fbpx

8 Manfaat Susu Strawberry bagi Wanita, Jaga Kesehatan Bumil!

8 Manfaat Susu Strawberry bagi Wanita, Jaga Kesehatan Bumil!

Susu strawberry adalah minuman yang mempunyai nutrisi baik untuk kesehatan wanita. Salah satu manfaat susu strawberry bagi wanita adalah membantu menjaga kesehatan ibu hamil dan janin dalam kandungannya.

Pasalnya, susu yang berasal dari buah berwarna merah ini kaya akan kandungan vitamin dan mineral, sehingga bisa membantu memenuhi nutrisi ibu hamil serta bayi dalam kandungan.

Nah, agar lebih paham mengenai manfaat susu strawberry bagi wanita lainnya, yuk simak artikel berikut!

Kandungan Susu Strawberry

Sebelum membahas lebih dalam seputar manfaat susu strawberry, sebaiknya pahami dulu kandungannya. Adapun beberapa kandungan dalam susu strawberry adalah sebagai berikut.

  • Protein.
  • Kalori.
  • Karbohidrat.
  • Gula.
  • Serat.
  • Lemak.

Selain beberapa nutrisi di atas, susu strawberry juga memiliki kandungan lainnya, seperti vitamin C, asam folat, potasium, mangan, zat besi, magnesium, tembaga, antioksidan, dan fosfor.

Manfaat Susu Strawberry bagi Wanita

Selain dikonsumsi secara langsung, buah stroberi ternyata juga dapat diolah menjadi susu yang baik bagi wanita, termasuk ibu hamil. Nah, berikut ini adalah sejumlah manfaat susu strawberry bagi wanita.

1. Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Salah satu manfaat susu strawberry bagi wanita adalah membantu meningkatkan daya tahan tubuh. Sebab, kandungan vitamin C dalam susu strawberry cukup besar, sehingga baik dikonsumsi saat sedang hamil. 

Selain itu, kandungan vitamin C tersebut juga bisa membantu mencegah infeksi, peradangan, dan menetralisir radikal bebas yang berbahaya bagi tubuh.

2. Menjaga Kesehatan Jantung

Manfaat susu strawberry bagi wanita berikutnya adalah membantu menjaga kesehatan jantung. Sebab, susu strawberry mengandung anthocyanin yang berperan dalam mencegah serangan jantung. Maka dari itu, rutin mengonsumsi susu strawberry akan membuat jantung lebih sehat dan menurunkan risiko terserang penyakit.

Baca Juga  5 Rekomendasi Toko Bayi Online Terlengkap & Tips agar Hemat

3. Menjaga Kesehatan Sistem Pencernaan

Manfaat susu strawberry bagi wanita lainnya adalah membantu menjaga kesehatan sistem pencernaan. Pasalnya, susu strawberry mengandung cukup banyak serat yang berperan dalam melancarkan kinerja saluran pencernaan dan mengikat lemak serta kotoran dalam usus.

Untuk itu, mengonsumsi susu strawberry dengan takaran yang cukup juga baik bagi ibu hamil maupun pasca melahirkan, karena bisa membantu mencegah sembelit, wasir, dan melancarkan buang air besar.

4. Baik untuk Pertumbuhan Janin

Mengonsumsi susu strawberry setiap hari ternyata juga berperan dalam tumbuh kembang janin. Sebab, susu dari buah merah ini mengandung mineral, vitamin C, dan asam folat yang baik untuk mendukung pertumbuhan bayi dalam kandungan.

Di samping itu, susu strawberry juga bisa membantu proses penyerapan zat besi untuk membentuk sel darah merah pada bayi dan mencegah timbulnya penyakit, sehingga bayi dapat lahir dengan normal.

5. Menjaga Kesehatan Mata

Manfaat susu strawberry bagi wanita selanjutnya adalah membantu menjaga kesehatan mata ibu hamil beserta janinnya. Sebab, susu strawberry mengandung vitamin A yang berperan dalam menunjang kesehatan organ mata, khususnya pada bagian retina dan kornea.

Untuk itu, dengan mengonsumsi susu strawberry dengan kadar yang cukup, maka kinerja mata ibu bisa semakin kuat. Selain itu, susu strawberry juga berperan dalam mendorong perkembangan organ mata pada bayi, sehingga dapat melindungi penglihatannya.

6. Mencegah Risiko Penyakit Kronis

Manfaat susu strawberry bagi wanita berikutnya adalah mencegah risiko terjangkit penyakit kronis. Sebab, susu strawberry mengandung berbagai nutrisi penting, seperti vitamin, mineral, hingga antioksidan, sehingga bisa membantu menurunkan risiko beberapa penyakit, seperti:

  • Mencegah diabetes dan mengontrol gula darah, karena memiliki indeks glikemik rendah.
  • Mencegah serangan stroke, karena mengandung anthocyanin.
  • Mengontrol tekanan darah dan mencegah hipertensi.
  • Mencegah kanker dan tumor, karena mengandung asam folat, vitamin C, kaempferol, quercetin, dan anthocyanins yang mempunyai efek antikarsinogenik.
  • Mencegah penyakit kardiovaskuler akibat tingginya kolesterol jahat dalam tubuh.
Baca Juga  Arti Mimpi Menggendong Bayi: Mimpi Tentang Bayi

7. Menjaga Berat Badan agar Tetap Ideal

Manfaat susu strawberry untuk ibu hamil lainnya adalah menjaga berat badan agar tetap ideal. Pada dasarnya, selama masa kehamilan, ibu hamil akan mengalami kenaikan berat badan. Akan tetapi, kenaikan berat badan yang berlebihan justru berbahaya bagi ibu maupun bayi dalam kandungan.

Itulah mengapa, sebaiknya ibu hamil mencukupi kebutuhan serat setiap hari, seperti minum susu strawberry. Sebab, kandungan serat dalam susu strawberry cukup banyak, sehingga dapat membantu meningkatkan metabolisme dalam tubuh dan mencegah berat badan berlebihan.

8. Baik untuk Kulit

Manfaat susu strawberry bagi wanita yang terakhir adalah membantu menjaga kesehatan kulit. Pasalnya, susu strawberry memiliki sifat anti-inflamasi, kaya akan kandungan vitamin C, dan antioksidan.

Oleh sebab itu, selama mengonsumsi susu strawberry setiap hari, maka kamu bisa melindungi kulit dari bahaya sinar ultraviolet, menangkal radikal bebas, mencegah jerawat, mencerahkan kulit, hingga mencegah tanda-tanda penuaan dini.

Penutup

Demikian penjelasan seputar manfaat susu strawberry bagi wanita dan kandungan nutrisi di dalamnya. Seperti penjelasan sebelumnya, susu strawberry termasuk sebagai sumber nutrisi yang baik untuk ibu hamil. Maka dari itu, ibu hamil bisa mengonsumsinya setiap hari untuk menunjang kesehatan diri maupun bayi dalam kandungan.

Nah, untuk mengetahui informasi lain seputar kewanitaan dan kehamilan, yuk cek di blog New Life sekarang juga!

Produk Pilihan
Bingung Mau Pilih Korset yang Mana?