fbpx

Rekomendasi Merk Korset Terbaik untuk Wanita dan Manfaatnya

Rekomendasi Merk Korset Terbaik untuk Wanita dan Manfaatnya

Bagi para wanita, korset adalah salah satu pakaian yang dibutuhkan untuk membantu menjaga tubuh agar tetap ideal, mengecilkan perut buncit, hingga memulihkan tubuh pasca melahirkan. Maka dari itu, untuk meningkatkan kenyamanan saat memakainya, mengetahui merk korset terbaik adalah hal penting.

Pasalnya, setiap produk korset terbuat dari bahan dan kualitas berbeda, sehingga tingkat kenyamanannya pun juga akan berbeda. Lantas, apa rekomendasi merk korset terbaik? Simak selengkapnya di artikel ini!

Merk Korset Terbaik

Waist trainer atau korset adalah jenis pakaian wanita yang dirancang untuk membantu mengencangkan otot perut dan memperbaiki postur tubuh. Saat ini, telah hadir banyak produsen yang merancang korset berkualitas demi menunjang tubuh ramping para wanita.

Lantas, apa rekomendasi merk korset terbaik? Nah, salah satu merk korset terbaik adalah New Life. Pasalnya, korset New Life ini terbuat dari bahan premium pilihan dengan teknologi terkini, sehingga membantu meningkatkan kenyamananmu saat mengenakannya. Adapun beberapa produk korset New Life adalah sebagai berikut.

  • New Life 3 Band: Korset yang terbuat dari 3 band elastis untuk membantu memulihkan luka pasca operasi caesar, fleksibel, tidak terasa pengap, dan bisa membantu mengikuti gerak perut saat beraktivitas.
  • New Life Recovery: Korset dari bahan katun tebal yang berguna untuk mempercepat pemulihan pasca operasi, membakar lemak perut, serta mengecilkan lingkar pinggang.
  • New Life 3 Band Premium: Korset dengan 3 band elastis dan perekat velcro untuk membantu mempercepat pemulihan pasca melahirkan, mengurangi tanda kemunculan selulit, dan mengatasi stretch mark.
  • New Life Recovery Premium: Korset yang terbuat dari katun tebal untuk membantu mengencangkan perut, merampingkan pinggul, dan nyaman dipakai karena tidak menimbulkan rasa gatal.
  • New Life Double Function Daily Corset: Korset dengan penyangga pinggang yang terbuat dari bahan nilon untuk membantu menopang otot perut, mengatasi rasa nyeri pinggang, mengecilkan lingkar perut, hingga memperbaiki postur tubuh.
Baca Juga  7 Cara Memperbanyak Air Ketuban pada Bumil, Jaga Pola Makan!

Selain dari New Life, ada pula merk korset lainnya, yaitu sebagai berikut:

  • SOLANIA Korset Stagen Maternity 3 in 1: Korset ini berasal dari bahan polyester serta serat elastis. Selain itu, korset Solania juga memiliki sabung perut, pinggang, dan panggul, sehingga bisa membentuk ketiga bagian tubuh tersebut.
  • Mutter Body Shapewear Panties by BENTE: Korset ini memiliki fishbone design dan honeycomb ventilation yang nyaman saat dikenakan serta membantu meredakan nyeri pinggung.
  • Mama’s Choice Postpartum Adjustable Corset: Korset ini berasal dari bahan polyester dan elastic fiber. Adapun manfaat penggunaan korset ini adalah untuk membantu mengembalikan postur tubuh pasca melahirkan sekaligus mengecilkan lingkar pinggang.
  • Mama’s Choice Highwaist Shaper Pants: Korset ini memiliki bentuk celana dengan bahan teknologi modern dan berfungsi untuk mengencangkan pinggang serta perut setelah melahirkan.

Manfaat Menggunakan Korset

Setelah mengetahui merk korset terbaik, kamu juga perlu memahami manfaat menggunakannya. Adapun beberapa manfaat menggunakan korset untuk wanita adalah sebagai berikut.

1. Menghilangkan Lemak

Salah satu manfaat menggunakan korset adalah membantu menghilangkan lemak pada area perut, pinggang, punggung, dan pinggul, terlebih lagi pada wanita pasca melahirkan. Manfaat korset ini umumnya tidak membuat lemak hilang begitu saja, tetapi hanya memindahkannya. Untuk itu, bagi kamu yang hendak memakainya saat diet, lengkapi pula dengan penerapan gaya hidup sehat, seperti mengonsumsi makanan bergizi dan berolahraga.

