fbpx

9 Rekomendasi Bantal Bayi yang Bagus agar Tidur Lebih Nyaman

9 Rekomendasi Bantal Bayi yang Bagus agar Tidur Lebih Nyaman

Saat baru lahir, bayi umumnya belum diperbolehkan menggunakan bantal karena berisiko menyebabkan kematian mendadak. Meski begitu, jika ingin menggunakan bantal pada si kecil, ibu tetap boleh melakukannya selama memilih produk yang tepat. Itulah sebabnya, mengetahui rekomendasi bantal bayi yang bagus tergolong sebagai hal penting.

Sebab, beberapa jenis bantal bisa menyebabkan si kecil mengalami alergi maupun gangguan pernapasan, sehingga ibu perlu berhati-hati dalam memilihnya. Untuk mengetahui informasi lebih lanjut seputar rekomendasi bantal bayi yang bagus, yuk simak artikel berikut!

Usia Berapa Bayi Boleh Pakai Bantal?

Pada umumnya, ketika baru lahir, dokter belum memperbolehkan ibu untuk memberikan bantal bagi si kecil. Hal ini karena si kecil lebih berisiko mengalami SIDS atau kematian mendadak. Kondisi tersebut dapat terjadi ketika bantal menutup wajah si kecil, sementara dirinya belum memiliki kemampuan untuk membalikkan bantal tersebut.

Maka dari itu, jika ingin memberikan bantal kepada anak, sebaiknya ibu menggunakannya ketika si kecil telah berusia setidaknya 1 tahun. Namun, jika hendak memberikannya kepada anak sebelum usia 1 tahun, ada beberapa hal yang perlu ibu perhatikan. Misalnya menggunakan bantal yang tidak begitu empuk atau keras dan hindari bantal berbulu atau yang dapat memicu alergi. Di samping itu, ketika ibu mencuci bantal, sebaiknya hindari penggunaan sabun, pewangi, atau pelembut yang bisa memicu alergi maupun iritasi pada anak.

Jenis Bantal Bayi yang Bagus

Nah, setelah mengetahui usia berapa bayi boleh memakai bantal, sebaiknya ibu perlu memahami pemilihan bantal yang tepat dan cocok untuk kesehatan si kecil.

Adapun beberapa rekomendasi bantal bayi yang bagus adalah sebagai berikut:

1. Babymoov Lovenest

Salah satu bantal bayi yang bagus adalah Babymoov Lovenest. Bantal ini bagus bagi anak usia 0 sampai 6 bulan. Bahan luasnya berasal dari katun spandex yang bisa menyerap keringat dengan baik. Selain itu, bantal ini juga mempunyai lubang di bagian tengahnya untuk membantu menjaga kepala si kecil.

Baca Juga  8 Jenis Vitamin agar Cepat Hamil & Tips Memilihnya agar Aman

2. Baby CloudFoam

Baby CloudFoam juga termasuk sebagai bantal bayi yang bagus untuk ibu pilih. Pasalnya, bantal ini memiliki isian kacang hijau yang bermanfaat sebagai terapi alami demi membentuk kepala si kecil yang peang kembali bulat seperti semula. Di samping itu, gesekan kacang hijau tersebut bisa membantu melancarkan peredaran darah di area kepala si kecil, sehingga dapat menjaga kesehatannya.

3. Leleoncare

Rekomendasi bantal si kecil yang bagus lainnya adalah Leleoncare. Bantal ini memiliki bahan yang tidak begitu tebal, tetapi tetap lembut, sehingga akan lebih nyaman bagi si kecil untuk tidur. Pada umumnya, bantal ini cocok digunakan anak usia 0 sampai 18 bulan serta bisa membantu mencegah kepala peang.

4. Olus Pillow

Olus Pillow juga tergolong sebagai bantal bayi yang bagus untuk menjaga kesehatannya. Bantal ini cocok bagi anak usia 0 sampai 9 bulan. Selain itu, bantal tersebut bisa membantu menjaga posisi bayi agar tetap bulat. Bukan hanya itu, isian dari bantal ini juga berasal dari bahan alami, seperti kulit kacang hijau tanpa bahan kimia.

5. Mama’s Choice

Rekomendasi bantal anak yang bagus berikutnya adalah Mama’s Choice. Bantal ini bisa membantu mencegah kepala bayi dari risiko peang. Pasalnya, bantal tersebut berasal dari bahan memory foam organik yang nyaman serta aman untuk si kecil. Selain itu, bantal tersebut juga memiliki busa padat dengan ketebalan yang bisa menyesuaikan kepala si kecil.

6. Mooimom Head Shaping Pillow

Rekomendasi bantal bayi yang bagus selanjutnya adalah Mooimom Head Shaping Pillow. Bantal ini bisa ibu tujukan pada si kecil yang memiliki usia sekitar 0-6 bulan. Adapun bahan bantal ini adalah memory foam dan mempunyai desain ergonomis.

Baca Juga  Ciri-Ciri Bayi Prematur Sehat yang Perlu Ibu Ketahui, Simak!

Manfaat dari bantal Mooimom Head Shaping Pillow ini adalah membantu menyangga kepala si kecil, karena memiliki bagian tengah yang berlubang. Selain itu, bantal ini juga bisa membantu mencegah risiko terjadinya SIDS.

7. Dunlopillo Baby Small Oval

Dunlopillo Baby Small Oval juga termasuk sebagai bantal si kecil yang bagus. Bantal ini cocok untuk ibu bawa selama perjalanan dan dapat membuat si kecil terasa nyaman. Adapun bahan asal dari Dunlopillo Baby Small Oval adalah lateks.

Selain itu, produk bantal ini juga memiliki cekungan di bagian tengah. Hal ini bertujuan untuk membantu menopang kepala si kecil, terlebih lagi saat berada di dalam stroller. Dengan begini, si kecil pun akan lebih aman dan nyaman.

8. Babybee Newborn Pillow

Rekomendasi bantal bayi yang bagus lainnya adalah Babybee Newborn Pillow. Bantal ini cocok untuk anak usia 0-6 bulan. Desainnya pun tidak begitu tinggi atau besar, sehingga cocok untuk si kecil. Selain itu, bagian tengah bantal ini juga berlubang, sehingga lebih aman untuk si kecil.

9. Sumimo Baby Pillow

Rekomendasi bantal bayi yang bagus terakhir adalah Sumimo Baby Pillow. Bantal ini sudah melalui tahap pengujian serta mempunyai sertifikat K3L. Di samping itu, bahan pembuatnya adalah katun premium yang lembut serta memiliki sarung bantal yang bisa ibu lepas. Dengan begitu, ibu bisa membersihkannya secara lebih mudah.

Penutup

Demikian beberapa informasi berkaitan dengan jenis bantal bayi yang bagus untuk ibu pilih. Pada dasarnya, ada banyak jenis bantal bayi di pasaran. Akan tetapi, bayi memiliki kulit yang cenderung sensitif, sehingga lebih rentan mengalami gangguan penyakit.

Untuk itu, saat hendak memberikan bantal kepada si kecil, sebaiknya pilih bantal yang berkualitas. Nah, jika ingin mengetahui informasi lebih lanjut seputar tips menjaga kesehatan bayi, yuk simak dalam kanal New Life!

Baca Juga  10 Makanan Sehat untuk Program Hamil Agar Kandungan Subur
Produk Pilihan
Bingung Mau Pilih Korset yang Mana?