fbpx

Menggunakan Korset Setelah Melahirkan: Aman atau Tidak?

Menggunakan korset setelah melahirkan, mungkin bagi sebagian orang itu adalah hal yang tidak penting, sementara bagi yang lain memakai korset setelah melahirkan menjadi penyelamat yang penting dalam pemulihan sehabis melahirkan. Namun, perlu kita ketahui bahwa korset ini bukanlah hal yang bisa dipandang sebelah mata, terutama ketika digunakan setelah melahirkan.

Di satu sisi, banyak yang mengklaim bahwa penggunaannya dapat memberikan manfaat signifikan dalam pemulihan tubuh pasca persalinan. Di sisi lain, ada juga pendapat yang mengatakan bahwa penggunaan korset ini mungkin tidak selalu aman.

Mari kita gali lebih dalam untuk mengungkap rahasia korset setelah melahirkan dan memahami manfaat serta cara pemilihan yang tepat.

Rahasia Korset Setelah Melahirkan

korset setelah melahirkan

Rahasia di balik penggunaannya adalah dukungan yang diberikannya pada otot-otot perut dan tubuh wanita pasca persalinan. Korset ini biasanya dirancang untuk memberikan tekanan ringan pada area perut, pinggul, dan punggung bagian bawah.

Ini bertujuan untuk membantu otot-otot kembali ke posisi semula setelah meregang selama kehamilan. Selain itu, korset juga dapat memberikan perasaan kenyamanan dan dukungan ekstra saat menjalani aktivitas sehari-hari, seperti menggendong bayi atau berjalan-jalan.

Manfaat penggunaan korset setelah melahirkan juga dapat membantu mempercepat proses pemulihan terutama bagi yang melahirkan caesar dikarenakan pengunaannya dapat membantu mempercepat penyembuhan luka jaitan serta menopang perut sehingga tidak akan membuat sakit pada area jaitan.

Banyak wanita merasa bahwa korset membantu mereka dalam menjalani aktivitas seperti saat menyusui, bermain dengan bayi, atau melakukan tugas-tugas rumah tangga.

Selain itu, korset juga dapat memberikan dorongan percaya diri, mengingat perubahan fisik yang mungkin terjadi setelah melahirkan.

Manfaatnya Korset

Salah satu manfaat utama penggunaannya adalah memberikan dukungan tambahan pada perut dan punggung bawah, yang pada gilirannya membantu mengurangi ketegangan pada otot-otot, memberikan kenyamanan ekstra selama proses pemulihan pasca persalinan. Lebih lanjut, korset ini juga dapat membantu mengurangi rasa sakit dan ketidaknyamanan yang mungkin muncul akibat kontraksi uterus setelah melahirkan.

Baca Juga  5 Korset Pelangsing Perut Terbaik Pasca Melahirkan

Selain manfaat fisik, penggunaan korset pasca melahirkan juga dapat memberikan manfaat psikologis yang signifikan. Sebagian besar ibu yang baru saja melahirkan mungkin merasa kurang percaya diri dengan perubahan fisik yang terjadi pada tubuh mereka. Penggunaan korset setelah melahirkan dapat membantu meningkatkan rasa percaya diri dengan memberikan tampilan perut yang lebih rata dan kencang, yang bisa menjadi dorongan psikologis yang penting dalam menghadapi perubahan tubuh pasca persalinan.

Penting untuk dicatat bahwa penggunaan korset pasca melahirkan harus dilakukan dengan hati-hati dan berdasarkan rekomendasi dari profesional kesehatan. Korset yang dipilih harus sesuai dengan ukuran tubuh ibu dan nyaman saat digunakan. Penggunaan korset yang salah bisa mengganggu aliran darah dan mengakibatkan masalah kesehatan.

Selain itu, korset bukanlah solusi utama untuk pemulihan pasca melahirkan. Harus di kombinasikan penggunaan korset dengan perawatan yang tepat seperti latihan fisik ringan, pola makan sehat, dan istirahat yang cukup.

Bagaimana Cara Pemilihan yang Tepat?

Saat memilih korset setelah melahirkan, penting untuk mempertimbangkan beberapa faktor, berikut

  1. Pastikan korset yang dipilih terbuat dari bahan yang nyaman dan elastis
    Kenyamanan dalam korset menjadi sangat penting bagi moms yang baru saja melahirkan. Usahakan memilih korset dengan tingakt kenyamanan dan elastisitas yang baik. Menggunakan bahan yang berkualitas akan memberikan dukungan yang baik tanpa mengganggu pergerakan dan kenyamanan.
  2. Memilih ukuran yang sesuai
    Selain itu, perhatikan juga ukuran yang sesuai dengan ukuran tubuh ibu setelah melahirkan. Pilihlah ukuran sesuai dengan kondisi tubuh moms agar ketika menggunakannya tidak membuat sesak maupun sakit.
  3. Perhatikan desain korset
    Tidak disarankan bagi mosm yang baru saja melahirkan menggunakan kotset kait. Korset dengan sistem kait dapat membuat luka jaitan bekas operasi caesar sakit bahkan infeksi. Jadi pilihlah korset yang menggunakan perekat velcro sehingga kekencangan korset dapat di sesuaikan dengan keinginan.
Baca Juga  Masa Simpan ASI Perah & Tips Menyimpannya yang Tepat, Simak!

Untuk membantu kamu dalam memilih korset pasca melahirkan sebaiknya menggunakan korset dari new life diakrenakan dapat memilih ukuran yang sesuai dengan bentuk tubuh kamu dari berbagai ukuran yang tersedia di Korset New Life.

Dengan bahan yang nyaman dan elastis, Korset New Life dapat membantu mengencangkan perut dan pinggang dengan baik. Selain itu, Korset New Life juga cocok digunakan dalam berbagai aktivitas sehari-hari. Kunjungi situs New Life untuk memperoleh informasi lainnya!

Produk Pilihan
Bingung Mau Pilih Korset yang Mana?