fbpx

8 Rekomendasi Minyak Rambut Bayi agar Lekas Tumbuh, Simak!

8 Rekomendasi Minyak Rambut Bayi agar Lekas Tumbuh, Simak!

Memilih minyak rambut bayi harus ibu lakukan dengan teliti. Sebab, saat masih kecil, anak memiliki kulit kepala yang sensitif. itulah sebabnya, penting bagi ibu untuk memeriksa kandungan dalam minyak rambut sebelum membelinya.

Minyak rambut sendiri mempunyai manfaat untuk melebatkan rambut bayi dan melembapkannya. Nah, jika ingin mengetahui beberapa rekomendasi minyak rambut bayi, yuk simak selengkapnya dalam artikel berikut!

Manfaat Minyak Rambut Bayi

Sebelum membahas lebih lanjut mengenai rekomendasi minyak rambut bayi, sebaiknya cari tahu dulu mengenai manfaatnya. Pada dasarnya, menggunakan minyak rambut tentu memiliki berbagai manfaat untuk anak.

Adapun beberapa manfaat minyak rambut bayi adalah sebagai berikut:

  • Membantu menjaga kelembapan serta kelembutan rambut.
  • Mendukung pertumbuhan rambut anak agar lebih lebat.
  • Memberikan nutrisi pada kulit kepala, sehingga rambut bisa tumbuh lebih kuat, indah, dan sehat.
  • Membuat rambut anak lebih harum sepanjang hari.
  • Melindungi rambut dan kulit kepala anak dari perubahan cuaca.

Berbagai manfaat minyak rambut tersebut diperoleh dari berbagai kandungannya. Pada umumnya, minyak rambut anak mengandung sejumlah nutrisi, seperti minyak argan, minyak zaitun, minyak kelapa, pro vitamin B5, hingga minyak alpukat. Maka itu, untuk membantu melebatkan rambut si kecil, ibu bisa menggunakan minyak rambut.

Rekomendasi Minyak Rambut Bayi

Terdapat berbagai merek minyak rambut yang aman untuk ibu gunakan pada si kecil. Hal ini penting untuk menutrisi rambutnya. Adapun beberapa rekomendasi minyak rambut bayi adalah sebagai berikut:

1. Cussons Baby Natural Hair Oil Candlenut Coconut

minyak rambut bayi

Salah satu minyak rambut bayi yang bisa ibu pilih adalah Cussons Baby Natural Hair Oil Candlenut Coconut. Minyak rambut ini memiliki beberapa kandungan yang efektif untuk mendukung kelembapan rambut dan mempercepat pertumbuhannya, yakni minyak kelapa.

Baca Juga  Apakah Air Es Bikin Gemuk? Simak Dulu Fakta dan Mitosnya!

Kandungan vitamin E di dalamnya juga berperan dalam menghilangkan kotoran serta menutrisi kulit kepala si kecil. Ibu juga bisa menggunakan minyak rambut ini untuk mengurangi kerak yang muncul di kulit kepala si kecil.

2. Cussons Baby Natural Hair Oil Candlenut

minyak rambut bayi

Cussons Baby Natural Hair Oil Candlenut juga baik untuk membantu menutrisi kulit kepala dan rambut bayi. Pasalnya, hair oil ini memiliki kandungan minyak kemiri dan pro vitamin B5 yang bisa membantu menghitamkan rambut serta mendukung pertumbuhannya. Selain itu, minyak rambut ini juga berperan dalam mengatasi ketombe dan menghilangkan kotoran pada kepala si kecil.

3. Trope Bebe Candlenut Oil

minyak rambut bayi

Trope Bebe Candlenut Oil juga termasuk sebagai minyak rambut anak yang memiliki kandungan minyak kemiri alami, sehingga dapat membantu menghitamkan rambut serta merangsang pertumbuhannya.

Selain itu, minyak rambut ini juga bisa membantu mengatasi rambut rontok pada si kecil. Terlebih lagi, penggunaannya pun lebih mudah karena tersedia dalam bentuk spray.

4. Kukui Candlenut Oil

minyak rambut bayi

Jenis minyak rambut bayi berikutnya, yaitu Kukui Candlenut Oil. Minyak rambut ini juga memiliki kandungan kemiri yang baik untuk melebatkan, melembutkan, hingga mencegah kerontokan rambut.

