fbpx

5 Ciri-Ciri Korset Terbaik Pasca Melahirkan dan Manfaatnya

5 Ciri-Ciri Korset Terbaik Pasca Melahirkan dan Manfaatnya

Menggunakan korset setelah melahirkan adalah hal penting bagi Bunda untuk membantu mempercepat proses pemulihan dan meningkatkan kenyamanan selama mobilisasi. Maka dari itu, Bunda perlu memilih korset terbaik pasca melahirkan untuk mendukung aktivitas sepanjang hari.

Misalnya adalah memilih bahan berkualitas dan nyaman. Sebab, korset akan melekat pada area perut dan penggunaannya bisa memicu pengeluaran keringat. Jadi, apabila bahan yang dipilih tidak sesuai, dapat menyebabkan ketidaknyamanan. Nah, untuk mengetahui ciri-ciri korset terbaik pasca melahirkan, yuk simak artikel berikut!

Ciri-Ciri Korset Terbaik Pasca Melahirkan

Pasca melahirkan, Bunda tentu menginginkan bentuk tubuh kembali seperti semula. Pasalnya, kehamilan dan persalinan dapat membuat tubuh Bunda mengalami perubahan, seperti kenaikan berat badan, hingga perut menjadi buncit. Nah, untuk mengatasi hal tersebut, Bunda dapat menggunakan korset, lho. Adapun beberapa ciri-ciri korset terbaik pasca melahirkan, yaitu sebagai berikut.

1. Bahan Berkualitas

Salah satu ciri-ciri korset terbaik pasca melahirkan adalah memiliki bahan berkualitas, karena akan Bunda gunakan dalam jangka waktu lama. Selain berkualitas, bahan juga harus nyaman saat dikenakan. Adapun beberapa jenis bahan korset berkualitas adalah sebagai berikut.

  • Katun, yaitu bahan yang cocok bagi pemilik kulit sensitif. Sebab, bahan ini cenderung tidak menempel ketat pada kulit, sehingga penggunanya akan merasa lebih nyaman. Selain itu, pilih jenis katun yang elastis agar bisa mengikuti gerak perut saat beraktivitas.
  • Mesh, yaitu bahan korset yang lentur dan tipis. Bahan korset satu ini tidak membuat pengap maupun menimbulkan iritasi, karena memiliki sirkulasi udara yang baik dan berpori-pori. Selain itu, bahan ini juga dapat mengikat perut dengan kencang, tetapi tetap nyaman selama mengenakannya.
  • Latex, yaitu bahan korset yang memiliki elastisitas tinggi. Bahan ini relatif ringan, sehingga tidak menyakitkan pada kulit. Selain itu, latex juga dapat menempel sempurna pada kulit, tetapi pelepasannya pun relatif mudah.
Baca Juga  7 Penyebab Perut Buncit dan Cara Mengecilkannya, Yuk Simak!

2. Desain Fleksibel

Ciri-ciri korset yang baik pasca persalinan lainnya adalah memiliki desain fleksibel. Pasalnya, setelah melahirkan, Bunda tentu akan merasa kesulitan saat bergerak. Maka dari itu, dengan mengenakan korset yang fleksibel, kulit akan terasa lebih kencang, tetapi juga memudahkan mobilitas Bunda.

Adapun bahan yang fleksibel umumnya terdapat pada jenis korset postpartum dan berdesain velcro. Korset ini juga bisa membantu proses pemulihan pasca persalinan, mengembalikan bentuk tubuh, hingga menopang perut, pinggul, serta punggung.

3. Mampu Menyerap Keringat

Korset umumnya akan membuat area perut hingga punggung terasa lebih ketat, sehingga penggunaannya bisa menghasilkan keringat. Maka dari itu, memilih korset yang mampu menyerap keringat adalah hal penting agar Bunda merasa lebih nyaman saat mengenakannya, terlebih lagi jika usai menjalani operasi caesar.

Sebab, operasi caesar mengharuskan area luka jahitan agar tetap kering dan tidak lembap. Nah, dengan memilih korset yang mampu menyerap keringat, maka kulit bisa tetap kering. Di samping itu, pilih pula korset dengan fitur antimikroba, deodoran, dan anti bau untuk membantu menghilangkan bau akibat biang keringat.