2. Mengecilkan Pinggang

Manfaat waist trainer lainnya adalah membantu mengecilkan pinggang, sehingga lekuk tubuhmu akan lebih ramping. Pasalnya, menggunakan korset umumnya akan membuat area perut hingga panggul mengikuti bentuk korset tersebut, sehingga dapat membuat pinggang tampak lebih ramping.

Dalam hal ini, menggunakan korset juga membantu mendukung penampilanmu agar lebih baik, sehingga kamu pun dapat meningkatkan rasa percaya diri. Terlebih lagi, saat ini banyak korset yang mendukung untuk aktivitas sehari-hari, sehingga akan membuatmu nyaman saat mengenakannya.

Baca Juga  Yuk Ketahui Ukuran Korset New Life

3. Mengatasi Kram saat Menstruasi

Setiap bulannya, wanita tentu akan mengalami menstruasi yang salah satu gejalanya adalah rasa kram di perut. Nah, menggunakan korset ternyata bermanfaat untuk membantu mengatasi rasa kram saat menstruasi yang biasanya sering mengganggu aktivitas sehari-hari.

Pasalnya, ketika menggunakan korset, perut akan mengalami tekanan yang mirip pijatan, sehingga dapat membantu mengurangi kontraksi uterus dan meredakan kram perut. Dengan begini, kamu pun dapat beraktivitas secara lebih nyaman.

4. Mencegah Potensi Cedera Punggung

Manfaat menggunakan waist trainer selanjutnya adalah mencegah potensi cedera punggung. Pasalnya, korset berfungsi untuk menopang pinggang, sehingga dapat membantu mengurangi risiko cedera punggung saat sedang beraktivitas.

Dalam hal ini, kamu tak hanya bisa memperoleh manfaatnya saat sedang berolahraga saja, tetapi juga ketika mengangkat beban berat, duduk berjam-jam di depan laptop, berdiri dalam waktu lama, atau aktivitas yang memicu cedera punggung lainnya.

5. Membantu Proses Pemulihan Pasca Persalinan

Manfaat menggunakan korset untuk wanita lainnya adalah membantu proses pemulihan pasca melahirkan normal maupun operasi caesar. Pada dasarnya, bentuk tubuh wanita akan mengalami perubahan setelah melahirkan, seperti otot perut meregang dan bertambahnya berat badan.

Nah, dengan menggunakan korset, maka bisa membantu wanita yang usai melahirkan untuk menyangga pinggang, mengecilkan perut, mengurangi rasa sakit, hingga mempercepat pemulihan setelah operasi caesar.

6. Mengontrol Nafsu Makan

Bagi kamu yang sulit mengontrol nafsu makan, waist trainer ternyata bisa membantu mengatasi permasalahan tersebut. Hal ini akan mendukungmu saat sedang menerapkan program diet untuk membantu menjaga berat badan agar tetap ideal. Manfaat ini diperoleh karena kinerja korset untuk menekan serta mengikat area pinggang.

Akibat tekanan pada area perut dan pinggang tersebut, kamu akan terpacu untuk makan dalam porsi secukupnya, sehingga dapat membantu menurunkan berat badan, hingga mencegah risiko obesitas.

Baca Juga  Cara Agar Bayi Cepat Masuk Panggul dan Kontraksi

7. Memperbaiki Postur Tubuh

Manfaat menggunakan korset yang terakhir adalah membantu memperbaiki postur tubuh agar lebih tegak dan tidak membungkuk, terlebih lagi bagi para wanita yang menghabiskan waktu untuk duduk berjam-jam. Dengan menggunakan korset, kamu pun akan merasa lebih nyaman ketika bergerak, seperti duduk, berjalan, maupun berdiri.

Meski begitu, kamu tak perlu menggunakannya setiap saat, karena dapat menimbulkan efek samping, seperti sakit punggung. Untuk itu, pakailah dalam waktu tertentu, seperti saat sedang berolahraga.

Penutup

Demikian sederet penjelasan seputar rekomendasi merk korset terbaik dan manfaat menggunakannya. Seperti penjelasan sebelumnya, korset New Life termasuk sebagai merk korset terbaik yang bisa membantu menjaga postur tubuh maupun memulihkan diri pasca persalinan.

Nah, korset New Life pun dapat kamu peroleh dengan mudah melalui laman New Life Official Store! Yuk, mulai jaga postur tubuhmu dari sekarang bersama New Life!

Produk Pilihan
Bingung Mau Pilih Korset yang Mana?