fbpx

Gendongan Bayi Terbaik: Rekomendasi dan Tips

Gendongan bayi terbaik sebenarnya tergantung kebutuhan kamu dan bayi. Memilih jenis gendongan tidak bisa dengan hanya melihat harga. Belum tentu yang harganya lebih mahal selalu lebih cocok untukmu. Namun, kamu bisa melihat beberapa rekomendasi di bawah ini sebagai pertimbangan di awal.

Rekomendasi Gendongan Bayi Terbaik

Sedang mencari gendongan bayi tapi bingung mau model yang seperti apa? Tenang, berikut beberapa rekomendasi gondongan bayi terbaik.

1. Baby Scots Sling Rider B2G4201

Baby Scots Sling Rider memiliki bentuk gendongan seperti kantung. Bentuk seperti ini akan memudahkan kamu yang memiliki bayi yang baru lahir karena lebih nyaman untuk membawa anak yang sering dalam posisi tidur. Model satu ini juga memiliki keunggulan dapat di-adjustable sehingga kamu bisa menyesuaikan sesuai kenyamanan kamu.

2. Mumz Joy Hipseat Carrier Tipe Lite

Mumz Joy Hipseat Carrier ini memiliki kelebihan berupa dapat kamu gunakan dalam tiga posisi sekaligus. Kamu bisa menggendong bayi dengan posisi depan, belakang, atau gaya hipseat. 

Selain itu, gendongan dengan jenis hipseat seperti ini juga akan membuat bayi lebih nyaman karena bentuknya yang memudahkan untuk leluasa bergerak. Kamu tidak perlu khawatir harus membawa tas tambahan karena Mumz Joy Hipseat Carrier telah terdapat saku-saku untuk menyisipkan botol susu atau yang lainnya.

3. Baby Scots Embroidery Carrier 2 – Baby Carrier BSG3101

Rekomendasi gendongan bayi terbaik selanjutnya adalah Baby Scots embriodery Carrier 2. Barang satu ini memiliki desain yang menarik karena terdapat tudung yang dapat melindungi kepala bayi dari panas matahari. Modelnya yang simpel tapi elegan juga menambah nilai plus tersendiri. Namun, pada model ini terdapat sedikit kekurangan yaitu di bagian gesper atau pengikat bayi yang membuatnya gerak bayi sedikit terbatasi.

Baca Juga  Tentang Korset Punggung Wanita dan Fungsinya Untuk Kesehatan Tulang Belakang

4. Hipseat Arrow Series

Gendongan Bayi Hipseat Arrow ini dapat kamu pilih jika ingin membeli gendongan bayi dengan masa pakai yang lebih panjang. Hal ini karena gendongan bayi model ini dapat kamu gunakan dalam mode carrier atau hipseat. 

Jika bayi masih belum bisa banyak bergerak, kamu bisa menggunakannya dalam gaya carrier. Namun, kamu juga bisa menggendong bayi dalam gaya hipseat jika nanti sudah mulai banyak pergerakan.

5. Maxima Babycarrier

Maxima babycarrier berada di urutan terakhir rekomendasi gendongan bayi terbaik dalam daftar ini. Gendongan ini cocok untuk kamu pakai pada bayi yang baru lahir. Bahannya yang lembut, tebal, dan hangat akan sangat pas untuk kondisi bayi newborn. Adanya bantalan pada strap juga akan membuat kamu lebih nyaman saat menggendong bayi.

Sebelum memilih, sudahkah kamu mengerti cara memilih gendongan bayi agar sesuai kebutuhan kamu? Berikut tips agar kamu tidak salah membeli gendongan bayi.

Tips Memilih Gendongan Bayi

Dalam memilih gendongan bayi, kamu harus sadar akan kebutuhan seperti apa yang sesuai dengan bayi kamu. Berikut beberapa tips memilih gendongan bayi agar tidak salah beli:

1. Perhatikan Berat Badan Bayi

Produsen perlengkapan biasanya membuat alat penggendong berdasarkan kemampuan menopangnya. Oleh karena itu, jika kamu ingin memiliki barang tersebut yang tahan lama bisa dengan membeli untuk kebutuhan anak setidaknya dengan kemampuan menopang 10-11 kg. Hal ini akan membuat barang tersebut bisa kamu gunakan sampai bayi berumur kurang lebih 1 tahun.

2. Pilih yang Adjustable untuk Bayi Newborn

Bayi yang baru lahir masih belum terbentuk dengan kokoh struktur tubuhnya. Kamu harus memastikan bahwa gendongan yang menyesuaikan bentuk bayi bukan bayi yang menyesuaikan gendongan. Oleh karena itu, jika membelikan barang ini untuk bayi di bawah 6 bulan sebaiknya pilih yang berjenis adjustable atau bisa kamu atur sendiri kekencangannya. 

Baca Juga  Bagaimana Cara Cek Usia Kehamilan?

3. Hipseat Carrier untuk Bayi 6 Bulan

Jenis gendongan bayi cukup beragam salah satunya yang didesain dengan dudukan atau disebut hipseat. Pada umumnya, bayi yang berusia 6 bulan ke atas sudah bisa duduk. Hal ini akan membuat kamu lebih banyak pilihan model serta dapat membuat bayi lebih terbiasa untuk duduk. 

Jika kamu ingin membeli model hipseat, sesuaikan juga dengan berat badan bayi serta bahan yang tepat agar tidak mudah rusak.

4. Bahan Lembut dan Breathable

Kenyamanan bayi tentu menjadi poin utama dalam membelikan perlengkapan. Oleh karena itu, kenali jenis bahan gendongan bayi sebelum kamu memutuskan untuk membelinya. Pilih bahan yang lebut serta memiliki sirkulasi udara yang baik. Hal ini bertujuan agar bayi dapat tetap tenang dan tidak merasa kepanasan.

Itulah beberapa tips untuk memilih gendongan bayi. Menyesuaikan kebutuhan yang ada akan membuat kamu tidak salah beli. Pastikan juga kamu merawat dengan baik ya, karena sebaik apapun barang jika kamu menggunakannya secara seenaknya akan cepat rusak pula.

Penutup

Gendongan bayi terbaik bisa kamu dapatkan jika telah memahami kebutuhan si bayi. Perlunya menyesuaikan berat badan dan usia bayi menjadi pakem yang harus kamu perhatikan. Pilih jenis model yang nyaman juga untuk kamu. Hal ini bertujuan agar tidak merasa sakit atau pegal-pegal setiap menggendong bayi.

Untuk mendapatkan informasi lainnya seputar ibu dan bayi, yuk kunjungi New Life.

Produk Pilihan
Bingung Mau Pilih Korset yang Mana?