fbpx

Cara Merawat Korset Pelangsing Perut Agar Awet dan Tahan Lama

Bagi para ibu yang habis melahirkan pastinya mempunyai keinginan untuk mengembalikan postur tubuh ke bentuk semula. Seperti yang kita ketahui bahwa salah satu efek samping yang sangat dirasakan oleh ibu setelah melahirkan yaitu mengalami masalah perut buncit. Untuk menghindari masalah tersebut ada cara yang dapat digunakan oleh para ibu yang habis melahirkan yaitu dengan cara memakai korset pelangsing perut supaya dapat membantu mengecilkan perut.

Korset menjadi kebutuhan bagi para ibu yang habis melahirkan dan sangat populer akhir-akhir ini dikarenakan dapat membantu mengurangi lemak di sekitar area perut. Ketika pemakaian korset ini dilakukan secara rutin maka dapat terlihat jelas perubahan yang dialami, tetapi ketika korset digunakan terus menerus diperlukan perawatan khusus supaya korset pelangsing perut tersebut tahan lama, awet dan tidak menyebabkan gatal-gatal pada area perut.

Perawatan Korset Pelangsing Perut

Merawat korset juga memerlukan perhatian khusus dalam proses perawatannya. Berikut hal-hal yang harus dilakukan untuk perawatan korset pelangsing perut, diantaranya:

Menyimpan Korset Pelangsing Perut dengan Benar

Cara simple yang satu ini dapat membuat korset tahan lama dan awet yaitu dengan menyimpan korset di tempat yang kering dan bersih untuk menghindari pertumbuhan jamur dan sebisa mungkin hindari untuk menggulung korset. Seringkali orang menyimpan korset dengan cara digulung, namun sebenarnya cara tersebut dapat merusak kualitas korset, terutama pada tekstur dan elastisitasnya. Agar korset tetap terjaga kualitasnya, disarankan untuk melipat korset seperlunya atau menggantungnya menggunakan hanger.

Hindari pencucian menggunakan mesin

Disarankan untuk mencuci korset secara manual dengan menggunakan tangan saja. Penggunaan mesin cuci dapat merusak kualitas kain dan menurunkan elastisitas korset jadi usahakan hindari mencuci korset menggunakan mesin. Untuk mencuci korset tersebut, gunakan sabun cuci yang lembut dan air dingin agar hasilnya lebih optimal.

Baca Juga  Manfaat Daun Sirsak untuk Kesehatan Rahim dan Tubuh, Simak!

Bilas dengan bersih

Usahakan dalam membilas korset harus bersih jangan sampai meninggalkan bekas deterjen atau busa-busa sabun, karena apabila deterjen masih melekat di korset maka dapat membuat bagian kulit menjadi gatal-gatal. Apalagi bagi orang yang memiliki kulit sensitif maka dapat menyebabkan infeksi dan luka serta dapat merusak bahan korset. 

Menghilangkan bau tak sedap

Untuk menghilangkan bau tidak sedap pada korset, kamu dapat menghilangkannya dengan menggunakan bedak tabur bayi diseluruh permukaan korset dengan cara menaburkannya secara perlahan dan merata. Perlu untuk diketahui bahwa bedak dapat mengurangi bau tidak sedap yang mungkin timbul dari korset.

Jangan memeras atau mengeringkan korset

Hindari memeras atau mengeringkan korset dengan mesin pengering, karena hal tersebut dapat merusak kain dan mengurangi elastisitas korset. Sebaiknya korset diangin-anginkan secara alami atau disimpan di tempat yang kering saja.

Itulah beberapa cara dan tips yang dapat dilakukan supaya korset yang digunakan tahan lama dan awet sehingga bertahan dalam waktu jangka panjang. Jangan lupa untuk memilih produk korset yang bagus dari segi bahan dan kualitas supaya korset yang kamu miliki tidak cepat rusak. 

***

Korset New Life Telah Berdiri sejak 1990 dan Telah Membantu Ratusan Ribu Wanita Mendapatkan Kembali Kepercayaan Dirinya. Cari tahu lebih Lanjut Mengenai Korset New Life DISINI!

Produk Pilihan
Bingung Mau Pilih Korset yang Mana?