fbpx

Manfaat Korset Pelangsing Setelah Melahirkan

Bagi para perempuan setelah melahirkan pastinya mengalami banyak perubahan. Salah satu perubahan terbesar adalah peningkatan berat badan dan perubahan bentuk tubuh, biasanya yang paling menonjol di area bagian perut. Untuk mendapatkan tubuh ideal setelah melahirkan segala cara dilakukan agar bentuk tubuh kembali seperti semula tentunya didukung dengan beberapa perawatan tubuh dan olahraga ringan.

Sebagai solusi untuk membantu mengembalikan bentuk tubuh, mengurangi lingkar pinggang dan lemak di area perut maka banyak perempuan menggunakan korset pelangsing sebagai salah satu cara yang dibilang cukup ampuh untuk mengembalikan bentuk badan ke semula. 

Manfaat Korset Pelangsing Bagi Tubuh

Tetapi perlu diketahui juga bahwa pemakaian korset pelangsing tentunya memberikan banyak manfaat bagi calon ibu yang baru saja melahirkan. Selain dapat membantu mengurangi lingkar pinggang dan lemak perut ternyata banyak manfaat yang bisa didapatkan ketika korset pelangsing dipakai secara rutin. 

Korset sebenarnya sudah ada sejak dahulu, tetapi akhir-akhir ini menjadi tren kembali dikarenakan dapat mampu mengembalikan postur tubuh ke semula dan pemakaian nya juga sangat mudah. Sebelum mencoba menggunakan korset pelangsing tersebut, maka terlebih dahulu harus mengetahui beberapa manfaat apa saja yang dapat, diantaranya:

1. Mengencangkan otot perut

Setelah melahirkan, otot perut perempuan melemah. Hal ini menyebabkan perut menjadi kendur dan berlemak. Dengan menggunakan korset pelangsing, otot perut akan terkompresi dan terstimulasi, sehingga membantu mengencangkan otot perut dan mengurangi lemak di area perut.

2. Mengurangi tanda-tanda munculnya selulit dan stretchmark

Selulit dan stretchmark adalah masalah kulit yang akan dialami oleh kebanyakan ibu yang baru saja melahirkan, meskipun tidak berbahaya bagi kesehatan, namun munculnya selulit dapat mempengaruhi tingkat percaya diri seseorang. Untungnya, ada cara yang bisa dilakukan mengurangi tanda-tanda munculnya selulit dan stretchmark yaitu dengan menggunakan korset.

Baca Juga  9 Akibat Badan Gemuk yang Perlu Diwaspadai, Pemicu Diabetes!

3. Memperbaiki postur tubuh

Korset pelangsing membantu menopang punggung dan tulang belakang. Dengan memperbaiki postur tubuh, perempuan dapat menghindari sakit punggung dan leher. Selain itu, korset pelangsing juga membantu mempertahankan sikap duduk yang benar saat menyusui atau menggendong bayi.

4. Mengurangi nafsu makan

Perempuan yang baru saja melahirkan seringkali memiliki nafsu makan yang meningkat. Hal ini dapat menyebabkan berat badan bertambah lebih banyak. Dengan menggunakan korset pelangsing, perempuan merasa lebih kenyang dan lebih sulit untuk mengonsumsi makanan berkalori tinggi, sehingga membantu mengurangi nafsu makan.

5. Meningkatkan rasa percaya diri

Setelah melahirkan, banyak perempuan merasa tidak percaya diri dengan bentuk tubuh mereka. Dengan menggunakan korset pelangsing, perempuan dapat melihat perubahan yang cepat dan signifikan pada tubuh mereka. Hal ini membuat perempuan merasa lebih percaya diri dan nyaman dengan tubuh mereka.

6. Mempercepat penyembuhan luka operasi / jahitan

Menggunakan korset pelangsing setelah melahirkan dapat membantu mempercepat proses pemulihan tubuh terutama pada luka operasi / jahitan. Pastinya ketika selesai operasi harus berhati-hati dalam menjalankan aktivitas untuk menjaga bekas jahitan agar tetap terjaga. Dengan memakai korset kamu dapat bergerak dengan lebih mudah dan merasa lebih nyaman saat melakukan aktivitas sehari-hari.

7. Mengecilkan lingkar perut dengan cepat

Pemakaian korset secara teratur dan rutin terbukti dapat mampu mengecilkan lingkar perut dengan cepat dan dianggap bisa membuat pinggang menjadi lebih ramping. Ketika menggunakan korset, pinggang kamu secara tidak langsung akan mengikuti bentuk korset tersebut. Dalam hal ini, perut akan ditarik sehingga pinggang terlihat lebih ramping.

Penutup

Namun, perlu diingat juga bahwa penggunaan korset pelangsing bukanlah salah satu cara yang dapat digunakan untuk mengembalikan postur tubuh ke bentuk semula dan mengurangi berat badan setelah melahirkan, tetapi bisa menjadi alternatif bagi sebagaian perempuan yang merasa malas dalam untuk berolahraga. Agar lebih cepat memang pemakaian korset didukung dengan kegiatan  olahraga dan menjaga pola makan yang sehat untuk mencapai hasil yang lebih optimal.

Baca Juga  Apakah Stretch Mark Bisa Hilang? Ini Cara Menghilangkannya

***

Korset New Life Telah Berdiri sejak 1990 dan Telah Membantu Ratusan Ribu Wanita Mendapatkan Kembali Kepercayaan Dirinya. Cari tahu lebih Lanjut Mengenai Korset New Life DISINI!

Produk Pilihan
Bingung Mau Pilih Korset yang Mana?