4. Memiliki Pengait atau Ritsleting

Apabila Bunda ingin memperbaiki postur tubuh pasca melahirkan, memilih korset dengan pengait dan resleting dapat membantu mengatasi masalah tersebut. Pasalnya, tipe pengait bisa Bunda atur sesuai dengan besarnya perut pasca melahirkan dan dapat mengikuti lekuk tubuh.

Sementara itu, tipe resleting cenderung lebih kencang dan dapat menempel sempurna pada kulit. Untuk memperoleh manfaatnya secara optimal, sebaiknya pilih korset dengan tiga kolom resleting, sehingga Bunda dapat menyesuaikan tingkat kekencangannya.

5. Memiliki Efek Sauna

Ciri-ciri korset terbaik pasca persalinan yang terakhir adalah memiliki efek sauna. Efek ini umumnya diperoleh pada jenis korset dengan perekat velcro, tourmaline, maupun neoprene. Nah, efek sauna sendiri berperan dalam proses pengecilan perut, karena bisa mengeluarkan keringat lebih banyak.

Baca Juga  9 Sayur yang Bagus untuk Ibu Menyusui, Bisa Melancarkan ASI!

Manfaat Menggunakan Korset Pasca Melahirkan

Pada dasarnya, menggunakan korset setelah melahirkan adalah hal penting bagi Bunda untuk mempercepat pemulihan tubuh. Selain itu, ada pula manfaat lain dari penggunaan korset. Adapun beberapa manfaat korset pasca persalinan adalah sebagai berikut.

1. Membentuk Tubuh

Salah satu manfaat korset untuk Bunda setelah melahirkan adalah membantu membentuk tubuh agar kembali ramping seperti semula. Pada dasarnya, area perut Bunda dapat mengecil seiring berjalannya waktu setelah melahirkan. Akan tetapi, dengan menggunakan korset, Bunda dapat mempercepat waktu tersebut agar bisa lebih percaya diri.

2. Mengembalikan Lingkar Pinggang

Manfaat korset pasca melahirkan lainnya adalah membantu mengembalikan lingkar pinggang seperti semula. Hal ini untuk mendukung Bunda yang tidak memiliki banyak waktu olahraga karena kesibukan.

3. Membantu Mengatasi Sakit Punggung

Setelah melahirkan, Bunda mungkin akan mengalami sakit atau nyeri pada area punggung. Nah, dengan menggunakan korset, Bunda dapat meredakan gejala sakit punggung. Sebab, korset berfungsi untuk memberikan tekanan pada area kulit perut serta punggung.

4. Penyangga

Manfaat korset yang terakhir adalah membantu menjadi penyangga tubuh, khususnya bagian tulang belakang bawah atau pinggang. Hal ini dapat membantu mengembalikan postur tubuh Bunda agar seperti semula.

Korset Pasca Melahirkan Terbaik: New Life 3 Band

Nah, jika mencari korset pasca melahirkan terbaik, Bunda bisa memilih korset New Life 3 Band Premium. Korset ini terbuat dari 3 buah band elastis yang bisa mendukung pergerakan perut saat bernapas, sehingga tidak membuat sesak napas ketika menggunakannya. Di samping itu, bahan tersebut juga mendukung pergerakan tubuh dari posisi duduk dan berdiri, sehingga akan membuat Bunda merasa lebih nyaman.

Dengan menggunakan korset ini, ada beberapa manfaat yang bisa diperoleh. Misalnya adalah membantu mengurangi tanda-tanda kemunculan selulit maupun stretch mark, mengecilkan lingkar perut, mempercepat proses penyembuhan luka caesar. Korset ini juga mempunyai bahan kain dan karet premium, sehingga akan lebih awet dalam penggunaannya.

Baca Juga  Penyebab, Komplikasi Emboli Air Ketuban, dan Pengobatannya

Penutup

Demikian sederet informasi mengenai ciri-ciri korset terbaik pasca melahirkan dan manfaat menggunakannya. Nah, untuk mendukung berbagai manfaat di atas, Bunda bisa menggunakan produk korset dari New Life. Pasalnya, korset ini terbuat dari bahan katun dengan perekat velcro, sehingga lebih nyaman saat memakainya.

Selain itu, Bunda juga bisa mengembalikan postur tubuh dengan rajin berolahraga dan menjaga asupan makanan setiap harinya. Nah, untuk memperoleh korset New Life, langsung saja kunjungi New Life Official Store!

Produk Pilihan
Bingung Mau Pilih Korset yang Mana?