fbpx

10 Minyak Rambut Bayi untuk Melebatkan Rambut, Yuk Catat!

10 Minyak Rambut Bayi untuk Melebatkan Rambut, Yuk Catat!

Apabila ibu memiliki bayi yang rambutnya tipis dan ingin melebatkannya, menggunakan minyak rambut bisa menjadi solusi yang tepat. Ada banyak produk minyak rambut bayi untuk melebatkan rambut. Ibu bisa memilih bahan alami atau produk yang dijual di pasaran.

Penggunaan minyak rambut untuk bayi ini bukan hanya membantu melebatkan rambut, tetapi juga untuk memberikan nutrisi pada kulit kepala bayi. Nah, jika ingin mengetahui rekomendasi minyak rambut bayi untuk melebatkan rambut, simak selengkapnya dalam artikel berikut!

Minyak Rambut Bayi Alami

Sebelum mencari tahu merek hair oil untuk bayi, ibu dapat menggunakan bahan alami untuk membantu menutrisi rambut bayi serta melebatkannya. Adapun beberapa rekomendasi minyak rambut bayi alami adalah sebagai berikut.

1. Minyak Kelapa

Salah satu rekomendasi minyak rambut bayi untuk melebatkan rambut secara alami adalah minyak kelapa. Ibu bisa mengaplikasikan minyak kelapa pada rambut bayi sebelum maupun sesudah mandi. Selain itu, minyak kelapa juga bisa membantu melembapkan kulit kepala bayi dan mengatasi kerak yang muncul.

2. Lidah Buaya

Bahan alami untuk membantu melebatkan rambut anak adalah dengan lidah buaya. Bahan ini dikenal bernutrisi untuk kulit maupun rambut agar lebih lembap. Ibu bisa mengambil gel lidah buaya dan mencampurkannya dengan air sampai teksturnya mengental, lalu gunakan sebagai sampo maupun minyak rambut.

3. Minyak Almond

Bahan alami untuk membantu melebatkan rambut si kecil selanjutnya adalah minyak almond. Jenis kacang-kacangan ini memiliki kandungan asam amino serta protein yang penting untuk kesehatan rambut si kecil. Untuk mengaplikasikannya, ibu bisa mengoleskannya pada kulit kepala bayi sambil memijatnya, lalu bilas menggunakan air hangat.

4. Minyak Argan

Rekomendasi minyak rambut bayi alami berikutnya adalah minyak argan. Bahan alami ini memiliki berbagai khasiat untuk kulit kepala maupun rambut. Dengan mengoleskan minyak argan pada rambut bayi secara rutin, maka ibu bisa membantu merangsang pertumbuhan rambut, menjaga kesehatannya, serta melebatkan.

Baca Juga  Ambeien pada Ibu Hamil 9 Bulan dan Cara Meredakannya, Simak!

5. Minyak Seledri

Bahan alami untuk melebatkan rambut bayi yang terakhir adalah minyak seledri. Ibu bisa menggabungkan seledri dan daun mangkokan untuk membantu mempercepat pertumbuhan rambut si kecil. Pasalnya, kedua jenis daun tersebut mengandung flavonoid yang berperan dalam mempercepat pertumbuhan rambut.

Merek Minyak Rambut Bayi untuk Melebatkan Rambut

Selain menggunakan bahan alami, ibu juga bisa memanfaatkan produk minyak rambut khusus bayi. Adapun beberapa merek minyak rambut bayi untuk melebatkan rambut adalah sebagai berikut:

1. Yummys Baby Serum

Salah satu merek minyak rambut anak untuk melebatkan rambut adalah Yummys Baby Serum. Cara penggunaannya mirip dengan serum. Adapun kandungan dalam produk ini adalah ekstrak ginseng, minyak kemiri, serta kolagen yang berfungsi untuk mempercepat pertumbuhan rambut si kecil serta menjaga kesehatan kulit kepalanya. Untuk penggunaannya, ibu bisa mengaplikasikan kepada si kecil setelah keramas.

2. Cantiqa Kemiri

Merek minyak rambut bayi lainnya adalah Cantiqa Kemiri. Sebagaimana namanya, minyak rambut ini mengandung kemiri yang berperan sebagai perangsang pertumbuhan rambut si kecil. Keunikannya, minyak ini memiliki dua bagian, yakni minyak kemiri serta saripatinya.

Nah, untuk menggunakannya, ibu cukup mencampurkan 2 sendok teh minyak kemiri dengan 1 sendok teh saripatinya. Setelah itu, oleskan pada kulit kepala bayi sambil memijatnya, lalu bilas menggunakan air hangat.

3. Fora Minyak Kemiri Hair Oil

Rekomendasi minyak rambut bayi untuk mendukung pertumbuhan rambut selanjutnya adalah Fora Minyak Kemiri Hair Oil. Minyak rambut ini mengandung kemiri serta minyak jojoba yang bisa membantu mempertebal rambut si kecil.

Selain itu, produk ini juga bermanfaat untuk membantu merawat kesehatan rambut serta melembapkannya. Untuk mengaplikasikannya, ibu bisa menuangkan ke telapak tangan, lalu mengoleskan pada kulit kepala bayi sambil memijatnya.

Baca Juga  Syarat Ibu Hamil Naik Pesawat dan Cara Menghindari Risikonya

4. Cussons Baby Natural Hair Oil Candlenut & Pro-Vit B5

Cussons Baby Natural Hair Oil Candlenut & Pro-Vit B5 juga termasuk sebagai salah satu produk minyak rambut bayi yang bisa membantu menjaga kesehatannya. Pasalnya, produk ini mengandung minyak kemiri dan pro-vitamin B5 yang dapat membantu mempercepat pertumbuhannya, menjadikan rambut lebih berkilau, serta memberikan nutrisi terhadap kulit kepala bayi. Untuk menggunakannya, ibu bisa mengaplikasikan sebelum maupun sesudah mandi.

5. Kukui Candlenut Oil

Rekomendasi minyak rambut bayi untuk lebatkan rambut yang terakhir adalah Kukui Candlenut Oil. Produk ini mengandung biji kemiri yang baik untuk menutrisi kulit kepala bayi dan merangsang pertumbuhan rambutnya.

Untuk penggunaannya, ibu cukup mengoleskan pada kulit kepala bayi sambil memijatnya, lalu diamkan selama kurang lebih 30-60 menit. Selanjutnya, bilas bersih menggunakan sampo dan air hangat.

Penutup

Itulah beberapa informasi mengenai minyak rambut bayi untuk melebatkan rambut yang bisa ibu berikan pada si kecil. Ibu bisa menggunakan minyak rambut alami atau dari merek tertentu untuk membantu menjaga kesehatan rambut si kecil.

Di samping itu, menggunakan minyak rambut, ibu juga bisa membantu menjaga kesehatan rambut si kecil melalui asupan ASI atau makanan jika bayi telah MPASI. Jadi, yuk selalu jaga kesehatan rambut bayi bersama New Life!

Produk Pilihan
Bingung Mau Pilih Korset yang Mana?