Dalam penggunaannya, ibu tak perlu mengaplikasikannya terlalu banyak karena produk ini bisa meresap dengan baik pada kulit kepala si kecil. Di samping itu, penggunaan hair lotion ini akan membuat rambut si kecil bebas lepek dan mudah diatur.

5. Bambi Baby Hair Lotion

minyak rambut bayi

Rekomendasi minyak rambut anak lainnya adalah Bambi Baby Hair Lotion. Jenis minyak rambut ini berfungsi untuk membantu mengatasi iritasi kulit serta meredakan kulit kepala kemerahan pada si kecil. Pasalnya, masalah kulit kepala tersebut bisa membuat si kecil sulit tidur nyenyak karena merasa tidak nyaman.

Baca Juga  Cara Mempercepat Proses Persalinan dengan Aman Tanpa Obat

Selain itu, hair lotion ini memiliki kandungan allantoin yang berperan untuk membantu mengobati iritasi ringan serta menyejukkan kulit kepala yang kemerahan. Tak berhenti di situ saja, kandungan vitamin E dalam Bambi Baby Hair Lotion bisa membantu menghaluskan rambut bayi dan menjadikannya lebih berkilau.

6. Mamaearth Nouridhing Hair Oil for Babies

minyak rambut bayi

Rekomendasi minyak rambut bayi yang bisa ibu pilih lainnya adalah Mamaearth Nouridhing Hair Oil for Babies. Minyak rambut ini memiliki berbagai kandungan penting untuk menutrisi kulit kepala dan rambut si kecil, mulai dari minyak almond, minyak jojoba, hingga minyak avokad. Minyak avokad tersebut memiliki kandungan vitamin, biotin, mineral, hingga antioksidan yang bisa membantu membuka folikel rambut serta melancarkan aliran darah.

Di samping itu, minyak jojoba memiliki fungsi untuk memperkuat akar rambut, mendukung pertumbuhan rambut, hingga melembapkan kulit kepala. Mamaearth Nouridhing Hair Oil for Babies juga dapat membantu mengurangi gejala masalah kulit pada si kecil. Hal itu karena minyak rambut ini memiliki kombinasi antara lavender, minyak kelapa, serta minyak almond.

7. Pure Baby Bye Tangles Hair Lotion

minyak rambut bayi

Rekomendasi minyak rambut anak selanjutnya adalah Pure Baby Bye Tangles Hair Lotion. Minyak rambut ini memiliki kandungan seledri, kemiri, serta vitamin B5, sehingga bisa membantu menutrisi kulit kepala bayi. Selain itu, beberapa kandungan tersebut berperan untuk membuat rambut si kecil lebih berkilau, hitam, merangsang pertumbuhan rambut, hingga membantu melembapkan kulit kepala si kecil.

Bukan hanya itu, minyak rambut ini juga tidak memiliki kandungan paraben, sehingga bisa membantu menghindari risiko iritasi kulit kepala. Pure Baby Bye Tangles Hair Lotion juga aman digunakan oleh bayi baru lahir untuk membantu menghilangkan kerak kulit kepalanya.

Baca Juga  6 Ciri-ciri Awal Kehamilan yang Harus Kamu Ketahui Sejak Dini

8. Pigeon Baby Hair Lotion Chamomile

minyak rambut bayi

Rekomendasi minyak rambut bayi yang terakhir adalah Pigeon Baby Hair Lotion Chamomile. Kandungan dari minyak rambut ini adalah jojoba yang berfungsi untuk menjaga kelembapan rambut serta aman ibu aplikasikan pada kulit anak yang masih sensitif. Di samping itu, kandungan pewangi yang terdapat di dalamnya pun telah melalui uji IFRA, sehingga lebih aman.

Penutup

Demikian beberapa jenis minyak rambut bayi yang bisa ibu pilih untuk membantu melebatkannya. Selain bermanfaat untuk melebatkan rambut anak, minyak rambut ini juga berfungsi melindungi kulit kepala.

Dengan begitu, rambut si kecil akan lebih sehat. Nah, jika ibu penasaran dengan cara menjaga kesehatan anak lainnya, yuk baca dalam situs New Life!

Produk Pilihan
Bingung Mau Pilih Korset yang Mana?