakteri. Oleh karena itu, segera bersihkan setelah bayi selesai minum susu. Jika tidak memiliki banyak waktu luang, kamu bisa merendamnya dengan air hangat terlebih dahulu.

2. Membersihkan Botol dengan Baik

Kunci dari keawetan produk bayi satu ini adalah di kebersihannya. Selain demi higienitas, membersihkan produk dengan baik juga akan mempertahankan kualitas barang tersebut. Lakukan sterilisasi botol dengan menggunakan alat sterilizer atau jika tidak ada bisa menggunakan air panas.

Kemudian, gunakan juga cairan pembersih yang food grade dan berbahan ramah produk bayi. Hal ini untuk menghindari adanya sisa yang kemungkinan menempel. Selain itu, pakailah spons yang lembut agar tidak menggores bagian dalam botol. .

3. Simpan dengan Benar

Selain cara membersihkan yang baik, cara penyimpanan yang penar juga memiliki pengaruh. Simpanlah botol susu bayi di tempat yang kering dan posisikan secara terbalik. Hal ini bertujuan untuk mengeluarkan sisa air yang mungkin masih tertinggal setelah kamu membersihkannya.

4. Mengganti Dot Bila Sudah Muncul Tanda Kerusakan

Sebagus apapun produk pasti ada jangka waktu penggunaannya. Pada botol susu, dot adalah bagian yang paling cepat harus diganti. Hal ini karena penggunaan yang rutin akan membuatnya cepat rusak juga. Ganti dot bayi apabila sudah muncul tanda-tanda seperti retak, menyusut, berubah bentuk, atau mengeluarkan terlalu banyak isi dari botol. 

Baca Juga  Gejala Baby Blues: Apa yang Harus Diwaspadai

Demikian beberapa cara merawat botol susu bayi agar lebih tahan lama. Lakukan pergantian botol apabila merasa sudah tidak layak. Kesehatan bayi tidak akan dapat kamu tukar dengan berapapun biaya yang harus keluar.

Kesimpulan

Pigeon memiliki banyak produk bayi yang beragam jenis. Beberapa pilihan botol bayi bisa kamu beli tergantung kebutuhan yang ada. Kamu juga perlu merawat botol yang sudah ada agar lebih terjamin mutunya dan awet dalam penggunaannya.

Yuk kunjungi New Life untuk menemukan rekomendasi perlengkapan bayi lainnya.

Produk Pilihan
Bingung Mau Pilih Korset yang Mana?