fbpx

Tips Memilih Korset Untuk Ibu Setelah Lahiran!

Tips Memilih Korset Untuk Ibu Setelah Lahiran!

Ketika masa kehamilan dan setelah melahirkan, tak bisa dipungkiri bahwa tubuh wanita akan mengalami perubahan dibanding sebelum hamil. Banyak wanita yang mengkhawatirkan bentuk tubuhnya, terutama pada bagian perut yang bisa membesar. Mendapatkan perut rata setelah melahirkan bukanlah impian yang mustahil.

Meskipun setelah melahirkan, bunda secara alami mengalami perubahan pada penampilan fisiknya. Dan yang sering dikeluhkan adalah perut kendur dan buncit. Hal ini terjadi karena otot perut meregang. Jadi di luar melakukan diet dan olahraga, penggunaan korset juga salah satu cara yang bagus karena mampu mengencangkan kembali otot perut dan mengembalikan rahim yang membesar ke ukuran semula. Jadi membuat tubuh tampak lebih ramping. 

Namun, ternyata pemilihan korset tidak boleh sembarangan. Karena itu, inilah beberapa tips oke memilih korset pelangsing untuk ibu setelah melahirkan, diantaranya:

Memilih Bahan Yang Breathable

Kualitas bahan kain menjadi adalah kunci utama dalam korset. Karena bahan ini akan bersentuhan secara langsung dengan kulit perut bunda. Pilih bahan korset yang mampu memberikan ventilasi terbaik pada kulit pemakainya. 

Korset berbahan non-breathable jika dipakai bisa membuat kulit iritasi karena kulit tidak bisa bernapas dengan lancar dan tidak ada udara yang masuk. Selain itu, bahan non-breathable dapat menyebabkan kulit menjadi terlalu panas sehingga membuat pemakainya tidak nyaman saat menggunakannya. Bahan katun adalah bahan yang sangat direkomendasikan karena katun dapat menyerap keringat, tidak membuat gatal dan iritasi pada kulit. 

Bahan Dengan Elastisitas Tinggi

Pilihlah korset dengan tingkat elastisitas tinggi sehingga lentur dan dapat disesuaikan dengan bentuk dan ukuran tubuh. Hal ini memungkinkan moms dapat bergerak dengan bebas selama beraktivitas dan tidak menyebabkan lecet meskipun menggunakan korset. Dengan menggunakan bahan dengan elastisitas tinggi moms tidak perlu khawatir terhadap luka jaitan pasca operasi caesar karena dijamin tidak akan membuat sakit dan luka.

Baca Juga  Korset Pelangsing Habis Melahirkan untuk Kecilkan Perut Buncit

Perekat Velcro

Pilihlah korset pasca melahirkan yang menggunakan perekat velcro dikarenakan kekencangan korset bisa disesuaikan dengan keinginan. Pemakaian dengan cara tempel ini tentunya sangat praktis dan mudah untuk digunakan sendiri. Jadi bagi moms yang ingin menggunakan korset sehabis melahirkan pilihlah jenis korset yang menggunakan perekat velcro.

Korset Dengan Tekstur Tenun

Pola zigzag dan garis korset berfungsi untuk menjaga efek pijatan tetap berjalan meskipun pemakainya sedang beraktivitas. Dengan begini, moms selalu merasa nyaman ketika menggunakannya dan otot perut pun terlatih menjadi kuat. Karena menggunakan korset bertujuan untuk mengencangkan otot perut yang sudah renggang akibat melahirkan. Oleh karena itu, memilih tekstur pemilihan korset sangat penting juga.

Menyesuaikan Dengan Manfaat

Fungsi utama korset bagi ibu yang baru saja melahirkan adalah membuat otot perut yang meregang menjadi kembali ke ukuran semula. Dengan kata lain, efek ini juga akan membantu mengatasi masalah perut buncit dan kendur setelah melahirkan.

Itulah beberapa tips memilih korset pelangsing untuk ibu setelah melahirkan. Semoga membantu mommies yang masih bingung untuk membeli korset ya. Atau saat ini bunda mencari korset terbaik untuk pasca kelahiran? Bunda bisa memilih korset dari New Life yang ringan sehingga praktis untuk dibawa-bawa dan dapat disesuaikan dengan semua bentuk tubuh.

***

Korset New Life Telah Berdiri sejak 1990 dan Telah Membantu Ratusan Ribu Wanita Mendapatkan Kembali Kepercayaan Dirinya. Cari tahu lebih Lanjut Mengenai Korset New Life DISINI!

Produk Pilihan
Bingung Mau Pilih Korset yang Mana?