fbpx

6 Cara Memilih Korset Pasca Melahirkan yang Bagus, Simak!

6 Cara Memilih Korset Pasca Melahirkan yang Bagus, Simak!

Korset adalah jenis pakaian yang umumnya digunakan untuk membantu pemulihan ibu hamil setelah melahirkan. Pasalnya, setelah melahirkan, seorang ibu akan mengalami perubahan bentuk tubuh, hingga mudah nyeri. Itulah sebabnya, menggunakan korset pasca melahirkan yang bagus adalah hal penting.

Penggunaan korset ini pun bukan hanya dianjurkan untuk ibu yang melahirkan secara normal, tetapi ketika menjalani persalinan caesar juga tetap diperbolehkan. Hal ini bertujuan untuk mendukung pemulihan luka pasca operasi. Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai cara memilih korset pasca melahirkan yang bagus, yuk simak artikel berikut!

Cara Memilih Korset Pasca Melahirkan yang Bagus

Pada dasarnya, setelah melahirkan, Bunda akan mengalami perubahan bentuk tubuh, seperti perut dan pinggul yang tak langsung berubah ke ukuran semula. Maka dari itu, Bunda membutuhkan perawatan khusus untuk menunjang pemulihannya, salah satunya adalah menggunakan korset. Pada dasarnya, pakaian ini bisa membantu mengencangkan otot perut secara alami melalui tekanannya.

Namun, masih banyak wanita yang keliru dalam memilih korset setelah melahirkan. Itulah kenapa, moms perlu mengetahui cara memilihnya dengan tepat. Adapun beberapa cara memilih korset pasca melahirkan yang bagus adalah sebagai berikut:

1. Memperhatikan Bahan Dasarnya

Salah satu cara memilih korset setelah melahirkan yang tepat adalah dengan memperhatikan bahan dasarnya. Pada dasarnya, korset memiliki berbagai jenis bahan yang berkualitas. Misalnya adalah korset berbahan latex, karena memiliki elastisitas tinggi. Di sisi lain, Bunda juga dapat memilih korset dengan bahan mesh, karena cenderung tipis dan lentur.

Nah, bagi Bunda yang mempunyai kulit sensitif, bahan katun elastis bisa menjadi pilihan tepat. Selain memperhatikan bahan dasarnya, Bunda juga perlu melihat tujuan penggunaannya. Apabila ingin melangsingkan perut, Bunda dapat menggunakan tipe korset ritsleting.

Baca Juga  6 Cara Mengatasi Mual Saat Hamil Muda

Namun, jika ingin membentuk tubuh agar lebih ramping, Bunda dapat mengenakan korset tipe kait. Di sisi lain, ada pula bahan perekat velcro yang berfungsi untuk mempercepat proses pembakaran lemak tubuh atau tipe belly band yang memiliki manfaat positif bagi kesehatan tubuh.

2. Memperhatikan Kualitas Korset

Cara memilih korset pasca melahirkan yang bagus berikutnya adalah dengan memperhatikan kualitasnya. Jangan sekadar melihat dari segi mereknya saja. Sebaiknya Bunda lebih teliti dalam mengecek spesifikasi, bahan pembuat, atau membaca rekomendasi dari pengguna. Dengan begitu, Bunda bisa memperoleh korset yang berkualitas.

3. Memilih Ukuran yang Tepat

Cara memilih korset setelah melahirkan yang bagus lainnya adalah dengan menentukan ukuran yang tepat sesuai dengan tubuh. Jangan pilih korset terlalu kecil atau terlalu besar, karena akan membuat Bunda merasa tidak nyaman. Pasalnya, fungsi korset tidak akan bekerja dengan optimal ketika Bunda tak nyaman saat mengenakannya. Itulah sebabnya, penting bagi Bunda untuk memilih ukuran korset yang tepat.

