fbpx

7 Merek Popok Bayi Baru Lahir yang Bagus dan Aman Digunakan

7 Merek Popok Bayi Baru Lahir yang Bagus dan Aman Digunakan

Pada umumnya, bayi baru lahir mempunyai kulit yang tipis dan sensitif, sehingga lebih mudah mengalami iritasi, hingga ruam. Maka dari itu, ketika memilih popok bayi baru lahir, ibu perlu melakukannya secara hati-hati. Hal itu penting untuk mencegah terjadinya masalah pada kulit bayi.

Nah, merek popok bayi pun ada beragam, ibu bisa memilih bahan yang aman dan tidak mengandung pewangi. Jika ingin mengetahui sederet rekomendasi merek popok bayi baru lahir, yuk simak selengkapnya di artikel ini!

Cara Memilih Popok Bayi Baru Lahir

Sebelum mengetahui beberapa rekomendasi popok bayi, sebaiknya pahami dulu cara memilihnya agar lebih aman. Sebab, kulit bayi baru lahir cenderung masih sensitif, sehingga lebih rentan mengalami masalah kulit. Nah, umumnya popok bayi sekali pakai mengandung beberapa bahan, seperti polipropilen, natrium poliakrilat, polimer untuk meningkatkan daya serapnya, serta polietilen.

Dengan memiliki daya serap tinggi, maka kontak antara kulit bayi dan popok yang terkena urine serta kotoran pun akan terhindar. Hal itu tentu bisa membantu memberikan rasa nyaman pada bayi, terlebih lagi saat beraktivitas. Itulah sebabnya, ibu perlu memilih popok yang mempunyai daya serap tinggi serta tidak mudah bocor.

Merek Popok Bayi Baru Lahir

Pada dasarnya, ada banyak jenis merek popok bayi yang cocok digunakan saat si kecil baru lahir. Ibu bisa memilih produk yang bisa memberikan kenyamanan serta keamanan untuk kulit bayi yang masih sensitif.

Adapun beberapa rekomendasi merek popok bayi baru lahir adalah sebagai berikut:

1. Pampers Premium Care

Salah satu jenis popok bayi baru lahir adalah Pampers Premium Care. Popok ini mempunyai daya serap tinggi, sehingga dapat membantu melindungi serta menjaga kulit si kecil agar tetap kering, bahkan hingga 12 jam. Bukan hanya itu, bagian pinggangnya juga relatif lentur, sehingga akan terasa lebih nyaman saat si kecil gunakan.

Baca Juga  Bolehkah Ibu Hamil Minum Jus Jambu. Mengapa?

2. MamyPoko Royal Soft NewBorn

MamyPoko Royal Soft NewBorn juga tergolong sebagai merek popok yang cocok untuk anak baru lahir. Popok ini mempunyai bahan yang lembut serta aman untuk bayi dengan kulit sensitif.

Di sisi lain, popok tersebut juga bisa membantu menyerap cairan selama kurang lebih 12 jam. Terlebih lagi, bagian pinggangnya juga sesuai dengan pusar bayi yang belum membaik sepenuhnya.

3. Sweety Gold Comfort

Sweety Gold Comfort juga termasuk sebagai popok bayi baru lahir yang baik dan telah mempunyai standar internasional. Bukan hanya itu, popok ini juga memiliki teknologi diamond layer yang berfungsi untuk memberikan daya serap tinggi. Dengan begitu, risiko cairan urine bersentuhan dengan kulit anak pun dapat terhindari. 

Di sisi lain, produk Sweety Gold Comfort ini juga mempunyai perekat yang lembut dan fleksibel, sehingga kulit si kecil tidak akan terluka, khususnya pada bagian perut. Manfaat tersebut juga bisa membantu kulit bayi agar tetap kering, lembut, dan halus.

4. Merries Pants Good Skin

Rekomendasi popok sekali pakai untuk anak baru lahir lainnya adalah Merries Pants Good Skin. Popok ini mempunyai daya serap yang tinggi, sehingga permukaannya akan cepat kering.

Di samping itu, hal tersebut juga berperan dalam penyerapan cairan urine secara langsung. Tak hanya itu, popok ini juga tidak mudah bocor dan menjaga kulit bayi agar tetap kering. Di samping itu, popok ini juga memiliki pori-pori pada permukaannya untuk membantu menjaga sirkulasi udaranya, sehingga kulit tak akan mudah mengalami iritasi.

5. Wings Baby Happy Body Fit

Rekomendasi merek popok bayi baru lahir selanjutnya adalah Wings Baby Happy Body Fit. Produk ini menggunakan bahan spunbond nonwoven sebagai pengganti plastik, sehingga relatif lebih ramah lingkungan. Selain itu, bahan tersebut relatif lembut dan ringan. Dengan begitu, penggunaan produk ini bisa membantu mengurangi gesekan antara kulit bayi serta popok.

Baca Juga  Hati-Hati, Ini Pantangan Hamil Muda!

6. Nepia Genki Premium Soft Tape

Nepia Genki Premium Soft Tape juga termasuk sebagai rekomendasi popok yang bisa si kecil gunakan saat baru lahir. Popok ini mempunyai teknologi deep embossing di bagian dalamnya.

Hal itu bertujuan untuk membantu cairan urine agar terserap secara maksimal. Selain itu, teknologi tersebut juga bisa memberikan sirkulasi udara yang cukup untuk kulit bayi. Dengan begitu, popok ini berperan dalam melindungi kulit bayi yang sensitif secara maksimal dan mencegah terjadinya iritasi kulit.

7. Goo.N Tape Massara Sara

Rekomendasi merek popok bayi baru lahir yang terakhir adalah Goo.N Tape Massara Sara. Popok ini mempunyai perlindungan ganda atau 2 steps block. Dengan begini, popok tersebut sangat membantu mencegah kebocoran, terlebih lagi ketika si kecil sering buang air kecil. Dengan begini, ibu pun tak perlu terlalu khawatir. 

Selain itu, Goo.N Tape Massara Sara juga dapat menampung cairan urine lebih banyak, yakni setara dengan enam gelas air. Hal ini bisa membuat popoknya bisa si kecil gunakan dalam jangka waktu lebih lama. Di samping itu, popok ini bisa membuatnya tetap kering serta mencegah kulit dari risiko kelembapan.

Penutup

Itulah beberapa informasi seputar cara memilih popok bayi baru lahir dan rekomendasi mereknya. Memilih produk popok untuk si kecil yang tepat adalah hal penting. Pasalnya, bayi mempunyai kulit yang relatif sensitif, sehingga mudah iritasi dan mengalami ruam.

Itulah sebabnya, pemilihan produk perlu ibu lakukan secara hati-hati. Jika ibu ingin mengetahui informasi lain mengenai keperluan bayi baru lahir, simak selengkapnya dalam situs New Life!

Produk Pilihan
Bingung Mau Pilih Korset yang Mana?