fbpx

8 Rekomendasi Bantal Menyusui Bayi untuk Busui, Yuk Simak!

8 Rekomendasi Bantal Menyusui Bayi untuk Busui, Yuk Simak!

Menjadi seorang ibu baru tentu harus menyediakan berbagai kebutuhan bayi maupun busui, mulai dari perlengkapan bayi, botol susu, pompa ASI, hingga bantal menyusui. Penggunaan bantal menyusui bayi umumnya bisa membantu meningkatkan kenyamanan ibu ketika sedang menyusui. Itulah sebabnya, ibu perlu memilih produk bantal yang berkualitas.

Hal itu penting untuk menjaga kenyamanan busui maupun bayi selama proses menyusui. Nah, jika ingin mengetahui cara memilih bantal menyusui bayi dan rekomendasinya, yuk simak penjelasannya di artikel ini!

Cara Memilih Bantal Menyusui

Sebelum mengetahui informasi lebih lanjut mengenai rekomendasi bantal menyusui, sebaiknya cari tahu dulu cara memilihnya. Berikut ini adalah beberapa tips memilih bantal menyusui bayi yang bisa ibu lakukan:

  • Mempertimbangkan bentuk bantal. Ibu bisa memilih bentuk U atau C untuk membantu bayi agar lebih nyaman saat meringkuk di atasnya.
  • Memilih bantal yang mempunyai tempat penyimpanan atau saku. Hal ini berguna untuk menyimpan beberapa keperluan bayi yang kecil, seperti botol atau mainan.
  • Memilih bantal menyusui dengan bahan berkualitas dan bisa dilepas untuk dicuci menggunakan mesin, sehingga lebih efektif.
  • Memilih bantal yang serbaguna, sehingga bisa ibu manfaatkan untuk keperluan lainnya.

Nah, setelah mengetahui beberapa cara memilih bantal menyusui, kini ibu tentu sudah paham dalam pemilihan bantal yang berkualitas. Dengan begitu, aktivitas menyusui anak akan terasa lebih nyaman.

Rekomendasi Bantal Menyusui Bayi

Pada dasarnya, terdapat beberapa merek bantal menyusui yang beredar di pasaran. Hal ini mungkin akan membuat ibu bingung memilihnya. Untuk lebih ringkasnya, berikut ini adalah beberapa rekomendasi bantal menyusui bayi yang bisa ibu pilih.

1. Baby Scots Bantal Menyusui Kotak

bantal menyusui bayi

Salah satu rekomendasi bantal menyusui bayi adalah Baby Scots. Desain bantal ini khusus untuk ibu menyusui serta si kecil untuk membantu meningkatkan kenyamanan. Pasalnya, bantal ini terbuat dari busa yang empuk, sehingga bisa membantu menghindari risiko nyeri dan pegal-pegal.

Baca Juga  Cara Mengatasi Tulang Ekor yang Sakit saat Hamil

Bukan hanya itu, bahan tersebut juga tergolong ringan, sehingga praktis untuk ibu bawa ke mana saja. Di samping mudah ibu cuci, bantal ini juga memudahkan bayi saat sedang belajar berjalan.

2. Conttonseeds Nursing Pillow Bear

bantal menyusui bayi

Rekomendasi bantal menyusui berikutnya adalah Cottonseeds Nursing Pillow Bear. Bantal ini terbuat dari kain katun premium yang lembut dan berisi microfiber. Hal itu bisa membantu meningkatkan kenyamanan ibu maupun si kecil saat menyusui. Akan tetapi, bantal ini tidak bisa ibu cuci untuk menjaga kualitasnya.

3. My Brest Friend Original Nursing Pillow Coral

bantal menyusui bayi

My Brest Friend Original Nursing Pillow Coral juga termasuk sebagai bantal menyusui bayi yang aman bagi ibu saat hendak memberikan ASI kepada si kecil. Bantal ini bisa membantu mencegah ketegangan otot leher serta bahu. Bukan hanya itu, bantal My Brest Friend Original Nursing Pillow Coral juga bisa mengurangi ketegangan di area pergelangan tangan dan siku. Dengan begitu, ibu bisa lebih fokus untuk menyusui bayi.

