fbpx

8 Jenis Stroller Bayi dan Harganya yang Murah, Yuk Simak!

8 Jenis Stroller Bayi dan Harganya yang Murah, Yuk Simak!

Stroller atau kereta dorong adalah salah satu hal yang ibu butuhkan ketika memiliki bayi belum bisa berdiri atau berjalan. Hal ini akan membantu orang tua ketika hendak membawa anak saat hendak bepergian. Di samping itu, jenis stroller bayi dan harganya pun bervariasi.

Lantas, apa saja jenis kereta dorong bayi dan harganya? Jika ingin mengetahui informasi lain mengenai jenis stroller bayi, simak selengkapnya dalam artikel berikut ini!

Jenis Stroller Bayi dan Harganya

Pada dasarnya, membeli stroller untuk bayi harus dilakukan dengan hati-hati dan tidak boleh sembarangan. Pasalnya, ibu perlu memperhatikan jenis, fungsi, keamanan, hingga harganya. Hal itu bertujuan untuk meningkatkan kenyamanan pada bayi dan keamanannya.

Untuk mengurangi rasa penasaran Moms mengenai jenis stroller bayi dan harganya, berikut ini beberapa rekomendasinya:

1. Stroller Bayi Babyelle

Salah satu rekomendasi merek stroller bayi yang bisa ibu beli adalah Babyelle. Merek ini menawarkan harga terjangkau dengan produk berkualitas. Beratnya tergolong ringan dan telah mempunyai 5 titik sabuk pengaman. Untuk penggunaannya, kereta dorong ini cocok untuk anak yang baru lahir sampai berusia 3 tahun. Adapun kisaran harga kereta dorong Babyelle adalah sekitar Rp1.000.000 – Rp3.000.000.

2. Stroller Bayi Chloe

Kereta dorong bayi Chloe juga termasuk sebagai jenis stroller yang dapat ibu pilih. Pasalnya, merek ini menawarkan jenis kereta dorong dengan variasi roda. Selain itu, dudukan kereta dorongnya juga bisa ibu ubah sebagai kasur bayi, sehingga multifungsi. Untuk harganya sendiri adalah sekitar Rp1.000.000 sampai Rp2.700.000.

3. Stroller Bayi Aprica

Jenis kereta dorong bayi yang bisa ibu pilih lainnya adalah Aprica. Merek ini menghadirkan kereta dorong bayi yang ringan dengan desain terbaik, sehingga praktis untuk ibu bawa ke mana saja. Kereta dorong Aprica juga sudah menyediakan kunci pengaman roda, keranjang barang, kanopi, sabuk pengaman, hingga pegangan dorongan yang bisa ibu putar. Harganya pun bervariasi, mulai dari Rp1.000.000 sampai dengan Rp8.100.000.

Baca Juga  4 Ciri Menstruasi Terakhir Sebelum Hamil, Bunda Harus Tahu!

4. ABC Design Stroller

Rekomendasi stroller bayi yang praktis selanjutnya adalah ABC Design Stroller. Jenis kereta dorong ini cocok ibu gunakan ketika gemar bepergian dan hendak mengajak anak. Adapun salah satu keunggulan stroller bayi ABC Design ini adalah mempunyai fitur automatic fold. Fungsi dari fitur tersebut adalah untuk membantu membuka serta menutup kereta dorong dengan satu tangan, sehingga akan lebih praktis.

Selain itu, kereta dorong bayi ini mempunyai berat yang ringan, tetapi tetap kokoh. Tak hanya itu, kanopi pada kereta dorong bayi ini anti air, lho, sehingga akan membantu melindungi bayi dari hujan. Nah, saat ingin membelinya, stroller bayi ini mempunyai harga sekitar Rp4.100.000 sampai Rp5.500.000.

5. Joie Mirrus Stroller

Jenis stroller bayi berikutnya, yaitu Joie Mirrus Stroller. Kereta dorong untuk si kecil ini bisa membantu menghindari guncangan saat berjalan-jalan bersama bayi. Di samping itu, stroller bayi ini juga mempunyai jendela serta kanopi, sehingga si kecil akan lebih terlindungi oleh paparan sinar ultraviolet. Adapun harga stroller bayi dari Joie ini adalah sekitar Rp2.500.000.