4. Sesuai dengan Bentuk Tubuh

Saat memilih korset, Bunda juga perlu menyesuaikannya dengan bentuk tubuh. Dalam hal ini, ketika perut Bunda tampak buncit, sebaiknya pilih korset yang berbentuk ikat pinggang. Di sisi lain, ketika memiliki tubuh besar, sebaiknya pilih korset yang lebar dan panjang. Tujuannya adalah untuk meningkatkan kenyamanan Bunda ketika memakainya. Akan tetapi, ketika Bunda memiliki tubuh besar dan tinggi, sebaiknya gunakan korset dengan ukuran panjang serta mempunyai tali pengikat di area pinggangnya.

5. Pilih Bahan dengan Fitur Tambahan

Cara memilih korset pasca melahirkan yang bagus selanjutnya adalah memilih bahan dengan fitur tambahan untuk kesehatan serta kecantikan. Pasalnya, saat ini telah banyak korset yang canggih dengan fitur tambahan untuk memaksimalkan manfaatnya. Misalnya adalah korset yang mempunyai fitur antimikroba. Tujuannya adalah Bunda lebih nyaman saat mengenakannya dalam waktu lama dan terhindar dari bau keringat.

Baca Juga  Jenis Cek Lab Kehamilan Bagi Bumil

Di samping itu, Bunda juga bisa mencari korset yang bisa membantu menyamarkan stretch mark. Kondisi ini sering terjadi pada ibu hamil maupun pasca melahirkan akibat peregangan dan penyusutan kulit, sehingga memunculkan guratan-guratan halus.

6. Berkonsultasi dengan Dokter

Cara memilih korset pasca melahirkan yang bagus terakhir adalah berkonsultasi dengan dokter. Cara ini berguna agar Bunda mengetahui bahan korset yang tepat dan aman saat menggunakannya. Selain itu, berkonsultasi dengan dokter juga berfungsi untuk memahami kapan waktu yang tepat dalam penggunaannya, terlebih bagi Bunda yang menjalani operasi caesar.

Pasalnya, operasi caesar akan meninggalkan bekas luka jahitan pada perut yang harus terhindar dari kelembapan dan tekanan. Hal itu karena tekanan pada luka jahitan caesar bisa membuatnya terasa nyeri. Maka dari itu, biasanya dokter akan memberikan saran kepada Bunda untuk menggunakan korset setelah luka jahitan caesar kering.

Rekomendasi Korset Pasca Melahirkan yang Bagus

Nah, setelah mengetahui cara memilih korset yang bagus, Bunda mungkin akan penasaran dengan rekomendasinya. Salah satu rekomendasi korset pasca melahirkan yang bagus adalah korset New Life. Pasalnya, korset ini terbuat dari bahan katun, sehingga aman bagi Bunda yang memiliki kulit sensitif. Di samping itu, bahan ini juga fleksibel dan nyaman saat mengenakannya.

Bukan hanya itu, korset New Life juga telah menggunakan perekat velcro yang mudah ketika mengenakan maupun melepasnya. Bagi Bunda yang rentan mengalami rasa nyeri setelah melahirkan, korset ini juga bisa membantu meredakan rasa sakit pada panggul dan pinggang. Untuk itu, Bunda bisa memperoleh berbagai manfaat ketika mengenakan produk New Life.

Penutup

Demikian beberapa informasi seputar cara memilih korset pasca melahirkan yang bagus dan rekomendasinya. Sebagaimana telah disebutkan sebelumnya, korset New Life adalah pilihan korset terbaik untuk Bunda setelah melahirkan normal maupun caesar agar lekas pulih. Nah, jika ingin mendapatkannya, Bunda cukup cek langsung di situs resmi New Life Official Store sekarang juga! Yuk, bantu pemulihan pasca melahirkan dengan New Life!

Baca Juga  Bayi Melintang: Pengertian, Jenis, dan Cara Memperbaikinya
Produk Pilihan
Bingung Mau Pilih Korset yang Mana?