4. Omiland Bansui Bantal Menyusui

Rekomendasi bantal menyusui berikutnya adalah Omiland. Bantal ini memiliki desain ergonomis yang bisa mendukung posisi ibu dan bayi agar lebih nyaman. Dengan desain tersebut, ibu bisa terhindar dari risiko pegal-pegal dan memberikan kenyamanan selama menyusui.

Bantal Omiland ini juga memiliki bahan yang ramah lingkungan serta lembut. Ibu juga dapat mencucinya dengan mudah. Kelebihan lainnya adalah bantal ini mempunyai fitur tambahan, seperti cover tambahan, tas penyimpanan, maupun tali pengikat, sehingga lebih praktis.

5. Snobby Bantal Ibu Menyusui

bantal menyusui bayi

Snobby Bantal Ibu Menyusui adalah produk bantal menyusui yang bisa membantu mendukung ibu selama proses menyusui agar lebih nyaman. Desain bantal ini juga tergolong ergonomis dan menyesuaikan bentuk tubuh ibu serta bayi.

Baca Juga  Bayi Berenang Apakah Aman? Ini Cara Melatih dan Manfaatnya

Hal ini dapat membantu mencegah timbulnya nyeri punggung maupun leher. Selain itu, produk Snobby ini juga mempunyai kain pelapis untuk memudahkan ibu saat ingin mencucinya.

6. Baby Loop Nursing Pillow Minky Riley

bantal menyusui bayi

Rekomendasi bantal menyusui bayi lainnya adalah Baby Loop Nursing Pillow Minky Riley. Bantal ini mempunyai bahan yang awet, tahan lama, serta nyaman untuk ibu gunakan. Di samping itu, bantal tersebut terdiri atas inner dan cover nursing pillow

Selain untuk keperluan menyusui, bantal ini juga multifungsi, lho. Pasalnya, bisa ibu gunakan untuk tummy time saat usia si kecil lebih dari 3 bulan, berbaring untuk usia 4 bulan, hingga penyangga duduk pada usia lebih dari 6 bulan. Kelebihan lain dari bantal Baby Loop Nursing Pillow Minky Riley adalah bersifat hypoallergenis, sehingga anti alergi dan aman bagi bayi yang mempunyai kulit sensitif.

7. Bumbee Collection

Rekomendasi bantal menyusui bayi berikutnya adalah Bumbee Collection. Bantal ini mempunyai bentuk ergonomis serta terbuat dari bahan yang empuk, sehingga akan terasa nyaman saat ibu gunakan. Di sisi lain, Bumbee Collection juga mempunyai sejumlah kelebihan, misalnya penyangga lengan untuk memudahkan ibu selama menyusui dan saku penyimpanan.

8. Vee & Mee Bantal Ibu Menyusui

bantal menyusui bayi

Rekomendasi bantal menyusui yang terakhir adalah Vee & Mee Bantal Ibu Menyusui. Bantal ini mempunyai desain yang nyaman serta memberikan dukungan bagi ibu agar proses menyusui lebih optimal.

Bentuknya sendiri adalah melengkung untuk membantu menopang bayi dan memberikan kenyamanan pada si kecil saat menyusu. Di samping itu, Vee & Mee juga bisa membantu memberikan posisi duduk yang nyaman bagi busui, sehingga menghindari ketegangan otot yang dapat membuat tubuh terasa nyeri.

Baca Juga  7 Jenis Makanan untuk Program Hamil dan Penyubur Kandungan

Penutup

Itulah beberapa informasi mengenai cara memilih bantal menyusui bayi dan rekomendasinya. Pada dasarnya, penggunaan bantal menyusui bisa membantu meningkatkan kenyamanan posisi ibu maupun bayi. Maka dari itu, ibu pun perlu memilihnya dengan tepat agar manfaat bantalnya lebih terasa secara optimal. Jadi, yuk penuhi berbagai kebutuhan busui dan bayi bersama New Life!

Produk Pilihan
Bingung Mau Pilih Korset yang Mana?