6. Graco Stroller 3in1

Rekomendasi stroller bayi lainnya adalah Graco Stroller 3in1. Jenis kereta dorong ini bisa ibu gunakan untuk bayi baru lahir maupun usia balita. Hal ini tentu akan lebih memudahkan ibu agar tidak membeli kereta dorong dua kali saat si kecil mulai tumbuh. 

Kereta dorong ini juga mempunyai tempat duduk multifungsi, karena mudah untuk diatur berdasarkan kebutuhan. Bukan hanya itu, stroller bayi ini juga mempunyai kanopi tebal, sehingga bermanfaat untuk membantu melindungi bayi dari paparan sinar ultraviolet secara langsung. Nah, jika ingin membelinya, stroller bayi ini memiliki harga Rp6.599.000.

Baca Juga  Penyebab Baby Blues: Faktor yang Mempengaruhi

7. Chocolatte Pockit King A

Chocolatte Pockit King A juga termasuk sebagai sebagai jenis stroller bayi yang praktis. Kereta dorong ini memiliki beberapa keunggulan, seperti terdapat 4 safety point harness sebagai sabuk pengaman untuk bayi.

Untuk tali pengamannya mempunyai bantalan di bagian kedua bahu serta selangkangan, sehingga akan lebih aman dan nyaman. Untuk membelinya, ibu perlu merogoh kocek sekitar Rp2.999.000.

8. BabyZen Yoyo 6+

Jenis stroller bayi yang terakhir adalah BabyZen Yoyo 6+. Kereta dorong ini cenderung ringkas dan mudah dalam melipatnya. Maka dari itu, produk ini cenderung cocok bagi orang tua yang gemar bepergian dan hanya mempunyai waktu pendek, sehingga tidak memakan waktu dalam mengatur kereta dorongnya.

Babyzen ini mempunyai fitur one touch button foldable stroller, sehingga tampak lebih canggih dan mengikuti perkembangan zaman. Selain itu, bentuknya juga tampak ramping, sehingga dapat ibu masukkan ke dalam bagasi pesawat. Untuk membelinya, ibu membutuhkan uang sekitar Rp1.299.000.

Tips Memilih Stroller Bayi

Selain mengetahui jenis stroller bayi dan harganya, ibu juga perlu memahami tips memilihnya agar tidak salah pilih. Adapun beberapa tips memilih stroller bayi yang sesuai adalah sebagai berikut:

  • Untuk anak usia 0-6 bulan, ibu perlu memilih kereta dorong yang bisa menjaga kestabilan bayi. Sebab, si kecil belum bisa duduk atau menyangga kepala dan lehernya dengan sempurna. Untuk itu, pilih kereta dorong yang memiliki struktur dengan sistem suspensi yang baik.
  • Usia 6-12 bulan, ibu bisa memilih kereta dorong yang membantu si kecil untuk duduk tegak, dengan penyangga serta bantalan.
  • Usia 18-24 bulan, pilih kereta dorong dengan model ringan serta memiliki lipatan cepat, sehingga lebih efektif dalam penggunaannya.
Baca Juga  8 Penyebab Mimisan saat Hamil 9 Bulan dan Dampaknya, Simak!

Pada dasarnya, stroller bayi kini hadir dengan banyak varian, mulai dari manual hingga otomatis. Maka dari itu, dalam memilihnya, ibu bisa menyesuaikannya dengan kebutuhan si kecil.

Penutup

Itulah sejumlah jenis stroller bayi dan harganya yang perlu ibu ketahui. Pada dasarnya, kereta dorong berfungsi untuk memudahkan ibu saat hendak mengajak si kecil jalan-jalan atau traveling, sehingga ibu tidak akan mudah merasa lelah.

Pastikan bahwa kereta dorong yang ibu pilih sudah sesuai dan aman untuk digunakan. Nah, jika ibu ingin mencari informasi lain mengenai kesehatan si kecil, kunjungi langsung situs New Life!

Produk Pilihan
Bingung Mau Pilih Korset yang Mana?